5 Sunscreen Lokal dengan Kandungan Niacinamide untuk Melindungi Sekaligus Mencerahkan Kulit

5 Sunscreen Lokal dengan Kandungan Niacinamide untuk Melindungi Sekaligus Mencerahkan Kulit

Selain terlindungi dari UVA dan UVB, kulitmu bisa tampak lebih cerah kalau rutin pakai sunscreen dengan kandungan Niacinamide!

SUNSCREEN LOKAL DENGAN KANDUNGAN NIACINAMIDE 2

Brand skincare lokal kini makin canggih. Mereka nggak hanya meluncurkan sunscreen yang teksturnya nyaman untuk kita yang tinggal di Indonesia yang cuacanya humid, tapi juga melengkapi sunscreen mereka dengan berbagai kandungan yang bermanfaat bagi kulit, seperti Niacinamide. Niacinamide terkenal sebagai kandungan pencerah kulit alami, yang sekaligus mampu mengontrol minyak dan mencegah jerawat. Simak yuk, 5 sunscreen lokal dengan kandungan Niacinamide di bawah ini!

1. Lacoco Daily UV Counter Gel SPF 50 PA++, Rp150.000

SUNSCREEN LOKAL DENGAN KANDUNGAN NIACINAMIDE - LACOCO DAILY UV COUNTER SPF 50 PA++

Diformulasikan tanpa silikon, teksturnya ringan, cenderung cair, dan nggak lengket. Tidak menampakkan white cast, dan mudah dibaurkan. Dilengkapi dengan squalane untuk menjaga kulit tetap kenyal, Niacinamide untuk mencerahkan kulit dan mencegah jerawat, serta ekstrak licorice untuk asupan antioksidan dan mencegah penuaan. Menurut saya, sunscreen ini tergolong hydrating, sehingga bisa berperan sekaligus sebagai moisturizer, jadi kamu bisa skip moisturizer-mu, langsung pakai produk ini setelah serum. Ini salah satu sunscreen andalan saya. Menurut saya, sunscreen yang sudah bisa diperoleh di Beauty Studio ini formulasinya pas banget!

Baca juga: Mana yang Lebih Friendly: Mineral Sunscreen atau Chemical Sunscreen?

2. Avoskin The Great Shield Sunscreen SPF 50 PA++++, Rp139.000.

SUNSCREEN LOKAL DENGAN KANDUNGAN NIACINAMIDE - AVOSKIN THE GREAT SHIELD SPF 50 PA++++

Tanda (+) pada PA-nya ada banyak, artinya sunscreen ini punya aksi maksimal dalam melindungi kulit dari UVA yang menyebabkan aging. Teskturnya agak creamy, tapi nggak lengket. Dilengkapi dengan Zinc Oxide, Niacinamide, Centella Asiatica, dan vitamin C untuk menutrisi kulit, mencerahkan kulit, mencegah jerawat, menenangkan kulit, melindungi kulit dari radikal bebas dan bahaya sinar UVA maupun UVB. Aman untuk kulit sensitif dan bisa digunakan sejak usia 15 tahun.

Baca juga: Kenapa Sih Kita Harus Re-apply Sunscreen?

3. Joylab Brighter Sun-Day SPF 50 PA++, Rp160.000.

SUNSCREEN LOKAL DENGAN KANDUNGAN NIACINAMIDE - JOYLAB BRIGHTER SUN-DAY SPF 50 PA++

Sunscreen lokal dengan kandungan Niacinamide ini punya sedikit aroma orange yang menyegarkan. Dilengkapi juga dengan dua ingredient yang melembapkan, yaitu argan oil dan camellia oil. Terasa hydrating, tapi nggak lengket dan berminyak. Produk ini juga kasih efek tone-up, sehingga cocok untuk kamu yang ingin punya tampilan kulit lebih cerah. Bebas paraben, sulfat, animal cruelty, alkohol, dan pewarna buatan.

Baca juga: Penyebab Sunscreen Nggak Efektif Melindungi Kulit

4. For Skin’s Sake Weightless Sunscreen, Rp190.000.

SUNSCREEN LOKAL DENGAN KANDUNGAN NIACINAMIDE - FOR SKIN'S SAKE WEIGHTLESS SUNSCREEN SPF 50 PA++++

Ini adalah sunscreen lokal dengan kandungan Niacinamide yang pertama kali saya coba dan bikin saya yakin kalau brand skincare lokal sudah makin berkembang. Formulanya water-based, sangat lightweight dan cepat meresap. Bisa dipakai untuk kulit sensitif juga, karena selain Niacinamide untuk mencerahkan, juga terdapat Centella Asiatica untuk kasih efek soothing pada kulit. Nggak bikin white cast, dan diciptakan tanpa paraben, silikon, animal testing, artificial fragrance, artificial coloring, dan denatured alcohol. Bisa langsung beli di sini ya!

Baca juga: 10 Sunscreen Stick dan Spray untuk Kamu yang Suka Hal Praktis!

5. Parasol UV White Sunscreen Lotion SPF 45+ PA++, Rp110.000.

SUNSCREEN LOKAL DENGAN KANDUNGAN NIACINAMIDE - PARASOL UV WHITE SUNSCREEN LOTION SPF 45+ PA++

Parasol adalah brand klasik yang bisa diandalkan kalau urusan sunscreen. Seperti namanya, tekstur sunscreen ini lotion sehingga terasa ringan di kulit. Kombinasi vitamin B3 (Niacinamide), aloe vera, dan vitamin E akan menjaga kulit tetap lembap dan cerah. Bebas paraben, nggak berminyak dan nggak lengket. Harganya terjangkau dan size-nya besar, 50 ml.

 

Baca juga: 7 Pilihan Sunscreen Bagus dan Murah untuk Berjemur di Rumah

 

Nah, itulah sederet pilihan sunscreen lokal dengan kandungan Niacinamide yang akan memproteksi kulitmu dari sinar matahari sekaligus membantu mencerahkan kulit. Yang mana yang sudah pernah kamu coba atau bikin kamu tertarik? Share di kolom komentar ya!

Foto: Courtesy of brands, Freepik.com