banner-detik

makeup

5 Makeup Lokal di Bawah 200 Ribu Ini Bikin Wajah Kelihatan Glowing!

seo-img-article

Mau punya tampilan makeup yang glowing dan kelihatan awet muda? No worries, makeup lokal yang terjangkau juga bisa membantu kamu meraihnya!

 

Makeup glowing masih jadi favorit tahun ini. Selain karena bikin kulit terlihat lebih sehat dan nggak kering, makeup glowing juga bikin kamu terlihat lebih segar dan jadi kelihatan lebih muda. Buat bikin makeup yang dewy dan berkilau seperti itu, nggak cuma bisa pakai produk makeup yang mahal saja, kok. Banyak makeup lokal yang bisa kamu andalkan! Triknya, gunakan makeup yang bikin kulit terlihat lembap dan nggak cracking. Serunya, makeup lokal ini harganya cuma di bawah 200 ribu-an, lho! Apa saja sih? Simak, yuk!

1. Cushion – Somethinc Copy Paste Breathable Mesh Cushion, Rp185.900


Kunci makeup glowing adalah produk complexion yang nggak matte dan tetap kasih look yang natural, jadi cushion adalah opsi yang tepat. Cushion ini harganya affordable, tapi kualitasnya memuaskan! Buildable, high coverage, dan hasilnya bikin kulit terlihat dewy tapi nggak terlalu basah atau berminyak. Dilengkapi juga dengan kandungan SPF 33 PA++, jadi kulitmu lebih terlindungi dari matahari. Tinggal tap-tap secara merata di wajah dan leher kamu setelah kamu menggunakan moisturizer dan sunscreen, kulit wajahmu langsung terlihat lebih mulus dan glowing!

Baca juga: Trik Bikin Kulit Glowing Pakai Skincare dan Makeup

2. Cream Blush – Esqa Radiant Cream Blush, Rp150.000

 

Nah, biar pipi bersemu cantik tapi nggak kelihatan matte atau cracking, kamu bisa gunakan cream blush. Esqa Radiant Cushion Blush bisa dicoba karena creamy tapi praktis, berkat bentuknya yang cushion. Jari tanganmu jadi tetap bersih deh! Hadir dalam 5 shade yang bikin kulit glowing dan bersemu segar, produk ini juga vegan, halal, dan nggak mengandung bahan kimia yang harsh bagi kulit. Bahkan, bisa dipakai di kelopak mata dan bibir juga, lho!

Baca juga: 5 Alasan Seks Bisa Bikin Kulit Glowing dan Sehat

3. Highlighter – Sorcha Radiant Highlighter, Rp185.000

Pastinya, kamu butuh highlighter biar makeup kamu kelihatan glowing dan terlihat lebih fresh! Brand makeup lokal yang terkenal dengan highlighter-nya adalah Sorcha. Kamu sudah coba belum? Ada 4 shade cantik yang bisa disesuaikan dengan berbagai warna kulit. Kilaunya terlihat menyatu dengan kulit dan nggak punya butiran sparkle yang terlalu besar jadinya bikin kulit tampak bercahaya natural.

Baca juga: Nggak Pede dengan Warna Kulit yang Gelap? Ini Caranya Biar Kelihatan Glowing!

4. Lip gloss – Rose All Day Gloss Pill, Rp149.000


Pakai lip gloss bikin look kamu jadi lebih glowing dan youthful lho dibandingkan pakai lipstik matte yang cenderung bikin bibir kering. Dari brand makeup lokal, saya suka banget Rose All Day Gloss Pill, jadi kamu wajib coba juga! Ada 3 shade, Glow Pill, Joy Pill, dan Chill Pill, yang semuanya cantik banget, lembut di bibir, dan nggak lengket. Dilengkapi juga dengan kandungan vitamin E, sun protection, dan ester oil untuk menjaga kesehatan bibir.

Baca juga: Mau Kulit Glowing? Coba Bikin 5 Resep Smoothie Ini!

5. Setting Spray – Studio Tropik Dream Setter Setting Spray, Rp150.000

Makeup glowing bukan berarti nggak bisa tahan lama! Kamu bisa tetap pakai setting spray, tapi pilih yang kasih kesan berkilau, seperti produk makeup lokal ini. Rasanya segar di kulit, bikin makeup lebih awet dan lebih berkilau karena ada kandungan shimmer yang lembut. Plus, harganya terjangkau dengan ukuran botol yang besar, dan sudah memenangkan Female Daily Beauty Awards sebagai Best Setting Spray tahun 2019 lalu.

Baca juga: 10 Makeup Supermarket yang Bisa Kamu Coba!

 

Itulah 5 rekomendasi makeup lokal untuk kamu yang pingin punya riasan yang terlihat glowing! Mana yang sudah pernah kamu rasakan kehebatannya?

Foto: Freepik.com, Courtesy of brands, Dok. Female Daily.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment