lifestyle

5 Judul Drama Korea Seo Ye Ji yang Wajib Ditonton!

seo-img-article

Terlepas dari kontroversi besar yang sedang melibatkan namanya sekarang ini, Seo Ye Ji punya sederet drama Korea yang layak kamu simak!

 

Saat pertama kali melihat Seo Ye Ji (Seo Yea Ji) di drama Korea, saya merasa bahwa sosoknya memang tipe yang fearless dan berkarakter, bukan gadis-gadis yang tampak lembut dan tak berdaya, atau yang main “aman” dengan pemilihan tokoh drama yang mirip-mirip. Suaranya berat dan unik. Kecantikannya juga punya ciri khas. Matanya ikut tersenyum ketika ia tersenyum. Terlepas dari kabar miring mengenai Seo Ye Ji yang terus datang menimpanya belakangan ini, saya merasa dia sangat potensial menjadi superstar karena aktingnya. Memang drama yang dibintanginya belum banyak, tapi mayoritas layak disimak!

Another Miss Oh (2016)

Dalam drama Korea satu ini, Seo Ye Ji memang hanya mendapat peran kecil sebagai Oh Seo Hee, sepupu sang tokoh utama, Oh Hae Young. Tapi drama ini seru dan sangat layak ditonton! Serial ini mengisahkan tentang Oh Hae Young yang meninggalkan pasangannya, Park Do Kyung, pada saat hari pernikahan mereka. Park Do Kyung kemudian sangat hancur hatinya, apalagi setahun kemudian dia mendengar kabar Oh Hae Young akan menikah dengan seorang pengusaha muda bernama Han Tae Jin. Park Do Kyung melakukan balas dendam dengan berusaha membuat Han Tae Jin bangkrut. Ternyata, perempuan yang akan menikah dengan Han Tae Jin adalah perempuan lain yang kebetulan bernama sama, yaitu Oh Hae Young! Dalam perjalanannya, apakah Park Do Kyung akan jatuh cinta pada Oh Hae Young yang merupakan tunangan Han Tae Jin ini? Nonton sendiri ya!

Baca juga: 3 Drama Korea Hyun Bin yang Wajib Disimak!

Hwarang: The Poet Warrior Youth (2016)

1500 tahun lalu, seorang ratu bernama Ji So memimpin Dinasti Silla, setelah rajanya meninggal dunia. Sam Maek Jong. anak laki-lakinya, dijaga dalam persembunyian di luar ibukota, agar aman dari para musuh dan penjahat. Ji So kemudian menciptakan Hwarang, sebuah grup ksatria yang salah satu anggotanya adalah Sam Maek Jong. Terdiri dari beberapa pemuda yang penuh semangat, anggota yang lain tidak tahu kalau Sam Maek Jong adalah calon Raja masa depan mereka. Drama Korea satu ini terkenal sangat bertabur bintang, karena di dalamnya ada Park Seo Joon, Go A Ra, Park Hyung Sik, bahkan aktor senior Sung Dong Il. Seo Ye Ji di sini berperan sebagai Princess Sook Myung, yang merupakan adik perempuan satu ibu dari Sam Maek Jong.

Baca juga: 8 Bintang Drama Korea yang Jadi Ambassador Brand Fashion

Save Me (2017)

Di drama yang terdiri dari 16 episode ini, Seo Ye Ji jadi bintang utama bernama Im Sang Mi. Sang Mi dan keluarganya pindah dari Seoul ke daerah suburb karena bisnis sang ayah yang bangkrut. Sang Jin, adik Sang Mi, di-bully dan diperlakukan jahat di sekolah sampai membuatnya stress dan berakhir bunuh diri. Keluarga Sang Mi menjadi sangat suram dan muram. Menyadari akan kekacauan keluarga ini, Goseonwon, sebuah religious cult yang sesat di daerah tempat tinggal mereka, ingin menarik keluarga Sang Mi sebagai bagian dari mereka. Dengan keadaan ayah yang sudah di-brainwashed, ibu yang punya kondisi mental yang tidak stabil, Sang Mi terjebak dan tidak bisa keluar. Drama Korea yang dark ini merupakan adaptasi dari webcomic berjudul Out of The World karya Jo Geum San.

Baca juga: 3 Drama Korea tentang Kesehatan Mental yang Bisa Kamu Tonton di Netflix!

Lawless Lawyer (2018)

Seo Ye Ji berperan sebagai tokoh utama bernama Ha Jae Yi, yang tinggal di sebuah kota (fiktif) bernama Kisung, yang sangat korup dan tidak punya aturan. Hae Jae Yi adalah seorang lawyer yang mendirikan kantor bernama Lawless Law Firm bersama Bong Sang Pil (diperankan oleh Lee Joon Gi).  Sebelum menjadi lawyer, Sang Pil adalah seorang gangster di masa lalunya, sementara Jae Yi pernah ditangguhkan karena jahat pada seorang hakim. Mereka menjadi dua lawyer yang berintegritas dan bekerjasama melawan Cha Moon Sook dan team-nya yang korupsi dan bermasalah.

Baca juga: Rahasia Kecantikan Seo Yea Ji, Tokoh Utama di It’s Okay To Not Be Okay

It’s Okay To Not Be Okay (2020)

Drama yang tayang tanggal 20 Juni – 9 Agustus 2020 lalu ini memang terbilang fenomenal. Melalui drama Korea inilah nama Seo Ye Ji semakin bersinar. It’s Okay To Not Be Okay ini menjadi drama paling populer tahun lalu di Korea Selatan. Akting Seo Ye Ji memang sangat apik sebagai Ko Moon Yeong, penulis buku anak-anak yang punya antisocial personality disorder, kasar, dan memiliki masa kecil yang kelam. Di kota Seongjin, ia jatuh cinta pada Moon Gang Tae (diperankan oleh Kim Soo Hyun) yang merupakan seorang caretaker di sebuah rumah sakit jiwa di kota mana pun tempat ia tinggal. Ia adalah sosok yang selfless, selalu mendahulukan kebahagiaan orang lain meski itu menyakitinya.

Gang Tae hanya tinggal bersama Moon Sang Tae (diperankan oleh Oh Jung Se), sang kakak yang menderita austisme. Mereka selalu berpindah-pindah kota karena Sang Tae selalu punya mimpi buruk tentang pembunuh ibu mereka. Pertemuan Moon Young, Gang Tae, dan Sang Tae membuat trio ini kemudian belajar saling menyembuhkan luka masing-masing. Meski tergolong drama romantis, tapi bagi saya drama ini nggak hanya sekadar cinta-cintaan, tapi justru cukup serius mengajarkan dan mengingatkan banyak hal terkait healing.

 

Nah, itulah 5 judul drama Seo Yea Ji yang wajib kamu simak! Sejak tahun 2016 hingga 2020, kamu akan menyadari perkembangan peran yang ia lakoni. Meskipun banyak kabar tidak menyenangkan tentang Seo Yea Ji belakangan ini, kita kan belum tahu pasti kebenarannya, sehingga tidak layak untuk langsung membenci atau mengeliminasi dia dari jajaran seleb Korea yang berbakat. Mengingat pemberitaan media Korea yang sangat keras, semoga saja masalah-masalah Seo Yea Ji terlewati dengan baik dan dia tidak berakhir punya masalah mental yang rumit seperti beberapa tokoh drama yang dibintanginya.

 

Image: Netflix, Koreandrama.org, Asianwiki, Pinterest, 

 

Poppy_Septia

Poppy_Septia

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment