banner-detik

made in indonesia

Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil Serum, Skincare Anti Aging yang Bisa Dipakai Remaja dan Ibu Hamil!

seo-img-article

Lagi-lagi brand lokal bikin bangga! Launching di tanggal 18 Desember 2020, Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil Serum adalah serum dengan anti aging benefit yang klaimnya adalah aman digunakan oleh ibu hamil, bahkan anak remaja sekalipun! Canggih, ya?

Kebetulan saya berkesempatan untuk mencoba produk ini sekitar 2 minggu sebelum launch, jadi sekarang saya mau share bagaimana performanya di kulit saya, siapa tahu bisa jadi bahan pertimbangan untuk kamu yang penasaran dan ingin mencoba produk ini. Yuk disimak!

Packaging

SOMETHINC BAKUCHIOL - 2

Kemasan Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil Serum ini mirip dengan produk-produk Somethinc lainnya, dikemas dalam botol bening yang sudah dilengkapi tutup berbentuk pipet untuk memudahkan pengambilan produk. Ukuran produk ini termasuk kecil, dengan isi produk sebanyak 20 ml.

Baca juga: 4 Skincare Anti-aging Lokal dengan Kandungan Bakuchiol

Ingredients

Helianthus Annuus Seed Oil, Caprylic, Pyrus Malus Seed Oil, Calophyllum Inophyllum Seed Oil, Salicylic Acid, Bakuchiol, Tocopherol.

Formula

SOMETHINC BAKUCHIOL - 1

Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya, klaim produk ini adalah diformulasikan aman untuk ibu hamil dan anak kecil sekalipun, karena memiliki sertifikasi hypoallergenic. Kalau saya pribadi, karena saya bukan keduanya (ibu hamil dan anak kecil), jadi saya tidak bisa membuktikan klaim tersebut. Ditambah lagi, saya tidak memiliki kulit yang sensitif. Tapi di kulit saya, Bakuchiol Skinpair Oil Serum ini memang ramah banget. Saya merasa kulit saya jadi lebih sehat, plumpy, dan tekstur kulit juga jadi lebih mulus.

Bakuchiol sendiri adalah alternatif retinol yang berasal dari bahan natural dan vegan, yang berfungsi sebagai antioksidan, anti inflammatory, merawat jerawat, dan ada fungsi anti aging-nya yaitu menstimulasi kolagen dan memperbaiki tekstur kulit. Bakuchiol memiliki efek samping yang lebih rendah dibandingkan retinol, tapi kegunaannya nyaris menyerupai retinol dalam meregenerasi sel kulit dan memperbaiki permasalahan kulit.

Baca juga: Review Bhumi Bakuchiol Night Oil, Skincare Anti-aging yang Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Penggunaan

SOMETHINC BAKUCHIOL - 5

Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil Serum ini bisa saya gunakan tidak hanya di malam hari, tapi juga di pagi hari. Kalau di pagi hari, biasanya saya pakai sedikit saja, supaya lebih nyaman dipakai seharian. Lalu di malam hari, saya gunakan lebih banyak. Finish produk ini seperti face oil tapi versi jauh lebih ringan, lebih ‘dry’, dan tidak greasy, jadi biasanya saya menggunakan produk ini di step terakhir setelah moisturizer. Walaupun sebenarnya cara penggunaan yang direkomendasikan oleh Somethinc adalah digunakan sebelum moisturizer, atau dicampur dengan moisturizer, tapi saya lebih nyaman menggunakannya setelah moisturizer. Cara menggunakannya juga gampang banget, tinggal tuang saja beberapa tetes ke tangan, lalu diaplikasikan perlahan dan pijatkan ke seluruh wajah.

Baca juga: Penting: Ingredient Skincare yang Nggak Bisa Dipakai Bareng

Final verdict

SOMETHINC BAKUCHIOL - 6

Saya sih jatuh cinta banget dengan Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil Serum ini! Saya memang suka banget kulit dewy ala Korea, dan produk ini membuat kulit saya jadi lebih bening dan glowing. Tapi karena baru pakai dua minggu, saya sih belum merasakan efek mengencangkan kulit yang signifikan, but my skin does get plumpier and look healthier! Menurut saya produk skincare lokal ini worth to try, ditambah lagi harganya pun affordable.

Baca juga: 4 Ingredient Skincare yang Akan Makin Hits Tahun 2021

Apakah kalian tertarik mencoba Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil Serum ini? Share jawabanmu di kolom komentar ya!

 

Foto: Dok. Female Daily/Tirza Tiffani, Dok. Somethinc.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment