banner-detik

sponsored post

Review ElsheSkin Active Rejuvenating Night Serum: Retinol yang Nyaman Banget!

seo-img-article

ElsheSkin Active Rejuvenating Night Serum

Kali ini saya bakal kasih update pemakaian ElsheSkin Active Rejuvenating Night Serum selama kurang lebih 3 minggu. Bikin kinclong!

Tahun 2020 ini bisa dibilang tahunnya brand Indonesia unjuk kebolehan dengan menciptakan produk berbasis retinol buat para skincare junkie di Indonesia. Nah, dari banyaknya brand yang mengeluarkan serum retinol, ada satu serum yang benar-benar mencuri perhatian saya sih. Bahkan pas kemarin saya bahas soal scientific detail-nya di artikel Early Access, bisa dibilang ElsheSkin Active Rejuvenating Night Serum ini semacam jodoh datang dari langit buat kulit saya yang acne prone dan gampang kemerahan ini.

ElsheSkin Active Rejuvenating Night Serum

Pas kemarin saya nyoba selama 4 hari buat bikin artikel Early Access, kayaknya bisa dibilang serum retinol yang paling pas sih sama kulit saya. Untuk awal penggunaan, purging nya nggak berlebihan di kulit saya dan nggak bikin kulit iritasi. Tapi, rasanya kurang fair ya kalau saya nggak melakukan update review ElsheSkin Active Rejuvenating Night Serum ini setelah saya secara religious menggunakannya selama hampir 3 minggu. Yuk, simak detailnya!

Key Ingredients

ElsheSkin Active Rejuvenating Night Serum

Seperti yang sudah pernah saya tulis di artikel Early Access sebelumnya, ingredients lengkap dari produk ini dapat dilihat di bawah ini.

Retinol, Lecithin, Tetradecyl Aminobutyroylvalylaminobutyric Urea Trifluoroacetate, Magnesium Cloride,

Dipeptide Diaminobutyroyl Benzylamide Diacetate, Acetyl Hexapeptide-8, Glycyrrhiza Glabra Root

Extract, Niacinamide, Hyaluronic Acid, Cichorium Intybus (Chicory) Root Oligosaccharides, Caesalpinia

Spinosa Gum, Gluconolactone, Calcium Gluconate.

 

Apa yang menarik dari ElsheSkin Active Rejuvenating Night Serum?

Sebenarnya di artikel sebelumnya, saya sudah cukup detail menjelaskan teknologi dan formula yang dimiliki produk ini. Tapi in case kalian belum membacanya, saya ceritakan kembali secara singkat di sini ya. 

ElsheSkin Active Rejuvenating Night Serum

Seperti yang kalian sudah tahu, retinol sendiri kan memang gampang teroksidasi oleh udara dan cahaya, sehingga kadar vitamin A nya mudah menurun. Maka dari itu biasanya produk retinol selalu dilindungi dengan botol kaca berwarna gelap dan juga tidak disimpan pada suhu panas. Yang menarik dari Active Rejuvenating Night Serum ini adalah, teknologi encapsulated retinolnya yang stabil, sehingga formula serum ini tuh akan lebih tahan terhadap oksidasi, sekaligus membuat rasanya lebih lembut di kulit. 

ElsheSkin Active Rejuvenating Night Serum

Sistem time-released di dalamnya juga akan membantu melepas kandungannya secara bertahap dalam lapisan kulit dan membuatnya meresap lebih dalam. Nah, sistem inilah yang menurut saya menjadikan serum retinol dari ElsheSkin ini jadi minim iritasi pada kulit, ditambah lagi ada kandungan yang bisa bantu menenangkan kulit dan mempertahankan skin barrier, yaitu licorice extract serta niacinamide. Jadi kerja retinol di dalam serum ini tuh bertahap, nggak “menampar” kulit terlalu keras. Selain itu, ada juga kandungan multi-peptide yang bisa meningkatkan produksi hyaluronic acid alami, hyaluronic acid, dan gluconolactone di dalamnya, yang bisa membantu kulit tetap terasa lembap.

ElsheSkin Active Rejuvenating Night Serum

Walaupun ada yang lebih suka botol berukuran 30-50ml, tapi menurut saya ukuran botolnya serum ini thoughtful banget sih. Mengingat retinol yang sifatnya mudah teroksidasi, jadi buat saya sebenarnya lebih enak menggunakan serum dengan ukuran 20ml seperti yang dimiliki ElsheSkin. Alhasil, kita nggak tergoda untuk menyimpan serum ini terlalu lama untuk menghindari kadar vitamin A nya semakin menurun. Ukuran 20ml ini menurut saya pas sih buat dipakai kurang lebih 1 bulan tanpa perlu khawatir fungsi formulanya berkurang.

 

Pemakaian setelah hampir 3 minggu

ElsheSkin Active Rejuvenating Night Serum

Awal mencoba serum ini selama 4 hari pertama, memang ada beberapa bintik kecil sebagai reaksi purging yang sudah saya prediksi. Tapi jujur, ini memang retinol brand Indonesia yang efeknya ‘manis’ banget di kulit saya, karena nggak menimbulkan wajah kering, iritasi, ataupun kulit jadi merah-merah walau kandungan retinolnya 1%.

Setelah saya pakai selama hampir 3 minggu pun nggak menjadikan kulit jadi breakout, bruntusan ataupun iritasi walau saya pakai hampir setiap hari. Kulit kering dan perih pun selama ini nggak pernah saya rasakan pas pakai Active Rejuvenating Night Serum ini. Benar-benar sebahagia itu karena nemu serum retinol dari brand Indonesia yang affordable, dan bekerja dengan baik di kulit tanpa menimbulkan masalah yang signifikan.

ElsheSkin Active Rejuvenating Night Serum

Before

ElsheSkin Active Rejuvenating Night Serum

After

 

Serumnya sempat saya berhentikan selama beberapa waktu karena memang pada saat itu kondisi kulit lagi cukup banyak jerawat aktif dan juga saya baru beres melakukan treatment dermapen yang bikin kulit jadi lebih kering. Saya nggak mau mengaplikasikan serum dengan bahan aktif sekuat retinol, karena takut malah jadi iritasi dan luka. Tapi, surprisingly setelah bisa menggunakannya kembali, nggak ada purging sama sekali, malah bikin kulit saya terasa lebih kenyal, kemerahan jadi lebih berkurang, halus, cerah, glowing dan jerawat kecil-kecil pun jadi gampang banget menghilangnya. Efek yang paling saya suka adalah, komedo di area hidung yang biasanya bandel banget, lama kelamaan jadi jauh lebih sedikit dan nggak terasa kasar lagi.

Selain itu, ada bekas jerawat di area hidung dan kening yang perlahan memudar sih. Walaupun tidak menghilang secara magis, tapi saya bisa melihat improvement nya yang cukup signifikan dan membuat saya nggak sabar buat membeli botol Active Rejuvenating Night Serum yang kedua. Karena, saya percaya sih kalau efek penggunaan produk dengan kandungan retinol itu nggak akan instan. Butuh waktu yang cukup panjang untuk bisa menikmati hasilnya, serta komitmen kita juga untuk nggak pernah lupa mengaplikasikan sunscreen di siang hari.

 

Kalian ada yang sudah coba Active Rejuvenating Night Serum ini juga belum sih? Kalau sudah, ceritain  juga dong pengalaman kalian di kolom komentar dan jangan lupa buat review produknya di FD Review, supaya teman-teman yang lain bisa tahu gimana pengalaman kalian pas pakai produk ini.

 

1
1

Slow Down

Please wait a moment to post another comment