Review Somethinc Level 1% Retinol

Review Somethinc Level 1 Retinol-4

Kira-kira Somethinc Level 1% Retinol ini akan sebagus serum-serum lainnya dari Somethinc nggak ya? 

Sejak debut dengan serum Niacinamide dan hyalu B-5, nama brand Somethinc langsung booming dan jadi skincare incaran dari brand lokal. Gimana nggak diincar, serum yang dikeluarkan brand ini memang bagus banget, efektif dan harganya terjangkau. Nah, untuk melengkapi rangkaian serum yang dimiliki, Somethinc menabahkan serum terbaru, yaitu Retinol! Retinol memang sedang menjadi kandungan skincare most wanted sekarang. Soalnya retinol berfungsi untuk mencegah tanda-tanda penuaan, dan mempercepat pergantian sel-sel kulit dan membantu produksi kolagen, sehingga kulit tetap terlihat awet muda dan kenyal.

Penasaran dengan produk ini? Yuk, langsung simak review-nya.

 

Review Somethinc Level 1 Retinol-2

Kemasan

Kalau biasanya produk retinol itu identik dengan warna merah, (fun face, produk anti-aging selalu dikemas atau memiliki unsur merah), nah Retionol dari Somethinc ini, dikemas dalam botol kaca berwarna hijau. Kalau dari bentuknya sendiri, serum ini sama seperti botol serum niacinamide yang terdahulu, yang kecil dan sudah disertai dengan droplet/pipet. Design botol ini juga super simpel dan langsung menjelaskan fungsi dan kandungan yang terdapat dalam serum ini.

Review Somethinc Level 1 Retinol-3

Tekstur

Biasanya serum retinol yang saya gunakan memiliki tekstur yang sedikit kental. Namun untuk Somethinc Level 1% Retinol ini, teksturnya cair dan warnanya sedikit kuning. Karena tekstur yang cair ini, nyaman banget deh pakai retinol ini ke wajah, karena langsung meyerap ke kulit dan nggak meninggalkan rasa lengket.

 

Kandungan

Retinol yang terdapat pada Somethinc Level 1% Retinol, bukanlah retinol biasa, melainkan encapsulated retinol. Jenis retionol ini sifatnya lebih stabil, mampu masuk samapai ke lapisan kulit yang lebih dalam, sehingga kerjanya lebih efektif untuk mencegah tanda-tanda penuaan. Selain mengandung 1% Encapsulated retinol, pada serum ini juga terdapat Ceramide yang berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit, dan Terephthalylidene dicamphor sulfonic acid, yang berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan UVA (ingat ya, UVA itu paparannya non stop 24 jam, dan bisa tembus tembok. Dan UVA inilah salah satu faktor yang menyebabkan premature aging).

 

Pengalaman pakai

Serum ini memiliki klaim dapat mencerahkan bekas jerawat, jerawat mengurangi bruntusan, komedo, kerutan, pori-pori besar dan hiperpigmentasi. Yang saya rasakan setelah menggunakan serum ini selama satu minggu, secara rutin setiap malam adalah, yes jerawat jadi lebih cepat kempes atau matang. Bruntusan yang biasanya bisa stay lima hari, setelah pakai serum ini tiga hari saja, sudah mulai menjadi lebih halus dan tersamarkan. Jadi memang serum ini bekerja sesuai dengan klaim yang diberikan.

Dibandingkan produk-produk retinol yang sudah saya coba, Somethinc Level 1% Retinol ini salah satu yang terasa paling melembapkan dan nggak terasa perih atau cekit-cekit di kulit. Overall, dari segi tekstur dan rasanya ketka dipakai di kulit, saya suka banget dengan serum ini, mudah sekali diratakan, nggak terasa lengket dan tetap melembapkan.

Jadi, kalau kamu baru pemula dan mau mencoba-coba serum retinol, kamu wajib sih cobain serum Somethinc Level 1% Retinol ini. Kamu sudah bisa memberi serum ini di BeautyHaulIndo.