banner-detik

skin care

5 Serum Mewah yang Bikin Kulit Berminyak Lebih Seimbang dan Cerah

seo-img-article

 

Pemilik kulit berminyak seringkali kebingungan memilih produk yang tepat. Serum apa ya yang bisa menyingkirkan kulit kusam sekaligus bikin kadar minyak tetap seimbang?

 

Pernah nggak merasa bahwa kamu nggak akan pernah punya complexion yang mulus dan glowing karena kulitmu berminyak dan kusam? Rasanya kamu ingin kadar sebum di kulit lebih terkontrol, tapi nggak mau kulitnya kering dan “ketarik”. Kamu mendambakan juga kulit yang bebas dari blemish, terasa plumpy dan kenyal. Ada banyak produk serum yang bisa mewujudkannya, tapi teksturnya terlalu “berat” untuk kulitmu yang berminyak. Wah, jadi bingung, deh!

SERUM MEWAH UNTUK KULIT BERMINYAK 2

Tenang, ada banyak lho serum mewah yang bisa kamu andalkan. Formulanya sangat ringan, bahkan terasa nggak pakai apa-apa. Buat layering pun aman banget! Sederet kandungannya mampu bikin kulit lebih seimbang, tetap lembap, dan nggak kaya kilang minyak. Beberapa serum mewah bahkan bisa menangangi kulit berminyak dan kulit aging sekaligus. Jadi, nggak ada salahnya kamu menyisihkan budget lebih demi perawatan yang optimal. Apa saja produknya? Simak di bawah ini!

1. Sunday Riley Good Genes All-in-One Lactic Acid Treatment

SERUM MEWAH UNTUK KULIT BERMINYAK - SUNDAY RILEY GOOD GENES ALL-IN-ONE LACTIC ACID TREATMENT

 

Serum legendaris ini mengandung lactic acid yang powerful, berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati penyebab kulit kusam, membersihkan pori-pori yang tersumbat, menghaluskan tanda-tanda penuaan, sehingga kulit tampil lebih mulus dan nggak banyak komedo. Serum yang ringan dan bisa mengontrol minyak ini juga mengandung ekstrak licorice untuk bikin warna kulit lebih merata dan memudar. Produk ini vegan, bebas dari cruelty, sulfat, paraben, pewangi, kacang kedelai, dan juga gluten.

Baca juga: 5 Skincare Lokal yang Bikin Kulit Glowing tapi Ramah untuk Kantong Remaja

2. Kypris Clearing Serum

SERUM MEWAH UNTUK KULIT BERMINYAK - KYPRIS CLEARING SERUM

Serum ini ideal untuk menghidrasi kulit berminyak sekaligus sensitif. Memiliki kandungan quinoa yang kaya amino acid, zinc dan lilac leaf stem cells untuk menyeimbangkan kadar minyak di wajah, serta tumbuh-tumbuhan seperti chaparral, tea tree, serta lavender untuk menutrisi dan menenangkan kulit. Buat kamu yang suka dengan skincare natural dan punya blemish skin, serum mewah ini wajib dicoba.

Baca juga: 5 Rekomendasi Skincare Alami untuk Kulit Berjerawat dan Sensitif

3. Paula’s Choice Resist Ultra-Light Resist Ultra-Light Antioxidant Serum

SERUM MEWAH UNTUK KULIT BERMINYAK - PAULA'S CHOICE ULTRA-LIGHT SUPER ANTIOXIDANT CONCENTRATE SERUM

Teksturnya nyaman sekali, nggak akan bikin kulit terasa berat atau greasy. Direkomendasikan untuk kulit berminyak, normal, dan kombinasi, yang sudah mulai muncul tanda-tanda penuaan seperti fine lines dan pori-pori yang membesar. Diperkaya dengan vitamin C, vitamin E, Niacinamide, Hyaluronic Acid, dan Resveratrol yang tinggi antioksidannya, serum ini akan merejuvenasi dan mengencangkan kulit, sekaligus membantu jerawat dan bekasnya lebih cepat lenyap.

Baca juga: 5 Rekomendasi Serum High-End untuk Bikin Kulit Glowing dan Plumpy

4. Caudalie Vinopure Skin Perfecting Serum

SERUM MEWAH UNTUK KULIT BERMINYAK - CAUDALIE SKIN PERFECTING SERUM

Diperkaya dengan Salicylic Acid alami berkonsentrasi tinggi, grapeseed polyphenol, rose water, dan essential oil organik, serum mewah ini akan menyeimbangkan kondisi kulit, mengangkat kotoran yang menyumbat pori-pori dan menyamarkan tampilan pori-pori besar, namun tetap menjaga kelembapannya. Kulit jadi glowing, lebih sehat, dan jerawat nggak sering mampir. Teksturnya gel lightweight, terasa segar di kulit berminyak dan kombinasi. Bisa digunakan juga sebagai spot treatment untuk menenangkan beberapa area kulit wajah yang sedang muncul jerawat.

Baca juga: 7 Rekomendasi Serum Lokal dengan Kandungan Centella Asiatica

5. Clinique Acne Solutions Acne + Line Correcting Serum

SERUM MEWAH UNTUK KULIT BERMINYAK - CLINIQUE ACNE BLEMISH SOLUTIONS SERUM

Kalau punya kulit berminyak sekaligus berjerawat, dan kamu sudah berusia di atas 25 atau 30 tahun, serum mewah ini bisa jadi opsi yang tepat. Kandungan Salicylic Acid di dalamnya akan membersihkan kulit dan menangani jerawat tanpa bikin iritasi, sementara whey protein mampu bikin kulit lebih plumpy. Dilengkapi juga dengan acetyl glucosamine dan ekstrak clary sage untuk menyingkirkan sel-sel kulit mati yang menumpuk. Kulit jadi lebih glowing, bersih, teksturnya pun jadi lebih baik.

 

Nah, ada banyak kan pilihan serum mewah untuk kulit berminyak? Membaca deskripsinya, kira-kira mana yang paling sesuai dengan kondisi kulitmu?

 

Foto:

Slow Down

Please wait a moment to post another comment