banner-detik

skin care

Nyobain Retinol Sheet Mask dari Avoskin yang Bisa Mencerahkan Wajah!

seo-img-article

Biasanya retinol hadir dalam bentuk serum atau moisturizer, tapi kali ini Avoskin punya inovasi menarik, yaitu Retinol Sheet Mask. Wajib kamu coba!

Beberapa bulan ke belakang memang retinol lagi populer banget ya untuk digunakan sebagai ingredients skincare. Banyak juga brand lokal yang mulai meluncurkan produk-produk retinol yang menarik. Ada salah satu produk retinol yang memang sudah menarik perhatian saya karena bentuknya bukan serum, melainkan sheet mask. Yup! Avoskin Retinol Sheet Mask ini memang layak dicoba deh. Kalau kamu penasaran bagaimana pengalaman saya menggunakan Avoskin Retinol Sheet Mask, simak artikelnya sampai akhir ya! 

Packaging

Processed with VSCO with al3 preset

Packaging dari Avoskin Retinol Sheet Mask ini simple saja dan nggak banyak design yang aneh-aneh. Warnanya perpaduan putih dan cokelat, khas Avoskin banget! Dilengkapi juga dengan informasi penting seperti ingredients, manfaat, dan juga cara pakai nya. Jadi, kamu nggak akan kebingungan saat mau menggunakan produk ini! 

Baca juga: Rekomendasi Skincare dengan Kandungan Retinol, dari Pemula hingga Advance

Ingredients

Water, Propylene Glycol, Glycerin, Phenoxyethanol, Carbomer, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Caprylic/Capric Triglyceride, Camellia Sinensis (Green Tea) Leaf Extract, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Polyglutamic Acid, Tetrasodium EDTA, Retinol, Hydrogenated Lecithin, Ethylhexylglycerin, Cholesterol, Biosaccharide gum-1, Tocopheryl Acetate, Rubus Idaeus (Raspberry) Fruit Extract, BHT, Punica Granatum (Fruit) Extract, Butylene Glycol, Phaseolus Radiatus Seed Extract BHA, Avena Sativa (Oat) Meal Extract, Palmitoyl Hexapeptide-12

Manfaat

Avoskin Retinol Sheet Mask ini punya kandungan utama yaitu retinol, peptide, vitamin E, pomegranate, green tea. Nah, perpaduan dari kelima kandungan ini bermanfaat untuk membantu mengatasi penuaan dini, menyamarkan garis halus, mengencangkan kulit, dan juga mencerahkan kulit. Hmm, kira-kira beneran bagus nggak ya efeknya? 

Baca juga: 5 Kesalahan Pakai Retinol yang Sebaiknya Kamu Hindari

Penggunaan

Processed with VSCO with al3 preset

Sheet mask ini menurut saya mudah banget untuk diaplikasikan, karena lembaran sheet mask nya tipis dan bisa langsung menempel di wajah. Essence nya pun punya tekstur yang sedikit cair dan berwarna kekuningan. Menariknya lagi, produk ini nggak ada fragrance dan sensasi tingling yang mengganggu saat pemakaian. Oh iya, kalau kamu mau pakai Avoskin Retinol Sheet Mask, perlu diingat ya bahwa penggunaannya maksimal seminggu sekali dan harus di malam hari selama 15-20 menit. Jangan lupa juga untuk pakai sunscreen di pagi harinya ya, karena retinol adalah ingredient yang bikin kulit lebih sensitif terhadap matahari. 

Baca juga: Bakuchiol Bisa Jadi Alternatif dari Retinol, Tapi Tidak Sustainable?

Final verdict

PicsArt_01-15-10.54.34

Hasil yang saya rasakan setelah pakai Avoskin Retinol Sheet Mask itu kulit terasa lebih lembap dan glowing! Saat pagi pun kulit juga masih berasa banget lembapnya, tapi bukan lembab yang greasy gitu ya. Overall, suka banget sih sama hasil dari sheet mask ini! Kamu pasti sudah penasaran juga kan berapa harga Avoskin Retinol Sheet Mask? Produk ini dibanderol dengan harga Rp35.000 saja dan bisa ditemukan di Official Store Avoskin di e-commerce kesayangan kamu! 

So, kesimpulannya, ini adalah produk yang layak untuk dicoba. Sebuah inovasi baru dan pastinya akan mempermudah kita semua saat menggunakan retinol. Kalau kamu, tertarik nggak untuk cobain Avoskin Retinol Sheet Mask? Comment di bawah ya! 

 

 

Foto: Dok. Female Daily/Salma Nur Hanina

Slow Down

Please wait a moment to post another comment