Review Bhumi Bakuchiol Night Oil, Face Oil Anti-Aging yang Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Review Bhumi Bakuchiol Night Oil, Face Oil Anti-Aging yang Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui

 

Buat kamu yang sensitif terhadap retinol, sedang hamil dan menyusui, tetap bisa punya kulit glowing dan awet muda kalau pakai Bhumi Bakuchiol Night Oil!

Nyatanya, retinol memang bukan untuk semua orang. Ada yang kulitnya sensitif sehingga kalau pakai retinol jadi makin kering dan iritasi. Ada pula ibu hamil dan menyusui yang disarankan menghindari kandungan untuk menunda penuaan tersebut. Lantas, apa dong ingredient pilihan yang mirip namun lebih aman untuk bikin kulit awet muda? Tenang saja, di dunia kecantikan, selalu ada alternatif lain yang bisa kamu gunakan.

BHUMI BAKUCHIOL NIGHT OIL 2

Ada ingredient yang namanya bakuchiol, yang berasal dari tumbuhan bernama Psoralea corylifolia. Bakuchiol menawarkan manfaat yang sama dengan retinol, yaitu meningkatkan produksi kolagen dalam kulit, membuat kulit lebih kencang, dan mampu merawat jerawat. Namun, karena lebih natural, bakuchiol jadi lebih aman untuk kamu yang nggak bisa pakai retinol.

Bhumi, skincare lokal yang sudah hadir sejak 3 tahun lalu, meluncurkan Bhumi Bakuchiol Night Oil yang kandungan utamannya adalah bakuchiol. Saya yang kulitnya lagi sering sensitif dan lagi puasa pakai retinol serta AHA BHA, langsung penasaran dengan produk ini! Setelah rutin memakainya, saya suka banget dengan hasilnya. Simak yuk review selengkapnya!

Baca juga: Kenalan dengan Bakuchiol, Alternatif Retinol dari Bahan Alami

Packaging

BHUMI BAKUCHIOL NIGHT OIL 3

Bhumi Bakuchiol Night Oil punya kemasan mewah dan elegan yang mirip sekali dengan produk pertama Bhumi, yaitu All Natural Adoring Face Oil. Bentuk botol dan pipetnya sama persis, aksen gold-nya juga sama, hanya saja warna label Bhumi Bakuchiol Night Oil ini berwarna merah. Saya pribadi sangat mengagumi packaging Bhumi ketika pertama kali mengenal brand ini pertama kali. Terkesan luxurious dan dipikirkan dengan matang. Packaging nuansa merah-emas ini juga pas banget dengan festive season khas akhir tahun.

Baca juga: Rekomendasi Retinol dan Bakuchiol dari Brand Lokal

Formula

BHUMI BAKUCHIOL NIGHT OIL 1

Diluncurkan bersamaan dengan Bhumi HPR Retinol Serum, Bhumi Bakuchiol Night Oil ini memang sengaja diciptakan sebagai perawatan anti-aging yang lebih natural dan sensitive-skin friendly. Produk ini adalah jawaban tepat untuk kamu yang kepingin banget coba skincare retinol tapi nggak bisa, takut nggak cocok, atau sedang hamil dan menyusi.

Selain mengandung  5% bakuchiol yang mampu menunda penuaan dini, mengurangi garis-garis halus, mencerahkan kulit, dan meredakan jerawat, Bhumi Bbakuchiol Night Oil juga memiliki kandungan pomegranate oil sebagai sumber nutrisi dan antioksidan, sea buckthorn oil yang memaksimalkan produksi kolagen di dalam kulit, tamanu oil dan sunflower oil sebagai anti-bakteri yang sekaligus bisa menenangkan iritasi pada kulit. Dilengkapi juga dengan 1% PHA, acid yang lebih aman untuk kulit sensitif, karena lebih lembut dibandingkan AHA dan BHA dalam mengeksfoliasi kulit.

Ingredient 

Punica Granatum Seed Oil, Simmondsia Chinensis Seed Oil, Polysorbate 20, Sorbitan Oleate, Psoralea Corylifolia Seed Extract, Phenoxyethanol, Lactobionic Acid, Rosa Rugosa Flower Oil, Citrus Paradisi Peel Oil, Helianthus Annuus Seed Oil, Triticum Vulgare Germ Oil, Prunus Amygdalus Dulcis Oil, Citrus Aurantium Flower Oil, Calophyllum Inophyllum Seed Oil, Hippophae Rhamnoides Oil, BHT.

Pemakaian

BHUMI BAKUCHIOL NIGHT OIL

Sesuai namanya, face oil lokal ini digunakan hanya setiap malam hari saja. Meskipun begitu, bukan berarti teksturnya sangat lengket, lho. Bhumi Bakuchiol Night Oil ini nggak greasy, mudah meresap, dan ketika pagi hari nggak bikin kulit jadi berminyak. Saya biasanya memakainya setelah toner, face serum, dan moisturizer. Saya pijatkan dengan jari atau face roller, biar lebih cepat meresap dan kulit pun lebih rileks! Aromanya pun bikin sesi night skincare routine jadi lebih spesial. Ada sentuhan aroma Oriental dan Middle-East pada face oil ini. Sebenarnya saya pribadi lebih menyukai skincare tanpa aroma, tapi aroma produk ini sama sekali nggak mengganggu, kok.

Setelah 3 minggu pemakaian, kulit saya terlihat jadi lebih glowing dan terasa lebih kenyal. Makeup pun lebih mudah dibaurkan dan lebih menempel, karena kulit saya terjaga kelembapannya. Maskne juga nggak terlalu meradang! Biasanya, ketika PMS, di wajah saya juga sering muncul beberapa jerawat. Tapi ketika rutin pakai Bhumi Bakuchiol Night Oil ini, nggak muncul banyak! Jerawat PMS hanya ada 1 saja dan cepat mereda. Produk ini nggak menampakkan efek buruk di kulit saya, nggak tingling dan nggak terasa perih.

Baca juga: Rekomendasi Skincare Lokal dengan Peptide untuk Bikin Awet Muda!

Final verdict

Bhumi Bakuchiol Night Oil ini beraksi sesuai dengan klaimnya. Kandungan-kandungan di dalamnya memang benar-benar menghidrasi, menenangkan jerawat, dan membuat kulit lebih kenyal. Kalau kamu punya kulit kusam dan berjerawat, mulai banyak kerutan halusnya, sudah di atas 25 tahun, sensitif terhadap retinol atau retinoid, dan sedang mengandung atau menyusui, this product is for you.

Menurut saya, kamu nggak perlu ragu dengan produk satu ini, karena produk pertama yang dikeluarkan Bhumi juga face oil yang langsung laris manis dan hits saat itu, jadi bagi saya Bhumi adalah brand yang sudah andal dalam meracik formula face oil yang bagus.

Produk ini dibanderol dengan harga Rp259.000. Sebanding dengan kualitasnya! Kamu bisa cek ke Instagram @bhumiofficial untuk info lebih lengkapnya, atau langsung check out di Beauty Studio by FD ya! Selamat mencoba! Semoga kulitmu tetap glowing, awet muda, dan sehat selalu ya!

 

Foto: Dok. Female Daily/Poppy Septia, Dok. Beauty Studio by FD.