banner-detik

made in indonesia

7 Rekomendasi Serum Lokal dengan Kandungan Centella Asiatica

seo-img-article

 

 

Centella Asiatica adalah kandungan yang bisa diandalkan kalau kamu punya jenis kulit berjerawat dan sensitif.

 

 

Asiatic Leaves Background, Green Nature Background

Centella Asiatica atau Pegagan adalah tumbuhan yang terkenal dengan kemampuan menyembuhkan dan menenangkan kulit. Dipopulerkan oleh beragam brand skincare asal Korea Selatan, sebenarnya tanaman yang punya nama pendek “Cica” ini sangat mudah tumbuh di Indonesia. Sekarang ini, serum lokal dengan kandungan Centella Asiatica sudah amat banyak. Kamu bisa melengkapinya dengan varian skincare lain yang berbahan sama, mulai dari toner, cleanser, face mist, sampai sleeping mask. Simak yuk, pilihan serum lokal dengan kandungan Centella Asiatica di bawah ini!

1. The Aubree Centella Herb Serum, Rp99.000

SERUM LOKAL DENGAN KANDUNGAN CENTELLA ASIATICA - THE AUBREE CENTELLA HERB SERUM

Perpaduan Centella Asiatica, Niacinamide, dan Salicylic Acid bikin serum ini ideal untuk pemilik kulit kusam dan acne-prone. Teksturnya milky namun lightweight, bisa meredakan redness dan menghilangkan jerawat, membantu membuat kulit tampak lebih cerah dan sehat. Serum ini mengandung parfum, jadi bisa dipertimbangkan kembali bagi kamu yang kulitnya sensitif terhadap fragrance.

Baca juga: 4 Skincare Anti-Aging Lokal yang Memiliki Kandungan Bakuchiol

2. Everwhite Cica Soothing Serum, Rp97.000

SERUM LOKAL DENGAN KANDUNGAN CENTELLA ASIATICA - EVERWWHITE CICA SOOTHING SERUM

Ini adalah perawatan khusus untuk kulit berjerawat dari Everwhite. Selain Centella Asiatica, kandungan utamanya adalah Hyaluronate, Glyzirrhinate, dan Hexamidine. Membantu menenangkan iritasi atau kemerahan pada kulit berjerawat, kaya antioksidan, menghambat bakteri penyebab jerawat, melembapkan kulit tanpa bikin kulit terasa berminyak. Teksturnya ringan, mudah meresap. Harganya pun sangat terjangkau!

Baca juga: 10 Skincare Pilihan dengan Kandungan Centella Asiatica

3. N’Pure Centella Asiatica Face Serum, Rp89.000.

SERUM LOKAL DENGAN KANDUNGAN CENTELLA ASIATICA - N'PURE CENTELLA ASIATICA FACE SERUM

Seri Centella Asiatica milik N’Pure adalah rangkaian yang jadi best-seller. Serum lokal ini mampu menenangkan kulit, menyamarkan noda-noda gelap dan bekas luka, mempercepat penyembuhan jerawat, kaya antioksidan dan bisa memicu produksi kolagen pada kulit. Teksturnya gel ringan yang non-greasy. Kemasannya berbentuk pump sehingga saat menggunakannya, takaran kita bisa lebih pas.

Baca juga: 5 Skincare dengan Kandungan Squalane yang Berasal dari Tumbuhan

4. Elsheskin Smoothing Serum, Rp189.000.

ELSHESKIN SMOOTHING SERUM - SERUM JERAWAT DARI BRAND LOKAL

Untuk pemilik kulit kombinasi dan berminyak, serum lokal dengan kandungan Centella Asiatica Leaf Extract ini bisa jadi pilihan. Dipadukan dengan Glycerin dan Salicylic Acid, produk ini akan efektif mencegah jerawat, menghaluskan tekstur kulit, mengurangi kemerahan dan noda-noda gelap, tapi nggak bikin kulit kering. Jerawat jadi malas datang lagi!

Baca juga: 7 Skincare dengan Kandungan Citrus untuk Membuat Kulit Glowing

5. Kleveru Glass Skin Overnight Serum, Rp143.000.

SERUM LOKAL DENGAN KANDUNGAN CENTELLA ASIATICA - KLEVERU GLASS SKIN OVERNIGHT SERUM

Bahan utama serum lokal satu ini sudah tertera jelas pada kemasannya: AHA, BHA, Centella Asiatica, Vitamin B5, Ceramide, Daisy Flower, dan Licorice. AHA dan BHA berfungsi mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk, sementara Centella Asiatica dan Daisy Flower akan menenangkan kulit, Vitamin B5 dan Ceramide sangat menghidrasi dan menjaga kekuatan skin barrier, dan Licorice baik untuk mencerahkan kulit. Lengkap banget, ya? Gunakan hanya saat malam hari, lalu kamu bisa lanjutkan dengan night cream dan sleeping mask.

Baca juga: 5 Produk Milky Toner untuk Menyulap Kulit Dehidrasi Jadi Kulit Glowing!

6. Avoskin Your Skin Bae Niacinamide 12% + Centella Asiatica Serum, Rp145.000.

AVOSKIN YOUR SKIN BAE - SERUM LOKAL TERBARU UNTUK BERBAGAI JENIS KULIT 3

Produk terbaru Avoskin dari seri Your Skin Bae juga ada yang mengandung Centella Asiatica. Apakah kamu sudah coba serum lokal ini? Serum ini powerful karena memiliki Niacinamide sebesar 12%, untuk membantu mencerahkan kulit, mencegah jerawat, dan mengurangi dark spots. Kandungan Cica di dalamnya berfungsi untuk menenangkan, sementara Grapeseed sangat kaya antioksidan untuk melindungi kulit dari radikal bebas. Nggak ada aromanya dan teksturnya cepat meresap. Untuk hasil maksimal, kamu bisa padukan dengan Avoskin Your Skin Bae Niacinamide 7% + Alpha Arbutin 1% + Kale Toner.

7. Natur Miracle Calming Serum, Rp144.500.

SERUM LOKAL DENGAN KANDUNGAN CENTELLA ASIATICA - NATUR MIRACLE CALMING SERUM

Sudah tahu kan, kalau Natur kini punya produk skincare? Yup, bukan hanya haircare saja, tapi juga beberapa perawatan kulit yang layak dicoba. Selain sleeping mask yang jadi best-seller, Natur punya Miracle Calming Serum yang formulasinya bagus karena mengandung Centella Asiatica, Witch Hazel, dan Allantoin, bahan-bahan yang terkenal menyejukkan kulit, melembapkan, dan memperbaiki pori0-pori. Tepat untuk kamu yang punya masalah jerawat dan kulit kemerahan. Tapi, kalau masalah kulitmu adalah kerutan dan cahaya alami yang mulai menghilang, kamu lebih cocok pakai Natur Miracle Renew Skin Serum.

 

Jadi, itulah sederet serum lokal dengan kandungan Centella Asiatica yang layak dicoba. Mana yang formulanya paling menarik buat kamu?

Foto: Freepik.com, Dok. Female Daily (Avoskin), The Aubree, Everwhite, N’Pure, Elsheskin, Kleveru, dan Natur.

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment