banner-detik

lifestyle

5 Rekomendasi Drama Korea Baru di Netflix untuk Ditonton Bulan Juni Ini!

seo-img-article

Ada banyak sekali drama Korea terbaru di Netflix yang bisa kamu saksikan di bulan Juni ini. Nonton, yuk!

 

Bioskop memang sudah mulai dibuka lagi. Tapi, penyebaran COVID-19 di Indonesia juga sedang meningkat lagi. Jadi, nggak ada salahnya untuk menahan diri keluar rumah, dan sebagai hiburan, nonton Netflix bisa jadi solusinya! Kamu bisa nonton beberapa judul drama Korea terbaru ini.  Ceritanya menarik dan bertabur bintang Korea kesukaan kamu!

Mad For Each Other

Mad For Each Other bercerita tentang No Hwi Oh (diperankan oleh Jung Woo), dan Lee Min Kyung (diperankan oleh Oh Yoon Seo) yang bertetangga. Hwi Oh adalah mantan polisi yang punya anger issue. Dia mudah marah pada hal apa saja, dan juga punya masa lalu yang buruk (gagal menikah dengan pasangannya). Ia secara tak sengaja bertemu dengan Lee Min Kyung, seorang perempuan yang mudah panik, punya trust issue, delusional, dan juga punya trauma akibat toxic relationship yang ia alami sebelumnya. Mereka ternyata pasien di psikiater yang sama.

Dengan kondisi Hwi Oh dan Lee Min Kyung yang terus bertengkar, dari episode awal kamu akan dibuat tertawa dan kesal di saat bersamaan. Tapi lama-kelamaan sepasang tetangga ini semakin dekat dan Hwi Oh kerap melindungi Min Kyung dari bahaya. Ini adalah drama Korea yang lagi tekun saya tonton sekarang! Padahal, biasanya saya selalu nonton drama setelah semua episode-nya tayang, tapi karena saya langsung suka sejak episode pertama, saya jadi sabar menanti. This is so underrated! Peran-peran pendukungnya juga sangat menarik dan ceritanya mencerminkan banyak sisi kehidupan kita sehari-hari. Wajib ditonton!

Baca juga: 5 Tokoh Perempuan di Drama Korea Ini adalah “Kartini” Modern

Racket Boys

Siapa yang suka bulu tangkis atau badminton? Atau bosan dengan drama romantis yang lovey-dovey? Coba deh nonton yang satu ini! Ceritanya tentang sebuah keluarga yang pindah dari Seoul ke Haenam, sebuah kota kecil di Korea Selatan. Ada sebuah club badminton di Haenam Seo Middle School yang kondisinya mengenaskan. Para anggotanya ingin ikut junior athletic championship, namun tantangannya ada banyak sekali. Perjalanan mendidik 16 remaja laki-laki dan perempuan yang ingin mengikuti kejuaraan ini berlangsung seru, apalagi ada Ra Yeong Ja (diperankan oleh Oh Na Ra), seorang pemain badminton legendaris yang menjadi coach mereka.

Baca juga: 3 Drama Korea Hyun Bin yang Wajib Disimak!

Mine

Drama Korea satu ini mengisahkan tentang perempuan-perempuan yang berusaha tidak kehilangan jati dirinya. Seo Hi Soo (diperankan oleh Lee Bo Yeong) adalah seorang aktris terkenal, tapi dia mengorbankan karirnya karena menikahi putra kedua dari sebuah keluarga kaya dan terhormat yang memiliki Hyowon Group. Sementara Jung Seo Hyun (diperankan oleh Kim Seo Hyung) menikahi anak pertama dari keluarga tersebut. Dia adalah seorang perempuan pintar dan anggun yang juga berasal dari chaebol family. Kalau kamu mau dapat inspirasi fashion, beauty, atau tertarik dengan kehidupan para sosialita, Mine menarik untuk disimak.

Nevertheless

Kalau yang ini adalah drama Korea yang baru akan tayang tanggal 19 Juni 2021 di Netflix. Pemerannya adalah dua bintang muda yang sedang bersinar: Han So Hee dan Song Kang! Kisahnya tentang dua orang yang jatuh cinta di masa kuliah, Park Jae Eon (diperankan oleh Song Kang), dan Yoo Na Bi (diperankan oleh Han So Hee). Mereka sama-sama mahasiswa jurusan seni. Park Jae Eon adalah sosok yang ceria dan ramah pada semua orang, namun tidak mau terikat romantic relationship. Sementara Yoo Na Bi nggak ingin mudah jatuh cinta karena ia pernah dikecewakan oleh cinta pertamanya.

Dari segi cerita, sebenarnya nggak terlalu spesial, tentang romansa kaum muda. Tapi, karena pemain utamanya good looking, pasti fans-nya sudah nggak sabar! Kalau saya penasaran, apakah Han So Hee bisa melepaskan image “pelakor” yang sukses diperankan sebelumnya di World of The Married? Kita tunggu saja!

Baca juga: 5 Judul Drama Korea Seo Yea Ji yang Wajib Ditonton!

Hospital Playlist Season 2

Sukses besar di tahun 2020 lalu, Hospital Playlist bahkan banyak dibandingkan dengan serial asal Amerika seperti Friends dan Grey’s Anatomy. Akhirnya, drama Korea favorit banyak orang ini muncul season 2-nya setelah setahun lebih dinanti-nanti! Masih mengisahkan tentang persahabatan 5 orang dokter yang berasal dari universitas yang sama serta bekerja di rumah sakit yang sama, Hospital Playlist akan menceritakan slice of life yang hangat dan seru di kalangan para pekerja medis. Namun apa yang berbeda di season kali ini? Langsung saja saksikan mulai 17 Juni 2021 ini ya!

Baca juga: 8 Bintang Drama Korea yang Jadi Ambassador Brand Fashion

Nah, itulah 5 drama Korea terbaru yang layak ditonton bulan Juni ini di Netflix! Mana yang kira-kira jadi favoritmu? Share pendapatmu di kolom komentar ya!

 

Foto: Asian Wiki, Otakuart, Kdramadiary, 

 

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment