5 Rekomendasi Serum Foundation yang Ringan dan Tahan Lama

PIXY STAY LAST SERUM FOUNDATION 3

Kamu pasti tahu dong kalau foundation punya berbagai jenis? Nah, salah satu yang saya suka adalah serum foundation, karena teksturnya ringan dan sekaligus membantu merawat kulit.

 

Kalau diperhatikan, serum foundation belum ada terlalu banyak di pasaran. Padahal menurut saya, serum foundation sangat menyenangkan dipakai sehari-hari karena nyaman, lightweight, dan cocok untuk pemilik kulit kombinasi atau berminyak, atau untuk kamu yang nggak suka dengan gaya makeup yang terlalu berat. Di bawah ini, saya punya rekomendasi serum foundation buat kamu coba, dengan berbagai formula dan harga!

1. Pixy Stay Last Serum Foundation

PIXY STAY LAST SERUM FOUNDATION 2

Tekstur foundation ini sangat cair, kemasannya pun serupa dengan serum wajah yang bentuknya pipet. Kemasannya mungil banget, jadi gampang dibawa ke mana-mana. Meskipun ringan, tapi serum foundation ini punya high coverage, dan hasil natural matte yang halus! Produk ini sangat mudah dibaurkan dan buildable, jadi kamu bisa menambahkan coverage sesuai dengan yang kamu inginkan. Ketahanannya bisa sampai 12 jam lho!

PIXY STAY LAST SERUM FOUNDATION 4

Dilengkapi dengan kandungan vitamin E, argan oil, dan 2-Way Whitening dari bengkuang dan derivat vitamin C, kulit wajahmu akan tetap lembap, cerah, dan terawat kalau memakai produk makeup satu ini. Yang saya suka lagi, formulanya mengandung SPF 50 PA+++ untuk melindungi kulit secara optimal, dan harganya terjangkau banget, hanya Rp65.000 saja! Jangan lupa, kocok dulu sebelum dipakai ya!

PIXY STAY LAST SERUM FOUNDATION 6

PIXY Stay Last Serum Foundation ini punya 5 varian shades yang menyesuaikan kulit perempuan Indonesia. Rose Ivory cocok untuk pemilik warna kulit terang, Yellow Beige khusus bagi pemilik warna kulit kuning langsat, Natural Beige digunakan oleh warna kulit sedang, Golden Tan cocok untuk kulit sawo matang, dan terakhir Rich Tan diformulasikan untuk pemilik kulit gelap. Setelah sempat melakukan tes antara Rose Ivory atau Natural Beige, akhirnya pilihan saya jatuh pada Rose Ivory yang lebih mendekati warna alami kulit saya.

Baca juga: Review Pixy Make It Glow Adorable Marble, Blush Pigmented yang Bikin Bercahaya

2. Bourjois Healthy Mix Serum Foundation

BOURJOIS HEALTHY MIX SERUM FOUNDATION

Serum foundation ini terasa segar di kulit berkat teksturnya yang gel dan kandungan vitamin dari buah leci, pomegranate, dan goji berry. Hasilnya natural dan medium coverage, namun bisa tahan hingga 16 jam. Menurut saya, produk ini cocok buat kamu yang kulitnya kering atau stres, karena bisa mengurangi kesan lelah pada kulit wajah.

Baca juga: Mencoba Foundation Mewa: Dior Forever Skin Glow Foundation

3. The Ordinary Serum Foundation

THE ORDINARY SERUM FOUNDATION

Keunggulan serum foundation ini terletak di pilihan warnanya yang sangat banyak, ada 21. Kamu bahkan bisa menggabungkan beberapa shade untuk mencari warna yang paling pas dengan kulit alamimu. Coverage-nya medium, hasilnya sangat natural dan semi-matte. Karena sangat ringan, rasanya seperti nggak pakai apa-apa. Ini adalah tipe foundation yang tepat kalau kita sedang ingin tampil bergaya no-makeup makeup.

Baca juga: Trik Meraih Kulit Glowing Pakai Skincare dan Makeup

4. Diorskin Nude Air Serum

DIORSKIN NUDE AIR SERUM - SERUM FOUNDATION

Seperti namanya, serum foundation ini mengandung teknologi Oxygen Activ, yang mempersilakan kulitmu untuk tetap bernapas. Hasilnya kulit tetap terlihat sehat, like your skin but better. Kalau kamu pakai untuk beraktivitas outdoor, kamu akan melihat foundation ini semakin menyatu dengan kulit! Kombinasi hyper-oxygenated oil, Cranberry Oil, berbagai vitamin dan mineral di dalamnya akan merevitalisasi kulit dan membuat kulit lebih lembap.

Baca juga: Gimana Biar Kulit Gelap Biar Tampak Lebih Sehat dan Glowing?

5. Bobbi Brown Intensive Skin Serum Foundation SPF 40

BOBBI BROWN INTENSIVE SKIN SERUM FOUNDATION SPF 40

Produk yang tepat buat menciptakan tampilan complexion yang sehat, halus, dan nggak seperti pakai topeng. Mengandung esktrak leci, Bamboo Grass, dan Cordyceps Mushroom buat bikin kulit lebih berenergi dan terlihat muda, ditambah dengan SPF 40 untuk memproteksi kulit, perpaduan serum dengan foundation ini pas untuk pemilik kulit normal dan kering.

 Baca juga: BB Glow Treatment Makin Menjamur: Bahaya Nggak?

Nah, itulah beberapa rekomendasi serum foundation buat kamu yang menginginkan kenyamanan seharian saat ber-makeup. Manakah yang paling menarik perhatianmu? Jangan lupa, meskipun terasa ringan, setelahnya kamu tetap harus membersihkan kulit secara maksimal atau melakukan double cleansing ya. Selamat mencoba!