banner-detik

wrinkles

Rekomendasi Skincare untuk Mengurangi Kerutan dengan Harga Terjangkau

seo-img-article

Mulai resah dengan munculnya garis halus atau kerutan di beberapa bagian wajah? Jangan panik, karena kamu bisa menyamarkan garis kerutan dengan penggunaan skincare kok. Nah, kali ini saya akan share 4 skincare dari brand lokal yang bisa kalian gunakan.

 avoskin-retinol-ampoule

Avoskin Miraculous Retinol Ampoule

Kalau ngomongin skincare untuk mengatasi kerutan atau penuaan dini, retinol adalah andalannya. Saya yakin, kalian juga sudah familiar ya, dengan kandungan yang satu ini. Rasanya retinol menjadi kandungan skincare terpopuler selama 2020 ini. Retinol sendiri adalah turunan  vitamin A, di mana  vitamin A ini dibagi menjadi dua, yaitu retinol dan retinoid. Biasanya retinoid bisa kita didapatkan melalui resep dokter, karena sifatnya lebih keras dan butuh pengawasan dokter. Sedangkan retinol nggak terlalu keras, namun tetap efektif untuk mengatasi kerutan pada wajah.

Salah satu produk retinol yang bisa kalian coba adalah Avoskin Miraculous Retinol Ampoule. Nggak hanya bisa menyamarkan garis-garis halus pada wajah, produk ini juga membantu menyamarkan bekas jerawat, meratakan warna kulit dan bikin kulit jadi lebih plump. Selain Avoskin, banyak kok brand lokal lainnya yang bisa kalian coba, contohnya seperti ElsheSkin Active Rejuvenating Night Serum, atau serum retinol lainnya yang pernah saya tulis di artikel “4 Serum Retinol Bagus dari Brand Lokal“.

Baca juga: Baru Pertama Kali Coba Retinol? Ini Tips & Trik Pemakaiannya

 

SOMETHINC BAKUCHIOL - 6

Somethinc Bakuchiol

Nggak pernah cocok menggunakan serum retinol? Tenang, kamu masih bisa melawan tanda-tanda penuaan dengan menggunakan kandungan Bakuchiol. Sejak 3 bulan terakhir ini mulai banyak brand lokal yang menghadirkan serum dengan kandungan Bakuchiol. Basically, Bakuchiol sama seperti retinol, namun lebih gentle di kulit. Bakuchiol sendiri merupakan kandungan yang didapatkan dari tanaman, sehingga bisa dipakai oleh ibu hamil dan juga remaja. Salah satu produk yang bisa kalian coba adalah Somethinc Bakuchiol ini. Atau kalau butuh rekomendasi lainnya, bisa cek di artikel 4 Rekomendasi Retinol dan Bakuchiol dari Brand Lokal.

CRYSTALLURE BY WARDAH 6

Crystallure

Selain retinol, bakuchiol, ada juga kandungan lain yang bisa melawan tanda penuaan dan mengurangi kerutan di wajah. Kandungan tersebut adalah peptide. Kandungan ini bekerja dengan dengan mendorong produksi kolagen pada kulit, sehingga kulit jadi lebih kencang dan plump. Salah satu produk yang bisa kalian coba adalah dari Crystallure, seluruh rangkaian Crystallure sudah dilengkapi dengan kandungan peptide di dalamnya. Jadi buat kalian yang malas menggunakan berbagai macam brand, bisa langsung coba range Crystallure ini saja.

Baca juga: 5 Rekomendasi Skincare Anti-Aging Lokal untuk Kado Hari Ibu

SOMETHINC

Somethinc Game Chaning Tripeptide Eye Concentrate Gel

Punya banyak garis halus di area mata? Kalau gitu kalian harus menggunakan eye gel dengan kandungan Tripeptide dari Somethinc ini. Di dalam Somethinc Game Changer Tripeptide Eye Concentrate Gel, terdapat 3 jenis peptide yang berbeda, sehingga eye gel ini bekerja dengan efektif untuk menjaga kontur kulit pada area mata. Nggak hanya mengencangkan saja, eye gel ini juga dapat menjaga kelembapan area kantung mata, sehingga garis-garis halus semakin tersamarkan.

Baca juga : 3 Hydrating Toner Murah tapi Efektif untuk Melembapkan

Itu beberapa rekomendasi produk skincare yang bisa kalian gunakan untuk menyamarkan garis halus pada wajah. Tentunya produk-produk ini bisa bekerja dengan maksimal kalau kalian turut menjaga kulit, seperti menggunakan sunscreen di siang hari, menjaga kesehatan skin barrier kalian, melakukan double cleansing, menjaga kelembapan kulit dan diseimbangi dengan gaya hidup sehat. Kalau semua ini dilakukan, dijamin tanda-tanda penuaan akan minim terlihat di wajah kalian.

Selamat mencoba!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment