banner-detik

sponsored post

Bikin Ketiak Wangi Selama Berhari-hari, Natural Deodorant Ini Wajib Jadi Andalan! 

seo-img-article

Masih mengalami masalah bau ketiak? No worries, kamu bisa melakukan cara ini agar ketiak lebih wangi!

Masalah bau ketiak itu umum terjadi, lho. Bau ketiak sendiri terjadi karena bakteri pada kulit ketiak tercampur dengan keringat yang diproduksi oleh kelenjar keringat. Nah, keringat yang dihasilkan di area ketiak ini mengandung protein dan lemak yang lebih banyak dibanding area lainnya. Sehingga ketika bertemu dengan bakteri, protein akan dipecah oleh bakteri dan menghasilkan bau yang nggak sedap. Bau ketiak memang erat banget kaitannya dengan keringat. Makanya, kalau kamu beraktivitas outdoor yang berpotensi menghasilkan banyak keringat, bau ketiak juga akan lebih gampang terbentuk. 

Nah, biar ketiak tetap wangi dan nggak ada bau tak sedap lagi, coba deh lakukan cara ini dan pakai natural deodorant yang bakal saya spill!

Baca juga: Super Gemas! Intip Gaya Kencan Lee Do Hyun dan Lim Ji Yeon yang Bikin Netizen Ikut Salting!

Pakai deodoran

Memakai deodoran adalah salah satu cara yang bisa diandalkan untuk membuat ketiak tetap wangi. Tapi, banyak deodoran yang bikin ketiak terasa lebih kering, baunya nggak sedap ketika bercampur dengan keringat, bahkan bikin baju jadi muncul bercak kuning. Makanya, kamu perlu mencari deodoran yang aman dari hal tersebut, misalnya Ciara Natural Deodorant. Dari namanya saja, sudah terdengar menarik ya? Ciara Natural Deodorant ini diperkaya sederet kandungan, mulai dari coconut oil sebagai antibakteri, zea mays starch yang dapat menyerap keringat, serta ada beeswax dan shea butter yang bisa melembapkan ketiakmu.

ciara deodorant untuk bikin ketiak wangi

Nggak cuma kandungannya saja yang kece, natural deodorant milik Ciara ini juga punya aroma yang bisa bantu menetralkan aroma tak sedap dari ketiakmu, lho. Yup, aromanya adalah lemongrass! Lemongrass ini nggak cuma bisa memberikan aroma yang fresh, tetapi juga berperan untuk menghambat munculnya bakteri yang menyebabkan bau ketiak. Menarik banget, ya?

Karena bentuknya seperti balm, cara pemakaiannya agak berbeda dengan deodoran pada umumnya, nih. Kamu bisa mengoleskan Ciara Natural Deodorant seujung jari sebanyak 2 kali sehari pada area ketiak. Satu hal yang menarik lagi selain kandungannya, deodoran ini diklaim bisa menjaga ketiak tetap wangi selama beberapa hari. Selain itu, deodoran keluaran Ciara juga nggak bikin ketiak hitam, nggak bikin baju ‘menguning’, nggak bikin pori-pori ketiak tersumbat, dan nggak mengandung alkohol, paraben, dan aluminium. 

Baca juga: Nonton The Eras Tour, Selena Gomez Tampil dengan Gaya Ikonis Taylor Swift!

Menjaga kebersihan tubuh

Pakai deodoran saja tentu belum cukup. Kamu harus tetap menjaga kebersihan tubuhmu, dengan mandi minimal 2 kali sehari pada pagi dan sore hari. Supaya bakteri di ketiak terhempas, kamu juga bisa pakai sabun antibakteri!

Gunakan pakaian yang menyerap keringat

Sudah tahu kan, kalau bau ketiak berasal dari percampuran keringat dan bakteri? Supaya ketiak tetap wangi dan nggak bau, pilihlah pakaian yang bisa menyerap keringatmu seharian. Hal ini perlu dilakukan agar area ketiak nggak lembap dan mengalami penumpukan bakteri yang berpotensi menciptakan bau ketiak. Nah, biasanya pakaian dengan bahan katun punya kemampuan menyerap keringat dengan baik. Jadi, kamu bisa memakai baju berbahan katun, ya!

Baca juga: Bikin Ketiak Nggak Bau Seharian, Deodoran Lokal Ini Cocok Buat Remaja!

Menerapkan pola makan yang tepat

Ternyata, pola makan juga berpengaruh pada kesehatan area ketiak, lho. Agar ketiak tetap wangi seharian, sebaiknya kamu mengurangi konsumsi makanan yang aromanya tajam. Selain itu, kamu juga bisa membatasi konsumsi bawang putih karena di dalamnya terdapat senyawa allicin yang dapat memengaruhi aroma keringat dan menimbulkan bau nggak sedap.

Itu dia beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menciptakan ketiak yang wangi dan anti bau! Yang paling penting, kamu harus rutin memakai deodoran yang punya kemampuan membunuh bakteri, seperti Ciara Natural Deodorant!

Nah, di antara keempat cara di atas, mana nih yang sudah rutin kamu lakukan untuk mengatasi bau ketiak? Share di kolom comment, ya!

 

Image: Dok. Female Daily, Freepik

Slow Down

Please wait a moment to post another comment