4 Sunscreen Drugstore untuk Kulit Berminyak

Udah ketemu sunscreen untuk kulit berminyak? Kmau bisa coba empat pilihan sunscreen drugstore ini!

Kita semua tahu bahwa salah satu produk skincare yang terpenting dan nggak boleh di-skip adalah sunscreen. Sia-sia memakai berbagai produk untuk menutrisi kulit, mencerahkan, menghambat penuaan dini, mencegah jerawat, dan lain sebagainya, kalau kulit tidak terlindung dari sinar UV A dan UV B. Tapi banyak dari kita yang sengaja melewatkan sunscreen, karena malas dengan tekstur kebanyakan sunscreen yang berat dan greasy. Lebih terasa nggak nyaman lagi kalau kamu memiliki jenis kulit berminyak.

Tapi sekarang sudah banyak produk sunscreen yang memiliki tekstur yang nyaman, bahkan untuk kulit berminyak. Nah, berikut adalah sunscreen yang terksturnya ringan dan nyaman di kulit, yang bisa kita dapatkan dengan mudah dan dengan harga terjangkau:

sunscreen for oily skin (2)

 

1. Ristra Sun Care

Dari keempat skincare yang akan saya bahas di sini, Ristra Sun Care adalah yang paling rendah SPF-nya, yaitu hanya SPF 17 saja. Selain ber-SPF paling rendah, dari keempatnya Ristra juga punya tekstur yang paling thick dan ada sedikit white cast-nya, walau masih tergolong nyaman dan bisa ditoleransi.

Tapi walau SPF-nya tergolong rendah dan masih ada white cast-nya, banyak sekali yang merekomendasikan sunscreen ini. Karena disamping dua kekurangan tersebut, sunscreen ini sangat nyaman digunakan, nggak lengket, nggak greasy, dan cukup efektif melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari. Saya sendiri sudah mencoba sunscreen ini selama satu bulan, dan memang efektif mencegah kulit wajah saya menggelap karena terpapar sinar matahari.

Tapi karena SPF-nya rendah, saya rasa sunscreen ini hanya cocok digunakan untuk daily activity normal ya, yang kebanyakan aktivitasnya dilakukan di dalam ruangan. Untuk aktivitas yang membuat kulit terekspos sinar matahari lebih sering, saya rasa kulit kita akan membutuhkan perlindungan yang lebih tinggi.

2. Emina Sun Protection

Sebagai brand kosmetik yang menyasar pasar remaja, bisa dibilang, Emina sangat mengerti selera remaja. Selain packaging-nya yang cute dan terkesan ceria, tekstur produknya juga ringan, nyaman, dan sangat sesuai untuk remaja yang aktif, dan kebanyakan memiliki jenis kulit berminyak.

Emina Sun Protection ini tak terkecuali. Produk ini memiliki tekstur yang sangat nyaman di kulit dan mudah meresap. Ketika diaplikasikan, ada rasa-rasa adem yang nyaman di kulit saya, yang membuat saya rasanya ingin terus mengoleskan produk ini lagi. Emina Sun Protection memiliki SPF 30 PA+++ yang sudah sangat cukup melindungi kulit sehari-hari, dari sinar matahari.

3. Skin Aqua UV Moisture Gel

Saya adalah penggemar produk-produk sunscreen dari Skin Aqua. Hampir semua teksturnya ringan dan nyaman di kulit saya. Tapi dari keempat variannya, yang paling ringan dan nyaman adalah Skin Aqua UV Moisture Gel, yang tutupnya berwarna hijau.

Sunscreen ini memiliki SPF 30 PA++ yang efektif melindungi kulit, dan memiliki kandungan skincare seperti hyaluronic acid dan colagen, sehingga sangat cocok digunakan sehari-hari. Saya juga sudah beberapa kali repurchase Skin Aqua UV Moisture Gel ini, karena produk ini memang bagus, harganya terjangkau, dan mudah ditemukan dimana saja.

4. Biore UV Aqua Rich Watery Essence

Dari keempat produk yang saya sebutkan di sini, Biore UV Aqua Rich adalah favorit saya! Memiliki SPF 50+/ PA+++, yang tentunya paling tinggi di antara keempatnya, tapi sekaligus juga memiliki tekstur yang paling nyaman. Teksturnya benar-benar nyaman di kulit. Berbentuk gel-lotion yang ringan, ada rasa adem saat diaplikasikan, menyerap dengan cepat pada kulit wajah, dan setelah menyerap sempurna, nggak terasa sama sekali kalau kita sedang memakai sunscreen.

Kekurangannya? Harganya memang lebih mahal daripada ketiga yang lainnya. Dan karena teksturnya yang sangat ringan, produk ini sedikit boros penggunaannya. Saya bisa menghabiskan satu botol sunscreen ini dalam waktu dua minggu saja. Tapi untuk SPF yang tinggi dan tekstur yang nyaman, menurut saya sih harganya sangat masuk akal.

Banyak kan pilihan sunscreen yang nyaman untuk kulit berminyak? Jadi, jangan malas lagi memakai sunscreen yah!