banner-detik

makeup

10 Makeup Minimarket yang Bagus dan Murah Buat Bikin Video di Rumah

seo-img-article

Featured L'Oreal

Saat keadaan karantina seperti ini, pakai makeup bisa memperbaiki mood bahkan mengisi konten media sosial kamu, bisa jadi materi konten GRWM juga! Biar nggak nguras kantong, pakai yang harganya terjangkau yuk!

 

Sudah coba berbagai skincare minimarket yang bagus? Saatnya kamu eksplor makeup minimarket! Kamu bisa berbelanja banyak makeup yang kualitasnya cukup memuaskan, dengan harga yang murah dan gampang dibeli di supermarket maupun minimarket. Dengan membeli makeup minimarket, kamu tetap bisa tampil fresh selama karantina, tetap bikin video Get Ready With Me (GRWM) di Instagram atau Youtube, bisa tulis review makeup-nya di blog kamu, tanpa harus menguras kantong atau mengganggu dana darurat yang bisa dipakai buat kebutuhan lainnya. Apa saja makeup minimarket yang bisa kamu buru? Yuk, simak di sini!

1. Maybelline Fit Me Matte+Poreless Powder, Rp52.500

MAYBELLINE FIT ME MATTE+PORELESS COMPACT POWDER - MAKEUP MINIMARKET

Compact powder dengan hasil matte ini cocok buat kamu yang punya kulit kombinasi atau berminyak. Mampu mengontrol kadar minyak di wajah, coverage-nya pun tinggi sehingga bisa menutupi noda-noda bekas jerawat meskipun kamu nggak pakai foundation dulu.

Baca juga: Murah Tapi Bagus, Ini 7 Skincare Minimarket yang Bikin Kulit Glowing!

2. L’Oreal Paris Voluminous Lash Paradise, Rp129.900

L'OREAL PARIS VOLUMINOUS LASH PARADISE - MAKEUP MINIMARKET

L’Oreal Paris Voluminous Lash Paradise bisa dibilang salah satu maskara terjangkau yang paling laris! Nggak heran kalau sering dibilang dupe Too Faced Better Than Sex Mascara, karena formulanya nggak menggumpal, brush-nya lembut, tahan lama, bikin bulu mata lentik dan bervolume meski tanpa dijepit.

3. Emina 03 Creamatte in 03 Mauvelous, Rp48.300

EMINA CREAMATTE IN MAUVELOUS - MAKEUP MINIMARKET

Lipstik dari Emina ini warna-warnanya cantik banget, tapi saya paling suka warna Mauvelous. Long lasting, hasilnya matte, tapi punya kandungan vitamin E supaya bibir nggak jadi kering. Harganya affordable banget untuk kualitas yang setara dengan lip cream di atas 100 ribu.

Baca juga: Swatch Lengkap dan Review Emina Creamy Tint

4. Abstract Eyelash in N4 Iris, Rp15.000

ABSTRACT NATURAL LASHES IN N4 IRIS - MAKEUP MINIMARKET

Meski #dirumahaja, kamu boleh lho pakai bulu mata palsu buat foto-foto atau bikin video GRWM! Sekarang, kamu bisa membeli fake eyelashes di minimarket! Abstract Eyelash varian Iris ini hasilnya natural, nggak terlalu heboh, tapi bikin mata lebih hidup.

5. Pixy Get Inked! in 01 Pink Pleasure, Rp55.000

Pixy Get Inked! in 01 Pink Pleasure - MAKEUP MINIMARKET

Lip tint dengan kandungan aloe vera ini bisa jadi makeup minimarket yang kamu suka karena nggak cuma tahan lama, tapi ada kandungan aloe vera yang bikin bibir tetap segar dan lembap, sehingga rasanya tetap nyaman.

6. Revlon Nail Enamel in 041 Granite, Rp42.000

REVLON NAIL ENAMEL IN GRANITE - MAKEUP MINIMARKET

Sudah tahu dong kalau Revlon terkenal banget dengan nail polish-nya? Produk ini adalah makeup minimarket yang bisa jadi andalan kalau kamu suka kuku yang tampak halus, cantik, dan berkilau tapi tetap dalam warna-warna yang natural.

Baca juga: 5 Sheet Mask Minimarket untuk Perawatan Mudah dan Murah di Rumah

7. Wet N Wild Megaglo Contouring Palette, Rp134.500

Wet N Wild Megaglo Contouring Palette - MAKEUP MINIMARKET

Pipi jadi chubby selama karantina karena ngemil terus? Buat bikin ilusi wajah yang lebih tirus, bisa pakai Wet N Wild Megaglo Contouring Palette ini lho! Bubuhkan warna yang lebih gelap sedikit di area kening, di pipi bagian bawah, dan di rahang, sementara yang terang dipakai di tulang hidung dan dagu. Jangan lupa dibaurkan dengan baik biar hasilnya nggak kaku ya.

8. La Tulipe BB Cushion Glow SPF 50, Rp120.000 

La Tulipe BB Cushion Glow SPF 50 - MAKEUP MINIMARKET

Semakin banyak brand lokal yang punya produk cushion, La Tulipe salah satunya. Produk ini sudah dilengkapi dengan SPF 50, punya hasil glowing, pas buat kamu yang nggak suka dengan makeup matte atau penggemar Korean dewy look. Bentuknya pun slim, nggak bulky!

Baca juga: Tips Memilih Produk Emina untuk Remaja

9. Wardah Blush On shade D, Rp46.900

WARDAH BLUSH ON D - MAKEUP MINIMARKET

Perpaduan pink muda dan mauve akan membuat rona alami yang lebih berdimensi pada pipimu. Buat hasil yang lebih bagus, baurkan dengan brush besar ya, bukan brush dari palette-nya.

10. Garnier Micellar Cleansing Water Oil Infused, Rp23.700

GARNIER MICELLAR OIL-INFUSED CLEANSING WATER - MAKEUP MINIMARKET

Ngomongin makeup, nggak lengkap kalau nggak bahas cleanser yang bisa bahas sisa-sisa makeup di wajah. Ini adalah micellar water favorit saya dari Garnier karena cepat menghapus makeup waterproof dan nggak bikin kulit kering. Meskipun formulanya perpaduan minyak dan air, tapi produk ini nggak lengket lho! Plus, aromanya relaxing banget.

 

Nah, itulah 10 rekomendasi makeup minimarket yang bisa kamu coba. Ada yang sudah pernah pakai salah satunya? Mana yang jadi favoritmu? Semua produk di atas bisa kamu beli di minimarket seperti Indomaret lho! Kalau nggak ingin ke luar rumah, tenang saja, kamu bisa beli online lewat klikindomaret. Happy hunting!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment