banner-detik

sponsored post

Swatch dan Review BLP x Avoskin Multipurpose Tinted Sunscreen

seo-img-article

Yang sudah ditunggu, review dari kolaborasi BLP x Avoskin Multipurpose Tinted Sunscreen!

Ngomongin soal daily skincare routine, sunscreen merupakan produk yang wajib untuk dipakai setiap hari. Singkatnya, sudah jadi kebutuhan yang nggak boleh terlupakan. Tapi masih ada beberapa hal yang membuat banyak orang masih malas pakai sunscreen, di antaranya adalah rasa tebal dan nggak nyaman ketika di-layer makeup di atasnya, serta whitecast yang bikin look jadi kurang flattering.

Nah, gimana kalau complexion makeup yang flawless dan proteksi dari paparan sinar UV hadir dalam satu produk sekaligus? Kamu bisa menemukannya dalam kolaborasi terbaru BLP Beauty x Avoskin Multipurpose Tinted Sunscreen. Dua brand kecantikan lokal kecintaan banyak beauty enthusiasts ini siap menjawab kebutuhanmu soal sunscreen yang nyaman dipakai, melindungi kulit, dan juga memberikan efek ‘my skin, but better’.

Baca juga: Tips Mix and Match Avoskin Your Skin Bae Sesuai dengan Kebutuhan Kulitmu

BLP Beauty x Avoskin Multipurpose Tinted Sunscreen merupakan hybrid sunscreen dengan SPF 50/PA++++. Artinya di dalamnya menggunakan chemical dan physical UV Filters yang bisa memberikan perlindungan maksimal terhadap paparan sinar UV, tapi juga memiliki formula yang nyaman dipakai, dan tanpa whitecast. Bahkan ketika saya pakai shooting dengan lighting yang cukup harsh, hasilnya tetap kelihatan natural layaknya second-skin.

Di dalamnya juga ada skincare properties yang bisa menenangkan dan menutrisi kulit, yaitu Centella asiatica, Niacinamide, dan Squalane. Ketiga kandungan ini membantu merawat kulit dari efek paparan sinar matahari dan membuat formula BLP Beauty x Avoskin Multipurpose Tinted Sunscreen jadi terasa hydrating. Tapi nggak perlu khawatir, untuk pemilik kulit berminyak dan acne-prone juga bisa mendapatkan oil-control dan acne-care benefits dari Salicylic Acid di dalamnya.

Selama seminggu terakhir saya pakai Multipurpose Tinted Sunscreen, wajah saya nggak terasa greasy dan transfer ke masker pun terbilang minim selama di-set dengan loose powder setelahnya. Formulanya yang sudah dermatologically tested dan non-comedogenic nggak membuat Tinted Sunscreen ini bisa dipakai semua jenis kulit.

Baca juga: Nyobain Retinol Sheet Mask dari Avoskin yang Bisa Mencerahkan Wajah!

Ada lima pilihan shades yang bisa kamu coba, yaitu Light (kulit terang dengan undertone beige), Beige (kulit light-medium dengan undertone warm), Medium (kulit medium dengan yellowish tone), Honey (deep beige dengan yellowish tone) , dan Sand (rich brown untuk kulit dark-deep dark).

Pigmentasi yang diberikan Tinted Sunscreen ini nggak terlalu intens, sehingga satu shade bisa dipakai hingga tiga warna kulit berbeda di spektrum yang sama. Hasil akhirnya pun glowy natural yang skin-like dengan coverage medium. Cocok banget buat yang suka ‘no-makeup-makeup look’, termasuk cowok-cowok juga.

Untuk mendapatkan proteksi sunscreen yang optimal, tetap aplikasikan at least sebanyak dua jari, 15 menit sebelum terpapar matahari. Sejauh ini saya merasa nyaman membaurkannya dengan jari, tapi kamu juga bisa pakai aplikator seperti sponge atau brush. Hanya saja jumlah produk yang digunakan harus lebih banyak karena akan ada yang terserap oleh aplikator.

Baca juga: Sunscreen Lokal Super Nyaman dengan Finish Skin-Like dari Avoskin

BLP x Avoskin Multipurpose Tinted Sunscreen sudah bisa kamu beli di  e-commerce Avoskin. Saat ini tersedia dalam dua ukuran, yaitu full size 30gram seharga Rp189.000 dan travel size 5gram seharga Rp59.000.

Kalau kamu sudah cobain juga, jangan lupa share reviewnya ya!

Images: dok. Female Daily

Slow Down

Please wait a moment to post another comment