skin care

5 Skincare Lokal yang Jadi Dupe Skincare Populer

seo-img-article

Naksir skincare populer tapi belum ada budget-nya? Tenang, skincare lokal juga punya, dengan harga yang lebih aman di kantong!

Coba sebutkan skincare hits yang terkenal banget khasiatnya! Pasti banyak, kan? Sederet skincare populer ini mengandung bahan-bahan yang sangat baik bagi kuit, terkenal efektif, dan juga harganya nggak murah. Tapi, serunya, brand skincare lokal punya produk-produk yang bisa jadi alternatif atau dupe dari skincare populer tersebut. Kualitasnya nggak kalah oke, tapi harganya jauh lebih terjangkau.  Jadi cocok banget nih buat kamu yang lagi pengen eksplorasi lebih jauh tentang skincare lokal, atau sedang menghemat pengeluaran dan memangkas budget belanja produk beauty. Apa saja sih? Simak, yuk!

1. Lacoco Watermelon Glow Mask, Rp225.000

SKINCARE LOKAL YANG JADI DUPE SKINCARE POPULER = LACOCO WATERMELON GLOW MASK

Dengan nama yang nyaris sama, produk ini adalah dupe dari Glow Recipe Watermelon Glow Sleeping Mask yang sangat populer. Kedua masker yang digunakan sebelum tidur ini pun punya tekstur yang sangat mirip, gel berwarna pink yang menyegarkan. Kandungan utamanya juga sama, semangka, yang mampu menghidrasi kulit dan mencerahkan kulit.

Namun, Pada Lacoco, ada juga kandungan pisang dan rumput laut untuk menutrisi kulit dan mencegah penuaan dini. Lacoco Watermelon Glow Mask ini merupakan salah satu produk skincare lokal favorit saya karena terbukti bikin kulit lebih terhidrasi dan bebas kekeringan saat tidur, dan keesokan paginya kulit lebih dewy dan kenyal. Harganya? Selisihnya cukup jauh, karena Lacoco 200 ribuan, sementara Glow Recipe $45 atau sekitar 600 ribuan, dan banyak yang jual online di Indonesia sekitar 800 ribuan.

Baca juga: 5 Produk Makeup Lokal yang Merupakan Dupe Produk High-End

2. Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum, Rp115.000

SKINCARE LOKAL YANG JADI DUPE SKINCARE POPULER = SOMETHINC NIACINAMIDE MOISTURE BEET SERUM

Dupe harus selalu lebih murah dari skincare aslinya? Nggak juga, lho. Ada yang harganya nyaris sama, contohnya Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum dengan The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1%. Kedua serum wajah ini punya kandungan utama Niacinamide yang mampu membantu menyamarkan noda-noda gelap, mencegah dan meredakan jerawat, mencerahkan wajah, dan meratakan warna kulit.  Tekstur keduanya pun sama-sama ringan. Harganya juga sekitar 100 ribuan. Tapi, karena The Ordinary banyak dipalsukan dan juga nggak punya store resmi di Indonesia, maka menurut saya Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum sangat bisa menggantikannya, apalagi sudah BPOM, halal MUI, mengandung ekstrak beet untuk melembapkan kulit, dan pH-nya seimbang. Saya pribadi lebih cocok dengan Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum karena nggak bikin kering.

Baca juga: 5 Milky Toner untuk Menyulap Kulit Dehidrasi Jadi Kulit Glowing

3. Studio Tropik Probiome Skin Tonic, Rp180.000

SKINCARE LOKAL YANG JADI DUPE SKINCARE POPULER = STUDIO TROPIK PROBIOME SKIN TONIC

Skincare lokal yang satu ini menurut saya punya tekstur dan kemampuan yang mirip dengan Laneige Cream Skin Refiner, toner terlaris dari Laneige. Cairan kedua toner ini sama-sama milky dan sangat hydrating, nyaman banget untuk menyulap kulit kering dan sensitif jadi lebih segar dan nggak “kaku” lagi. Namun, Laneige Cream Skin Refiner jauh lebih rich dan terasa sedikit lebih lengket di kulit saya yang kombinasi. Menurut saya, dia memang cocoknya untuk extra dry skin, dan pas untuk kamu yang mau mencoba skip-care karena toner ini bisa sekaligus jadi moisturizer.

