banner-detik

lifestyle

3 Drama Korea Hyun Bin yang Wajib Disimak!

seo-img-article

Beberapa hari lalu, Son Ye Jin resmi mengumumkan hubungan cintanya dengan Hyun Bin. Banyak yang ikut senang dengan kabar pasangan ini. Untuk merayakannya, simak yuk drama Korea Hyun Bin yang wajib ditonton!

Akibat pengumuman kisah cintanya di Instagram, Son Ye Jin dan kekasihnya, Hyun Bin mendadak jadi trending topic beberapa hari lalu. Nggak mengherankan, banyak banget yang mengagumi pasangan drama Korea ini karena chemistry mereka yang apik di Crash Landing On You. Apalagi sebelum CLoY, mereka juga sudah terlibat di film The Negotiation. Banyak fans yang berharap mereka akan menjalin hubungan di dunia nyata, bukan sekadar teman atau lawan main profesional.

3 DRAMA KOREA HYUN BIN 2

Ternyata benar lho, mereka dikabarkan sudah berpacaran sejak 8 bulan lalu, sejak awal-awal pandemi. Ini tentu jadi kabar menyenangkan dan mengharukan, buat para fans BinJin (sebutan untuk couple ini), dan juga para fans CLoY. Apakah kamu salah satunya? Atau kamu malah belum pernah sama sekali menonton drama Korea Hyun Bin? Kalau begitu, wajib simak 3 judul drama di bawah ini!

 Baca juga: 5 Produk yang Dibintangi Hyun Bin! Kamu Sudah Coba yang Mana?

1. Crash Landing on You

3 DRAMA KOREA HYUN BIN - CRASH LANDING ON YOU

Ceritanya tentang Yoon Se Ri (diperankan oleh Son Ye Jin), seorang pengusaha sukses dari Korea Selatan yang suatu hari melakukan paragliding dan terbawa tornado sampai ke perbatasan Korea Utara. Di sana dia bertemu dan diselamatkan oleh Ri Jyeong Hyeok (diperankan oleh Hyun Bin), anggota Korean Army yang sedang patroli. Captain Ri ingin membantu Se Ri pulang ke Korea Selatan dan menyembunyikannya dari teman-temannya, tapi gagal. Selama Se Ri menetap di Korea Utara, mereka jatuh cinta.

Drama Korea yang tayang awal 2020 lalu ini memang sempat menghebohkan. Saya yang kala itu termasuk buta tentang K-drama pun akhirnya ikut menonton dan menyukai romansa ini. Meskipun tipe yang mengangkat kisah cinta, tapi drakor ini nggak membosankan atau terlalu berbunga-bunga. Ada banyak scene lucu dan hangat dari sahabat-sahabat Captain Ri di Korea Utara. Saya juga sangat mengagumi akting ibu dari Seo Dan, yang diperankan oleh aktris kawakan Jang Hye Jin – yang juga bermain di film Parasite.

Baca juga: Inilah 5 Iklan yang Dibintangi Bae Suzy

2. Memories of the Alhambra

3 DRAMA KOREA HYUN BIN - MEMORIES OF THE ALHAMBRA

Berlatar di Spanyol, drama Korea Hyun Bin yang tayang taun 2018 ini memang punya pemandangan sendiri yang mengesankan. Ceritanya, Yoo Jin Woo (diperankan oleh Hyun Bin), CEO dari perusahaan investasi yang berfokus di bidang optical, berangkat ke Granada, Spanyol, untuk bertemu dengan pencipta game Augmented Reality (AR), Jung Se Joo (diperankan oleh Park Chan Yeol). Di sana, Se Joo malah menghilang, dan Jin Woo malah bertemu dengan kakak Se Joo, yaitu Jung Hee Joo (diperankan oleh Park Shin Ye).  Hee Joo adalah pemilik hostel tempat tinggal Jin Woo. Keduanya terlibat dalam momen-momen misterius antara kehidupan dunia nyata dan dunia AR yang diciptakan oleh Se Joo.

Baca juga: 5 Aktris Korea yang Punya Kulit Glowing dan Awet Muda Walau Sudah di Atas 30 Tahun!

3. Secret Garden

3 DRAMA KOREA HYUN BIN - SECRET GARDEN

Sebenarnya sebelum Crash Landing on You dan Memories of Alhambra, drama Korea Hyun Bin terbaru masih Hyde, Jekyll, and Me. Tapi sayangnya drama tersebut punya rating yang kurang bagus. Meskipun sudah lawas, Secret Garden bisa kamu tonton! Drama ini sukses besar pada tahun 2011 dan membuat Hyun Bin memenangkan Grand Prize di Baeksang Arts Awards ke-47. Ceritanya seperti Cinderella, yang melibatkan Gil Ra Im (diperankan oleh Ha Ji Won), seorang stuntwoman, dan Kim Joo Won (diperankan oleh Hyun Bin) seorang CEO dari high-end department store. Mereka berdua bertemu saat terlibat dalam kesalahpahaman tentang skandal dari sepupu Joo Won, yaitu Oska (diperankan oleh Yoon Sang Hyun). Mereka berdua saling mengenali dunia masing-masing. Meski Ibu Joo Won nggak menyukai hubungan mereka, akhirnya mereka menikah. Tapi kemudian datanglah cinta pertama Oska yang akhirnya malah melirik Joo Won. Jalan ceritanya jadi semakin complicated, apalagi ternyata secara ajaib Joo Won dan Ra Im bisa bertukar tubuh.

Baca juga: 3 Drama Korea Tentang Kesehatan Mental yang Bisa Kamu Tonton di Netflix

Nah, itulah 3 drama Korea Hyun Bin yang layak kamu saksikan! Mana yang sudah kamu tonton? Kalau belum semuanya, kamu bisa jadikan ketiganya daftar tontonan wajib tahun ini!

 

Foto: Media Amazon, Pinterest, Kpopmap.

1
1

Slow Down

Please wait a moment to post another comment