5 Rekomendasi Skincare Alami untuk Kulit Berjerawat dan Sensitif

5 Rekomendasi Skincare Alami untuk Kulit Berjerawat dan Sensitif

 

Kulit kamu sensitif dan tiba-tiba jerawatan karena masker? Nggak usah khawatir, skincare alami untuk kulit berjerawat ini bisa jadi penyelamat kamu!

Kulit gampang kemerahan, gatal, jerawatan dan mudah mengelupas? Bisa jadi kamu punya jenis kulit yang sensitif! Biasanya, sesimpel cuci muka aja bisa bikin kulit kemerahan dan kalau sedang traveling, kulit kamu mudah banget untuk gatal karena berubah air atau udaranya. Kalau kamu mengalami maskne atau breakout selama pandemi, kamu bisa pakai skincare ini sebagai solusi kamu!

Skin Dewi Raspberry Cleansing Milk

skincare alami untuk jerawat 2

Cocok untuk jadi first cleanser, produk dari Skin Dewi ini efektif membersihkan kulit dan menutrisi secara bersamaan. Susu pembersih ini mengandung ekstrak buah pepaya dan raspberry oil yang bisa bikin kulit sensitif kamu glowing secara alami. Kandungan Niacinamide-nya juga bisa menyeimbangkan produksi sebum supaya nggak berlebihan dan bikin jerawat kamu makin parah.

Baca juga: 5 Hydrating Toner Affordable untuk Menjaga Kulit Awet Muda

Biyu Pure Gentle Cleanser

skincare alami untuk jerawat 3

Teksturnya gel dan lembut di kulit, cleanser dari Biyu ini bisa kamu gunakan di pagi maupun malam hari untuk membersihkan wajah secara ringan. Dibuat tanpa alkohol dan pewangi tambahan, produk skincare alami untuk kulit berjerawat ini wajib dimiliki oleh kamu yang kulit sensitif dan acne-prone karena nggak bikin kulit perih dan kering. Di Female Daily, 100% member yang memberikan review merekomendasikan cleanser ini lho.

Solved Skincare Coconut Water Hibiscus + Rosehip Toner

skincare alami untuk jerawat 4

Menyegarkan dan menghidrasi kulit, kandungan air kelapa di toner ini mampu melembapkan kulit, ekstrak bunga sepatunya akan mempercepat pergantian sel agar wajah kamu tetap glowing, juga ekstrak rosehip-nya mempunyai sifat vitamin A dan C alami yang aman untuk kulit sensitif. Dibuat secara vegan dan cruelty free, produk ini pas banget untuk kulit sensitif karena bebas pewangi, silikon, sulfat, alkohol, mineral dan essential oil, paraben, dan pewarna buatan. It’s simply all natural goodness for your skin!

Baca juga: Cari Skincare untuk Kulit Sensitif? Coba 3 Facial Wash Lokal Ini!

Aromatica Organic Aloe Vera Gel

skincare alami untuk jerawat 5

Kalau sudah serba kemerahan, aloe vera gel bisa jadi penyelamatmu. Produk asal Korea ini menyajikan format gel lidah buaya yang beda dari brand Korea lainnya karena kemasannya berbentuk pump, bikin produk ini gampang dipakai di area tubuh mana aja. Dibuat dengan bahan yang udah USDA-Certified Organic, aloe vera gel dari Aromatica ini bisa membuat kulit kamu lebih lembut dan lembap.

Baca juga: 4 Skincare Anti-aging Lokal dengan Kandungan Bakuchiol

Bhumi Bakuchiol Night Oil

skincare alami untuk jerawat 6

Alternatif dari retinol yang aman untuk kulit sensitif, Bhumi Bakuchiol Night Oil ini bisa memberikan kamu tiga manfaat sekaligus: meredakan jerawat, melembapkan kulit, sekaligus mengeksfoliasi wajah secara lembut. I’ve been using this product for almost a month dan produk ini adalah salah satu produk andalan saya kalau lagi breakout maskne. Walaupun punya sifat anti-aging, skincare alami untuk kulit berjerawat ini juga cocok untuk semua umur.

 Baca juga: Review Bhumi Bakuchiol Night Oil, Face Oil yang Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Itu tadi 5 skincare alami untuk kulit berjerawat yang bisa kamu coba, apalagi kalau kulit kamu sensitif dan mudah tercetus iritan. Produk-produknya juga bisa kamu beli di Beauty Studio, jadi kamu tinggal checkout aja! Good luck!

 

Foto: Freepik.com, Skin Dewi, Biyu, Aromatica, Solved Skincare, Bhumi