Sementara, Studio Tropik Probiome Skin Tonic sedikit lebih ringan, nggak terasa greasy, masih aman untuk kulit kombinasi. Sehingga tepat dengan klaim Studio Tropik yang menyebut produk ini sebagai “toner sekaligus essence”. Kandungannya ada BifidaLacto Probiotics, Polyglutamic Acid (PGA), Quadruple HA, Crystal Iceplant, dan Collagen untuk mempertahankan kekuatan skin barrier, mencegah water loss, bikin kulit lembap, kenyal, dan kaya antioksidan. Kalau Laneige Cream Skin Refiner dibanderol seharga Rp425.000, Studio Tropik harganya masih di bawah 200 ribu.

Baca juga: 5 Pilihan Hydrating Toner untuk Kulit Berminyak dari Brand Korea

4. The Aubree Botanical Calendula Toner, Rp95.000

SKINCARE LOKAL YANG JADI DUPE SKINCARE POPULER = THE AUBREE BOTANICAL CALENDULA TONER

The Aubree adalah brand skincare lokal yang ramai diperbincangkan beberapa bulan terakhir karena harga produk-produknya sangat affordable dan memakai kandungan natural. The Aubree punya toner dengan kandungan calendula dan menyertakan kelopak bunganya di dalamnya, mengingatkan saya pada salah satu toner favorit saya, Kiehl’s Calendula Herbal Extract Alcohol-Free Toner. Keduanya sama-sama berjenis hydrating toner yang menyegarkan, ringan, dan menenangkan kulit. Bedanya, Kiehl’s menggunakan allantoin dan great burdock sebagai bahan utama selain calendula, produknya juga bebas alkohol. Kalau The Aubree, menambahkan hops extract dan fennel fruit extract. Harga The Aubree Botanical Calendula Toner cuma 95 ribu untuk ukuran 200 ml, sementara Kiehl’s 595 ribu untuk 250 ml.

Baca juga: Review Rangkaian Anti-Aging Mewah, SK-II R.N.A Power Radical New Age

5. Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence, Rp299.000

SKINCARE LOKAL YANG JADI DUPE SKINCARE POPULER = AVOSKIN PERFECT HYDRATING TREATMENT ESSENCE

 

Ini adalah produk best-seller dari Avoskin, yang sangat mengingatkan saya dengan produk ikonis idola sejuta umat, SK-II Facial Treatment Essence. Sebagai orang yang pernah menggunakan dan menyukai keduanya, saya bisa bilang kalau Avoskin PHTE adalah skincare lokal yang jadi perfect dupe dari SK-II FTE. Teksturnya sama-sama ringan dan mudah meresap, dan keduanya sama-sama efektif di kulit saya: bikin kulit glowing dan lebih halus, lembap, dan memaksimalkan skincare selanjutnya. Padahal kandungan mereka berbeda banget lho! Avoskin PHTE mengandung ascorbic acid, ekstrak chamomile, ekstrak wortel, dan rosehip oil, sementara SK-II mengandalkan Galactomyces Ferment Filtrate serta bahan dasar rahasia mereka, Pitera. Dari segi harga, sebotol Avoskin PHTE hanya 299 ribu, sementara SK-II FTE mencapai jutaan.

 Baca juga: 5 Serum Mewah yang Bikin Kulit Berminyak Lebih Seimbang dan Cerah

Nah, ternyata banyak juga ya skincare lokal yang jadi dupe skincare populer? Mana yang sudah pernah kamu coba? Menurut saya, kalau kamu sedang on budget, kamu bisa pilih skincare lokal yang jadi dupe itu, apalagi brand lokal sudah mulai bisa dipercaya kualitasnya sekarang ini. Tapi, kalau kamu ingin memanjakan diri atau self-reward, kamu bisa membeli produk-produk high-end yang khasiatnya sudah sangat terkenal itu. Harga mereka yang mahal bukanlah tanpa alasan, karena selain ingredient premium dan inovasi canggih, ada pula faktor kemasan dan brand value. Jadi, save or splurge? Semuanya tergantung kamu, karena kamu yang paling mengenali kebutuhan dan kondisi diri sendiri. Selamat mencoba!

 

Foto: Lacoco, Somethinc, Avoskin, The Aubree, Studio Tropik.

Poppy_Septia

Poppy_Septia

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment