banner-detik

suncreens

3 Sunscreen Dengan Tekstur Nyaman

seo-img-article

 

Ingin mencoba sunscreen baru? Saya punya 3 rekomendasi sunscreen yang nyaman teksturnya. Mungkin salah satu bisa jadi pilihan kamu.

Dari semua jenis produk skincare yang saya punya, sunscreen adalah produk yang paling cepat habis. Bagaimana nggak cepat habis? Setiap hari harus dipakai dan sekali pemakaian sebanyak dua jari. Belum lagi, saya termasuk orang yang tertib selalu re-apply sunscreen. Kalian sudah memakai sunscreen dengan cara yang benar juga, atau belum?

Baca juga: 5 Cara Memakai Sunscreen yang Benar

Makanya, saya paling sering coba-coba produk sunscreen. Apalagi semakin ke sini semakin banyak brand skincare yang mengeluarkan produk sunscreen dengan tekstur yang nyaman di kulit. Buat saya, sunscreen itu teksturnya harus nyaman dan nggak greasy. Karena kalau teksturnya berat, saya jadi malas untuk re-apply.

Nah, saya sebenarnya sudah tiga kali menulis tentang rekomendasi sunscreen. Yaitu di post “3 Sunscreen yang Nggak Lengket Dan Teksturnya Nyaman“, “3 Rekomendasi Sunscreen yang Nyaman di Kulit“, dan “4 Skincare Drugstore Untuk Kulit Berminyak“. Tapi tentu saya akan menuliskan lagi kalau saya menemukan sunscreen-sunscreen yang menurut saya nyaman teksturnya. Jadi bisa semakin banyak ya sunscreen nyaman yang bisa dipilih?

Nah, kali ini, ada 3 sunscreen yang menurut saya teksturnya sangat nyaman, ringan, dan bikin nggak males re-apply. Buat yang kulitnya berminyak, saya rasa juga akan suka!

 sunscreen tekstur nyaman Arum (6)

Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50 PA++++

Baru-baru ini, Wardah mengeluarkan produk sunscreen baru 3 sekaligus! Saya sebenarnya punya ketiganya, tapi yang baru saya coba adalah Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence yang warna biru ini. Harganya terjangkau, hanya Rp.44.000 saja, formulanya juga sudah alcohol-free, namun teksturnya sangat nyaman di kulit.

Teksturnya seperti milky lotion, dengan konsistensi yang nggak terlalu creamy dan mudah dibaurkan. Butuh waktu untuk bisa set dengan kulit. Dan sebelum set, memang kulit terlihat oily dan tidak nyaman. Tapi setelah benar-benar set di kulit, nggak ada rasa lengket dan greasy yang mengganggu. Finishnya kulit terlihat glowy dan lembap, namun nggak berlebihan. Kalau saya lihat ingredient-nya, ini adalah chemical sunscreen, namun terdapat banyak bahan-bahan pelembap yang sifatnya emollient, jadi nggak heran kalau kulit terlihat glowing dan tanpa white-cast.

Kekurangan sunscreen ini adalah sedikit oxidise setelah beberapa jam penggunaan. Saya sudah mencoba dengan berbagai macam adonan skincare dan makeup, namun tetap oxidise. Tapi saya sendiri nggak masalah sih, saya pakai sunscreen ini ketika sedang di rumah saja.

 sunscreen tekstur nyaman Arum (1)

Lacoco Daily UV Counter SPF 50 PA++

Produk lokal lagi! Senang deh, sekarang udah banyak pilihan sunscreen bagus dari produk lokal. Dan Lacoco Daily UV Counter SPF 50 PA++ ini adalah sunscreen lokal favorit saya saat ini. Ini adalah jenis hybrid sunscreen, mix antara chemical dengan mineral sunscreen, namun teksturnya sangat nyaman. Nggak white-cast, nggak oxidise, dan sangat mudah dibaurkan. Finishnya kulit terlihat glowy dan sehat.

Kekurangannya adalah cuma tersedia dalam satu kemasan yang lumayan kecil, yaitu 20 ml saja. Buat saya, ini cuma untuk dipakai sekitar tingga minggu pemakaian. Namun juga karena kecilnya jadi bisa saya bawa kemana-mana dengan mudah. Praktis untuk re-apply saat sedang di luar rumah. Harganya Rp.150.000, yang menurut saya worth to buy mengingat tekstur dan kenyamanannya.

 sunscreen tekstur nyaman Arum (2)

First Lab Probiotic Suncream SPF 50 PA++++

Kalau dua skincare yang sebelumnya finish-nya glowy, First Lab Probiotic Suncream ini punya finish matte di kulit! Yang kulitnya berminyak pasti langsung jatuh cinta deh pas nyobain. Ini adalah hybrid sunscreen. Teksturnya creamy, tapi terasa watery ketika dibaurkan. Butuh waktu agar bisa set sempurna di kulit. Namun bila sudah set, hasilnya matte. Sedikit ada efek tone up, namun nggak berlebihan kok. Malahan bikin wajah terlihat sehat dan cerah.

Buat saya yang punya kulit kering, sunscreen ini masih sangat nyaman walau finish-nya matte. Namun saya sendiri lebih suka skincare yang glowy, terutama kalau untuk dipakai under makeup. Tapi kalau dipakai tanpa makeup untuk sehari-hari, saya suka sekali karena nggak perlu pakai bedak lagi. Harganya Rp.280.000 namun isinya banyak lho, 50 ml!

Semoga tulisan ini membantu kalian yang sedang mencari sunscreen dengan tekstur yang nyaman di kulit ya.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment