4 Skincare Anti-aging Lokal dengan Kandungan Bakuchiol

4 Skincare Anti-aging Lokal dengan Kandungan Bakuchiol

Sekarang sudah banyak lho skincare anti-aging lokal dengan kandungan bakuchiol! Kamu yang punya kulit kering, sensitif, atau sedang hamil dan menyusui, kini jadi lebih leluasa memilih.

Bakuchiol adalah kandungan skincare alami, alternatif dari retinol. Fungsinya sama dengan retinol, tapi nggak bikin kulit kering, lebih minim iritasi, dan bisa digunakan oleh ibu hamil dan menyusui. Seru, kan? Kamu bisa menggunakannya dua kali sehari buat bikin kulit tetap kencang, kenyal, minim jerawat dan noda-noda gelap. Jangan khawatir, sekarang skincare anti-aging lokal sudah banyak yang punya kandungan bakuchiol! Simak rekomendasinya di bawah ini:

1. Bhumi Bakuchiol Night Oil

SKINCARE ANTI-AGING LOKAL DENGAN KANDUNGAN BAKUCHIOL - BHUMI

Kandungan 5% bakuchiol atau babchi oil, ditambah dengan 1% PHA yang mild untuk mengangkat sel kulit mati, bikin face oil ini ideal untuk kamu yang kulitnya kusam, mudah berjerawat, dan sudah mulai nggak kencang. Nggak perlu takut kulit jadi kering, karena ada 35% pomegranate oil yang sangat menghidrasi, kaya antioksidan, dan bikin kulit kenyal. Ada pula sea buckthorn oil yang memicu produksi kolagen lebih maksimal. Memiliki aroma Oriental-Middle East dari bahan natural, produk skincare lokal ini bikin pengalaman night skincare routine-mu lebih spesial.

Baca juga: 5 Skincare Lokal dengan Kandungan Peptide untuk Bikin Kulit Awet Muda

2. Bloomka Bakuchiol + Almond Anti-aging Facial Oil

SKINCARE ANTI-AGING LOKAL DENGAN KANDUNGAN BAKUCHIOL - BLOOMKA

Bloomka punya dua skincare dengan kandungan bakuchiol, yaitu Bloomka Bakuchiol + Grapeseed yang lebih ditujukan untuk acne-prone skin, dan Bloomka Bakuchiol + Almond ini, yang bagus untuk kamu pemilik mature skin yang sering dilanda kekeringan. Kandungan utamanya sangat baik untuk menstimulasi pembentukan kolagen, meningkatkan elastisitas kulit, menyamarkan fine lines, dan mengurangi hiperpigmentasi. Harganya terjangkau banget, cuma di bawah 100 ribu!

Baca juga: 10 Skincare Pilihan dengan Centella Asiatica

3. True To Skin Bakuchiol Anti-Aging Serum

SKINCARE ANTI-AGING LOKAL DENGAN KANDUNGAN BAKUCHIOL - TRUE TO SKIN

True To Skin adalah brand skincare lokal terbaru yang langsung meluncurkan 3 jenis serum, salah satunya serum bakuchiol ini. Diklaim sebagai serum bakuchiol pertama di Indonesia, teksturnya memang berbeda dibanding 3 produk lain yang saya sebutkan di sini. Sangat mudah meresap dan lightweight, bukan berjenis oil. Selain bakuchiol, kandungan utama lainnya juga hits, yaitu probiotik untuk memperbaiki kulit, dan PHA yang merupakan eksfoliator lembut – yang aman bagi kulit sensitif. Warna kemasannya pun warna yang sedang digemari saat ini: lilac! Kamu bisa cek Instagramnya di @truetoskinofficial.

Baca juga: 5 Skincare dengan Kandungan Squalane yang Berasal dari Tumbuhan!

4. Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil Serum

SKINCARE ANTI-AGING LOKAL DENGAN KANDUNGAN BAKUCHIOL - SOMETHINC

Brand skincare lokal yang punya sederet serum terpercaya, Somethinc, juga nggak mau ketinggalan meluncurkan produk bakuchiol. Produk ini tampil dalam warna kuning, melengkapi varian Level 1% Retinol yang berwarna hijau, Hyaluronic B5 yang berwarna biru, dan Niacinamide + Moisture Beet yang berwarna putih. Aman digunakan 2 kali sehari, 100 % vegan dan plant-based, non-comedogenic dan hypoallergenic, cocok untuk memperbaiki tekstur kulit, mencegah jerawat, dan bikin kulit lebih plumpy!

 Baca juga: 7 Rekomendasi Skincare dengan Kandungan Citrus untuk Mencerahkan Kulit

 

Jadi, itulah sederet skincare anti-aging lokal yang mengandung bakuchiol untuk melengkapi perawatan kulitmu sehari-hari. Apakah kamu sudah coba salah satunya? Kalau belum, mana yang paling menarik perhatianmu?

 

Foto: Instagram Bhumi, Bloomka, True To Skin, Dok. Female Daily/Bobby Firnanda, Freepik.com.