banner-detik

fragrance

5 Rekomendasi Niche Perfume untuk Kamu yang Nggak Suka Wangi yang Pasaran!

seo-img-article

 

 

Suka dengan aroma parfum yang nggak pasaran? Suka mengoleksi sederet wewangian dari berbagai belahan dunia? Kamu wajib mencicipi kemewahan niche perfume! 

 

Niche perfume adalah wewangian yang tidak bernaung di bawah fashion house atau desainer, atau orang-orang terkenal. Niche perfume dibuat oleh perusahaan-perusahaan yang lebih kecil, tapi tetap lebih besar dari indie perfume (yang hanya dibuat dan dipasarkan oleh perfumer-nya). Selama beberapa tahun belakangan, niche perfume kian digemari, karena banyak orang bosan dengan aroma yang ditawarkan oleh parfum desainer atau parfum selebriti. Selain tercium lebih unik, menggunakan niche perfume memiliki kesan tersendiri karena kamu nggak akan menemui banyak orang yang menggunakannya juga, dan terasa lebih spesial karena sekaligus mendukung para perfume house kecil yang memang sangat ahli di bidangnya. Apa saja sih yang aromanya bisa kamu coba? Simak deh beberapa rekomendasi niche perfume di bawah ini!

1. Memo Paris Moon Fever Eau de Parfum, Rp4.100.000.

REKOMENDASI NICHE PERFUME - MEMO PARIS MOON FEVER EDP

Aroma parfum ini cocok untuk kamu seorang pemimpi dan petualang. Memiliki perpaduan orange essence dan vetiver essence yang segar, ditambah leather accord dan tonka bean absolute yang rich dan wild, dilengkapi dengan verbena essence dan lemon essence untuk menambah kesan alami yang mengingatkan pada hujan sekaligus musim panas.

Baca juga: 3 Parfum Lokal dengan Aroma Vanilla yang Layak Dicoba

2. Korloff Memoire Rose Oud Eau de Parfum, Rp2.900.000.

REKOMENDASI NICHE PERFUME - KORLOFF MEMOIRE ROSE OUD

Diawali oleh kesegaran myrtle dan citrus, parfum ini kemudian tercium lebih intens karena memiliki kandungan rose, oud, saffron, dan pink pepper yang mendominasi. Di base notes, ada kehangatan yang diberikan oleh cashmere wood, castoreum, styrax, dan guaiac wood. Aroma oriental yang sensual dan misterius.

Baca juga: 7 Rekomendasi Parfum untuk Kamu yang Nggak Suka Aroma Bunga

3. Histoires de Parfums 1969 Eau de Parfum, Rp2.800.000.

REKOMENDASI NICHE PERFUME - HISTOIRES DE PARFUMS 1969 EDP

Histoires de Parfums adalah brand niche perfume yang menceritakan kisah karakter terkenal, tahun-tahun yang ikonis, musik, dan puisi melalui wewangian. Yang satu ini, seperti namanya, 1969, mewakili tahun yang “seksi”, makanya aromanya perpaduan dari citrus, clove, rose, white flowers, cardamom, peach, patchouli, cokelat, kopi, dan white musk. Sangat sensual. Kemasannya yang bold dan retro juga sangat mewakili namanya.

Baca juga: 5 Rekomendasi Parfum Cowok Nuansa Aquatic yang Menyegarkan

4. Alex Simone Encore Un Peu Eau de Parfum, Rp2.400.000.

REKOMENDASI NICHE PERFUME - ALEX SIMONE ENCORE UN PEU EAU DE PARFUM

Brand niche perfume asal Monte Carlo, Alex Simone, punya aroma yang terinspirasi dari kehidupan menyenangan dan penuh fantasi di French Riviera. Ada kombinasi rhubarb, purple iris, cedarwood, sandalwood, dan gaiac wood, yang seduktif, sparkling, dan fruityNote yang digunakan sangat simpel, tapi perpaduan aromanya pas dan tahan lama.

Baca juga: 7 Parfum Cowok dengan Aroma Musk yang Wajib Dimiliki!

5. Welton London Essence De Bois Precieux Eau de Parfum, Rp3.050.000.

REKOMENDASI NICHE PERFUME - WELTON LONDON ESSENCE DE BOIS PRECIEUX EDP

Kalau yang satu ini adalah rekomendasi niche perfume yang bisa dipakai untuk cewek dan cowok. Parfum yang diluncurkan tahun 2017 ini diciptakan oleh seorang nose bernama John-Paul Welton. Ada myrrh, bergamot, dan labdanum di top notes, beretemu dengan moroccan cedar, gaiac wood, dan papyrus di middle notes, ditambah patchouli, vetiver, sandalwood, dan ambergris di base notes. Intens dan sulit dilupakan.

 Baca juga: Alex Simone, Brand Niche Perfume Asal Monte Carlo, Hadir di Indonesia!

Nah, itulah rekomendasi niche perfume yang bisa kamu coba. Meskipun harganya pricey, sederet parfum di atas bisa bikin kamu menemukan signature fragrance kamu, yang mewakili kepribadian dan taste yang mewah. Kamu nggak akan tercium seperti aroma sejuta umat! Semua produk di atas bisa didapatkan di C&F Perfumery, lho. Yup, sekarang niche perfume lebih mudah didapat. Kira-kira, dari rekomendasi niche perfume di atas, mana yang paling sesuai selera kamu? Selamat mencoba!

Foto: courtesy of brands.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment