banner-detik

skin care

3 Sunscreen yang Nggak Lengket dan Teksturnya Nyaman

seo-img-article

  sunscreen nyaman - Arum (1)

Masih mencari sunscreen dengan tekstur yang nyaman dan nggak lengket? Mungkin salah satu dari rekomendasi saya ini bisa dicoba!

Meskipun kulit saya jenisnya kering, tapi untuk sunscreen, saya selalu mencari chemical sunscreen dengan tekstur yang nyaman dan nggak lengket di kulit. Itu karena saya memang berusaha banget agar ritual memakai sunscreen setiap harinya menjadi aktivitas yang menyenangkan bagi saya dan nggak bikin saya malas. Apalagi, sunscreen memang harus dipakai dalam jumlah yang banyak, yaitu sekitar dua jari untuk sekali pemakaian. Kalau teksturnya berat dan tidak nyaman, saya yakin pasti saya sendiri bakalan malas memakainya setiap hari.

Baca juga: 5 Cara Memakai Sunscreen Yang Benar

Kalau mau mencari, ada banyak sekali artikel rekomendasi skincare yang bagus di Female Daily. Namun, saya sendiri selalu menuliskan rekomendasi sunscreen yang nyaman dipakai, bahkan untuk kulit berminyak sekalipun. Untuk rekomendasi sunscreen dari saya, saya sudah pernah menuliskannya di artikel dengan judul 3 Rekomendasi Sunscreen yang Nyaman di Kulit dan 4 Sunscreen Drugstore untuk Kulit Berminyak.

Nah, saat ini, saya akan update lagi, sunscreen nyaman yang saya temukan baru-baru ini. Agar kita juga semakin punya banyak pilihan sunscreen dengan tekstur yang nyaman.

sunscreen nyaman - Arum (6)

1. Cremorlab Aqua O2 Shield UV Protection 

Nggak tau kenapa nggak banyak yang ngomongin sunscreen dari brand Korea yang satu ini. Padahal ini adalah salah satu sunscreen ternyaman dengan proteksi yang tinggi, yang pernah saya coba lho! Teksturnya lotion cenderung cair namun tidak mengalir. Cremorlab mendeskripsikannya sebagai a water-full sunscreen. Ketika diaplikasikan, rasanya adem dan nyaman. Butuh waktu sebantar untuk membuat sunscreen ini benar-benar set di kulit dan kering. Namun bila sudah meresap sempurna, rasanya sangat ringan, nyaris seperti tidak memakai apapun.

Sunscreen ini punya proteksi yang sangat tinggi, yaitu SPF 50+ PA ++++. Sangat mampu melindungi kulit dari paparan UV A maupun UV B. Saya sendiri paling suka memakai sunscreen ini untuk dibawa traveling, karena sangat nyaman dan proteksinya juga tinggi.

Cremorlab Aqua O2 Shield UV Protection ini bisa kita dapatkan di C&F Store, dengan harga Rp380.000,-. Untuk kemasannya menurut saya sih biasa banget ya, nggak ada yang spesial, bahkan saya agak nggak suka dengan tekstur tube-nya karena bikin permukaannya gampang kotor. Namun produknya sekali menurut saya sangat bagus dan recomended!

 sunscreen nyaman - Arum (5)

2. For Skin’s Sake Protect Weightless Sunscreen

Nah, yang ini adalah sunscreen dari brand lokal yang baru banget dirilis. Saya selalu suka dengan skincare dan lip balm dari FSS. Dan ternyata, saya juga suka banget sama sunscreen-nya. Untuk teksturnya, sunscreen ini berbentu lotion, namun saya amati sih masih agak kurang konsisten ya teksturnya. Beberapa kali ketika saya mau memakai, saya menemui tekstur yang nggak seragam dari cream yang saya keluarkan. Jadi seolah-olah ada satu bagian yang lebih kental dan satu bagian yang cair.

Namun aplikasinya ke kulit enak sekali kok, cepat membaur, butuh waktu meresap sedikit lebih lama dari Cremorlab, dan setelah meresap seperti tidak memakai apa-apa pada wajah. Boleh dibilang ini mirip sih feel-nya dengan Cremorlab Aqua O2 Shield UV Protection, dengan harga yang hanya Rp190.000,- saja! kamu bisa membelinya di Beauty Studio By Female Daily. Dan ini produk lokal lho! Proteksinya juga tinggi kok, yaitu SPF 50 PA++++.

Lalu selain itu, saya suka design kemasannya yang terkesan playfull. Bentuk mulut tube-nya juga meruncing, yang semakin memudahkan kita untuk mengontrol ketika akan mengeluarkan produk di dalamnya.

Baca juga: 3 Sunscreen Lokal Terbaru Yang Wajib Kamu Kepoin

sunscreen nyaman - Arum (4)

3. Thank You Farmer Sun Project Light Sun Essence

Satu lagi sunscreen andalan saya yang bisa dibeli di C&F Store. Nggak tau kenapa, produk sunscreen di C&F Store yang saya punya semuanya sangat nyaman di kulit dan punya proteksi yang tinggi. Thank You Farmer Sun Project Light Sun Essence ini juga jadi salah satunya. Teksturnya cream ringan, cepat meresap, dengan hasil semi-matte di kulit. Lalu dia juga mengandung beberapa bahan yang bisa membantu menenangkan kulit dan meredakan iritasi. Sangat cocok digunakan ketika traveling.

Bentuk tube-nya sama persis seperti FSS Protect Weightless Sunscreen, yang mulut tube-nya kecil dan meruncing. Dan saya memang paling suka dengan jenis tube seperti ini, karena menurut saya adalah yang paling mudah digunakan.

Baca juga: Tips Pakai Sunscreen Agar Nyaman

 

Tertarik mencoba salah satunya?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment