banner-detik

fragrance

5 Rekomendasi Parfum Cowok Aroma Aquatic yang Segar untuk Lebaran!

seo-img-article

 

Pastikan kamu tampil terbaik saat Lebaran nanti. Simak rekomendasi parfum cowok dengan notes aquatic yang akan bikin kamu makin fresh!

 

Lebaran sebentar lagi. Bagi yang merayakan, tentu Hari Raya dipenuhi dengan kegiatan mudik sampai silaturahmi dari rumah ke rumah. Pastinya kamu mau tetap segar dan wangi dong selama melakukan aktivitas tersebut? Buat para cowok, harus pintar-pintar nih pilih aroma parfum. Karena aktivitas Lebaran dimulai dari pagi dan biasaya non-stop sampai malam, nggak jarang di tengah hari kalian sudah merasa “sumuk”. Dan parfum cowok dengan nuansa muskoud, atau woody mungkin justru akan terkesan “berat” dan bikin kamu tambah gerah.

Sebagai alternatif, kamu bisa pilih parfum cowok dengan aroma aquatic. Wangi segar khas lautan, yang mengingatkan dengan suasana pantai yang breezy dan air yang biru akan membuat kamu merasa lebih fresh selama bersilaturahmi. Mumpung THR otw cair, simpan rekomendasi parfum cowok dengan notes aquatic ini ya sebelum shopping!

 

Giorgio Armani Acqua Di Gio Profondo Eau de Parfum

parfum cowok

Siapa sih yang nggak kenal dengan Giorgio Armani Acqua Di Gio? Dalam dunia wewangian, ini adalah salah satu yang terlaris dan punya banyak versi. Nah, Profondo ini adalah versi yang terbaru, diluncurkan tahun 2020! Kombinasinya adalah sea notes, aquazone, bergamot, green mandarin, rosemary, cypress, lavender, mineral notes, musk, dan amber. Wanginya lebih unik dan zesty dibandingkan Acqua Di Gio yang original.

Baca juga: Cocok untuk Nonton Konser, ini Wangi Unik Parfum Faivers X Lomba Sihir!

Kenzo Aqua Pour Homme Eau de Toilette

parfum cowok

Terbayang nggak kalau pink pepper bercampur dengan water notes, apple, hazelnut, sandalwood, cedar, musk, dan vanilla? Hasilnya, kesegaran yang terasa creamy dan juga spicy di saat yang sama! Kenzo Aqua ini hadir dalam dua versi, Pour Homme dan Pour Femme, jadi kamu bisa menggunakannya kompakan dengan pasanganmu!

 

Bvlgari Pour Homme Aqva Atlantiqve Eau de Toilette

parfum cowok

Diciptakan oleh perfumer Jacques Cavallier, parfum cowok ini memadukan aroma aqua dan woody yang tegas. Perpaduannya adalah water notes, Calabrian bergamot, Sicilian lemon dan sage pada top notes, ditambah middle notes berupa sea notes, ambergris, dan apel, serta base notes berupa benzoin, vetiver, patchouli, sandalwood, dan amberwood.

 

Tom Ford Costa Azzurra Acqua

Parfum cowok dan cewek yang baru saja launch tahun 2019 ini punya aroma yang lebih segar dibandingan Costa Azzura original yang diluncurkan tahun 2014. Wanginya tercium aromatic, citrusy, dengan sedikit sentuhan woody. Ada juniper berries, lemon dan myrtle pada top notes, ditambah middle notes berupa cypress and pine tree needle, sementara base notes-nya terdiri dari mastic atau lentisque, amber, dan labdanum. Very light and refreshing!

Baca juga: Bikin Ketiak Wangi Selama Berhari-hari, Natural Deodorant Ini Wajib Jadi Andalan! 

 

Diptyque Florabellio Eau de Toilette

Wewangian satu ini juga unisex, dan sebaiknya nggak kamu lewatkan kalau menyukai aroma yang sea breeze yang fresh dan nggak biasa. Perpaduan aromanya unik, yaitu sea notes, sea salt, fennel, apple blossom, osmanthus, roasted coffee beans, dan sesame. Tersedia dalam ukuran 50ml dan 100ml.

Nah, ada banyak kan pilihan parfum cowok dengan vibe aqua atau marine? Kamu punya nggak rekomendasi lainnya? Tulis di kolom komentar ya!

 

Foto: Courtesy of brands, Freepik.com

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment