banner-detik

acne blemishes

4 Serum Retinol Bagus dari Brand Lokal

seo-img-article

Serum Hyaluronic Acid- female daily-2

Retinol selalu menjadi andalan saya untuk mengatasi bekas jerawat, pori-pori besar dan bruntusan. Berikut 4 rekomendasi serum retinol bagus dari brand lokal.

Retinol dikenal sebagai kandungan yang ampuh untuk mengatasi dan mencegah tanda-tanda penuaan dini pada kulit. Namun kenyataannya, fungsi retinol bukan hanya sampai situ saja. Dari pengalaman saya menggunakan beberapa serum retinol, ternyata kandungan ini sangat efektif untuk mengatasi permasalahan kulit lain, seperti jerawat, bruntusan dan pori-pori yang terlihat besar.

Karena manfaatnya yang banyak banget untuk kulit, semakin kesini produk dengan kandungan retinol pun semakin dicari. Nah, siapa tahu kalian juga lagi mencari serum dengan kandungan retinol, berikut empat serum retinol terbaik menurut saya.

Lihat juga: Mau Pakai Retinol, Mulai dari Mana, Ya?

serum retinol brand lokal bagus

For Skin Sake Retinol Serum

Serum inilah yang bikin saya pertamakali jatuh cinta dengan retinol. Biasanya skincare dengan kandungan retinol, cenderung bikin kulit terasa kering atau iritasi. Apalagi kalau kulit kalian sensitif. Namun pengalaman yang saya rasakan berbeda ketika saya mencoba For Skin Sake Retinol Serum ini. Selain memiliki kandungan utama retinol, di dalam serum ini juga terdapat hyaluronic acid, sehingga tetap membuat kulit terasa lembap, kenyal dan glowing. Serum ini memiliki tekstur yang sedikit kental, namun cepat sekali meresap ke kulit dan nggak terasa lengket sama sekali.

 serum retinol brand lokal bagus-2

Somethinc Level 1% Retinol

Ah, my new love. Serum yang baru saja launching beberapa hari lalu ini, langsung nyantol di hati saya. Kemarin saya pun sudah menuliskan lengkap reviewnya. Yang bikin saya cinta banget dengan serum ini, karena kerjanya cepat sekali. Baru pemakaian satu minggu saja, langsung terasa efeknya di kulit. Serum ini menggunakan encapsulated retinol, sehingga kandungan retinol di serum ini lebih stabil dan dapat masuk hingga lapisan kulit yang terdalam. Makanya walau pun baru menggunakannya selama satu minggu, saya langsung merasakan  jerawat jadi lebih cepat kempes atau matang. Bruntusan yang biasanya bisa stay lima hari, setelah pakai serum ini tiga hari saja, sudah mulai menjadi lebih halus dan tersamarkan. Lalu serum ini juga masih nyaman dipakai, nggak bikin kulit terasa kering atau cekit-cekit. kamu bisa memilikinya dengan membeli di Beauty Studio By Female Daily.

 

serum retinol brand lokal bagus-3

Avoskin Miraculous Retinol Ampoule

Also my new lover, haha. Sebulan ini saya lagi mencoba dua serum dengan kandingan retinol, yaitu dari Somethinc dan Avoskin ini. Nggak dipakai berbarengan kok, tenang saja. Keduanya memiliki karakter yang berbeda menurut saya. Kalau kamu pemula banget dalam hal retinol (belum pernah pakai skincare dengan kandungan retinol), kulit kalian super sensitif dan kering, menurut saya Avoskin Miraculous Retinol ini pas untuk kalian. Dari dua produk di atas yang sudah saya sebutkan, menurut saya  Avoskin Miraculous Retinol memiliki formula yang lebih gentle dan lebih hydrating. Walaupun gentel atau lembut, nggak mengurangi keefektifannya dalam mencegah tanda penuaan di wajah, ataupun mengatasi permasalahan kulit lainnya.

 

serum retinol brand lokal bagus-4

Votre Peau Retinol Serum

Entah kenapa serum retinol dari Votre Peau ini jarang banget diomongin. Padahal produknya bagus banget, lho. Kalau kalian membuka Beauty Review Female Daily, hampir semua member FD bilang kalau serum ini bagus. Gimana bagusnya? Efeknya yang langsung terasa di kulit, yaitu kulit terasa kencang, lebih cerah dan bekas jerawat jadi lebih cepat memudar. Teksturnya yang light, membuat serum ini cepat menyerap dan nggak kerasa lengket di kulit. Karena ukurannya yang kecil, serum ini juga pas untuk kalian yang baru mau coba-coba menggunakan serum retinol.

Gimana? Makin bingung atau malah jadi lebih mudah untuk menentukan serum retinol mana yang ingin dicoba? Oh ya, beberapa brand yang saya sebutkan di atas sedang ada sale, lho. Coba deh cek artikel ini “Daftar Produk Beauty yang Lagi Diskon Gede-gedean!“.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment