Skin Care

3 Tinted Sunscreen Lokal dan Drugstore di Bawah 200 Ribu yang Bisa Kamu Coba!

seo-img-article

3 Tinted sunscreen ini mudah ditemukan di mana saja dan harganya juga terjangkau. Cocok untuk yang baru ingin mencoba tinted sunscreen.

Akhir-akhir ini hampir semua orang pakai dan membicarakan tinted sunscreen ya? Nggak heran sih, tinted sunscreen memang praktis! Apalagi buat yang sehari-hari masih harus pakai makeup. Tinted sunscreen ini bisa bikin ritual skincare dan makeup lebih singkat, karena menyatukan sunscreen dan base makeup dalam satu produk. Bahkan kalau formulanya sudah cukup melembapkan untuk jenis kulit kita, kita bisa lho skip moisturizer berbentuk krim.

Kalau kamu belum cobain tinted sunscreen, mungkin kamu bisa coba satu dari tiga brand tinted sunscreen di bawah ini. Ketiganya harganya terjangkau dan gampang ditemukan di drugstore ataupun online store!

1. BLP Beauty x Avoskin Multipurposed Tinted Sunscreen

Ini adalah tinted sunscreen yang sedang saya pakai. Saya langsung jatuh cinta sejak pertama kali pakai. Teksturnya agak sedikit lebih thick dari yang saya bayangkan awalnya, namun ternyata hasilnya natural dan nggak seperti pakai topeng ketika dipakai sebanyak dua jari. Produk ini mudah dibaurkan, namun memang butuh sedikit waktu untuk set ke kulit. Coverage-nya sheer to medium, walau dipakai banyak-banyak tetap berada di medium coverage dan terlihat seperti my skin but better. Finish-nya sedikit oily, jadi perlu di-set dengan face powder.

Dengan SPF 50/PA ++++, kulit kita akan dapat perlindungan maksimal dari matahari dengan menggunakan produk ini. Lalu juga ada kandungan-kandungan skincare-nya, seperti Centella asiatica, BHA, Niacinamide, dan Squalane untuk anti-acne, merawat, dan melembapkan wajah. Sudah sebulanan saya pakai ini hampir setiap hari, dan produk ini nggak memicu jerawat atau komedo di wajah saya, seperti yang biasa terjadi kalau saya pakai foundation setiap hari. Jadi, skincare benefit-nya memang nggak main-main.

Produk ini tersedia dalam 5 shades, yang bisa dipilih sesuai warna kulit kita. Kita bisa dapatkan produk ini di BLP Beauty Store, atau secara online di website BLP Beauty dan akun official BLP Beauty di marketplace. Harganya Rp189.000 untuk ukuran 30 gram.

Baca juga: Swatch dan Review BLP x Avoskin Multipurpose Tinted Sunscreen

2. L’Oreal Paris UV Defender Correct & Protect

Saya belum mencoba yang satu ini, tapi salah satu dari beberapa varian L’Oreal Paris UV Defender terbaru ini memang akhir-akhir ini selalu wara-wiri di Instagram. Dari review yang saya baca, coverage-nya sheer, lebih tipis dari BLP Beauty x Avoskin Multipurposed Tinted Sunscreen, bahkan bisa dibilang hampir nggak ada coverage-nya. Dia nggak bisa menutup noda atau warna apapun di wajah. Efeknya ngasih penampakan kulit terlihat lebih blur, smooth, warna kulit merata dan sedikit even out skin tone. Jadi efek makeup-nya memang nggak sekencang BLP Beauty x Avoskin Multipurposed Tinted Sunscreen. Nggak ada pilihan warna lain, karena warna kulit apapun akan cocok dengan warna pada L’Oreal Paris UV Defender Correct & Protect.

Sunscreen ini juga punya perlindungan maksimal SPF 50/PA ++++. Dan seperti yang kita semua tahu, produk-produk L’Oreal bisa dengan mudah kita temukan di toko-toko kosmetik dan drugstore, dan bahkan online store. Harganya Rp150.000 saja!

Baca juga: Tips Agar Sunscreen Tidak Pilling!

3. Acnes UV Tint

Nah, kalau yang ini adalah produk tinted sunscreen yang sudah lama ada. Saya juga pernah pakai, sudah lama sekali. Dan karena kahir-akhir ini memang tinted sunscreen seperti kembali digemari, Acnes UV Tint ini juga kembali dijadikan bahan pembahasan. Teksturnya sangat cair, agak berminyak, dan untuk memakai perlu di-shake dulu agar semua bahan menyatu. Sama seperti L’Oreal Paris UV Defender Correct & Protect, Acnes UV Tint ini juga hampir nggak ada coverage-nya. Cuma memberi efek warna kulit lebih rata dan halus, tanpa menutupi noda-noda di wajah. Jadi dipakai banyak-banyak pun nggak masalah sama sekali. Walau tekstur awalnya agak berminyak, namun setelah set di wajah dia hasilnya matte dan malah bisa mengontrol minyak di wajah.

Acnes UV Tint ini mengandung SPF 30/PA++ di dalamnya. Nggak setinggi BLP Beauty x Avoskin Multipurposed Tinted Sunscreen maupun L’Oreal Paris UV Defender Correct & Protect, namun menurut saya cukup untuk aktivitas sehari-hari yang lebih banyak di dalam ruangan. Harganya juga sangat affordable yaitu Rp69.000 saja, dan mudah ditemukan di mana saja.

Baca juga: Sederet Sunscreen Lokal dengan Kandungan Niacinamide untuk Melindungi Sekaligus Mencerahkan Kulit!

Nah, mana nih yang paling bikin kamu tertarik? Share di kolom komentar ya!

 

Image: Freepik.com, dok. brand

 

celle

celle

owner www.racunwarnawarni.com

Slow Down

Please wait a moment to post another comment