Alex Simone, Brand Parfum Asal Monte Carlo, Kini Hadir di Indonesia!

ALEX SIMONE PERFUME

Kamu mengoleksi wewangian atau suka dengan parfum? Kenalan yuk dengan Alex Simone, brand niche perfume asal Monte Carlo yang kini bisa dibeli di Indonesia!

Niche perfume kini semakin diminati di berbagai belahan dunia, termasuk di Indonesia. Banyak orang sudah bosan dengan pilihan parfum populer, atau nggak ingin punya aroma yang terlalu pasaran. Makanya, aroma unik dan limited, dari perfume house independen sekarang jadi banyak yang cari.

ALEX SIMONE PERFUME 2

C&F Perfumery menyadari betul akan hal ini. Makanya, C&F punya corner tersediri yang menyajikan deretan niche perfume, dan bulan Februari ini, C&F menambah koleksi mereka dengan menggandeng Alex Simone, sebuah brand niche perfume asal Monte Carlo yang didirikan tahun 2016. Yup, brand wewangian unisex ini sudah ada di Indonesia dan bisa dibeli di gerai C&F!

ALEX SIMONE DISCOVERY SET

Diciptakan oleh Eric Rousseau, Alex Simone adalah wewangian sophisticated yang terinspirasi dari indahnya French Riviera, wilayah yang telah ditinggalinya lebih dari 20 tahun. Hotel-hotel cantik dengan taman penuh palem, tebing-tebing tinggi yang menghadap birunya laut Mediterania, pohon-pohon lemon, kebun bunga melati dan mawar, semuanya membuat Eric jatuh cinta dan memberi banyak ide terhadap penciptaan Alex Simone.

ALEX SIMONE PARFUM ABSOLU

Alex Simone punya 2 kategori parfum, yaitu Eau de Parfum yang botolnya bening, dan Parfum Absolu yang botolnya berwarna hitam dan punya aroma lebih intens dibandingkan Eau de Parfum. Untuk Parfum Absolu, saat ini belum hadir di Indonesia.

Baca juga: Wednesday Wishlist: Le Labo The Noir 29 Eau de Parfum

Brand yang kemasannya clean dan minimalis dengan ciri khas black bowtie ini punya sederet aroma yang modern tapi juga tetap mempertahankan tradisi, dengan kombinasi notes berkualitas dan dosis yang pas. Ada 5 Eau de Parfum pertama dari koleksi bernama French Riviera yang hadir di Indonesia. Seluruhnya punya keharuman spesial yang memanjakan indera dan bisa bertahan hingga berjam-jam! Penasaran kan? Simak di bawah ini ya!

1. Alex Simone Villa Simone Eau de Parfum

ALEX SIMONE VILLA SIMONE

Wangi yang sangat lembut dan powdery, namun juga citrusy, seperti angin pagi dan cahaya matahari yang menyusup masuk lewat jendela, kesegaran yang nyaman untuk mengawali mood saat mengawali hari.

Top notes: bergamot, tangerine, citrus blossom.

Middle notes: jasmine, cyclamen, coriander.

Base notes: transparent musk, sandalwood, black pepper.

Baca juga: 10 Parfum dengan Nuansa Citrus yang Super Segar

2. Alex Simone Tellement Bleu Eau de Parfum

ALEX SIMONE TELLEMEN BLEU

Gabungan woody dan oriental, dengan sedikit sentuhan juicy dan perpaduan banyak spice, membuat Tellement Bleu tercium sangat aromatic dan eksotis. Cocok untuk dipakai menjelang siang, bahkan saat malam hari.

Top notes: orange blossom, bergamot, junniper berries.

Middle notes: cardamom, corianer, black pepper.

Base notes: gaiac wood, patchouli, cedarwood.

3. Alex Simone En Terrasse Eau de Parfum

ALEX SIMONE EN TERRASSE

Meski ada unsur wood, tapi sangat subtle. En Terrase justru tercium sangat ringan dan citrusy, tapi sulit dilupakan. Seperti segelas tangy cocktail yang dinikmati saat matahari sedang terik-teriknya.

Top notes: grapefruit, tangerine.

Middle notes: patchouli, cedarwood, gurjum.

Base notes: amarylis sandalwood, cypriol nagarmotha, oud.

4. Alex Simone Encore Unpeu Eau de Parfum

ALEX SIMONE ENCORE UNPEU

Aromanya perpaduan fruity, woody, dan sensual. Cocok untuk pribadi yang bubbly dan ceria, tepat untuk menikmati sore hari yang berkilau. Dari kelima parfum Alex Simone, Encore Unpeu punya notes yang paling simpel.

Top notes: rhubarb, vegetal sap.

Middle notes: purble iris, cedarwood.

Base notes: sandalwood, gaiac wood.

Baca juga: 10 Perfum Hangat dan Manis untuk Kamu Si Feminin

5. Alex Simone Apres Vous Eau de Parfum

ALEX SIMONE APRES VOUS

Manis, woody, dan sangat rich.  A little goes along way. Sangat elegan, tepat untuk date night atau menghadiri pesta yang cantik.

Top notes: powdered accord, coconut milk, white cedar.

Middle notes: iris, wall flower, milky sandalwood.

Base notes: amber, vanilla pod, precious woods.

Sederet parfum di atas punya kekuatan aroma yang berbeda-beda, karena didesain untuk dipakai pagi hingga malam hari, untuk melengkapi berbagai mood dan momen. Favorit saya adalah Apres Vous, karena aromanya hangat dan punya sentuhan manis, tipikal wewangian yang memang saya suka selama ini. Tapi spesialnya, ada aroma woody-nya sehingga bukan parfum manis yang mengganggu, bahkan cenderung versatile, karena semua parfum Alex Simone sebenarnya adalah unisex. Sangat tahan lama lho! Kalau saya semprotkan jam 8.00 pagi di leher, wanginya masih stay hingga sore hari! Suka banget.

Kalau kamu pingin tampil dengan aroma yang one-of-a-kind dan tahan seharian, kamu harus coba niche perfume satu ini!

 

Foto: Courtesy of Alex Simone.