banner-detik

uncategorized

BB Glow Treatment Makin Menjamur: Bahaya Nggak?

seo-img-article

Sejak dua tahun terakhir, BB Glow treatment menjadi salah satu tindakan yang ramai dibicarakan dan ditawarkan oleh salon atau klinik kecantikan. Biasanya, salon eyelash extension juga punya treatment ini. Apakah kamu salah satu yang pernah mencobanya?

BB Glow bukanlah aksi merawat kulit, tapi sebuah tindakan memasukkan pigmen ke dalam kulit wajah agar hasilnya kulit wajah lebih cerah dan mulus bak memakai BB Cream. Sifat BB Glow adalah semi-permanen. Sama halnya seperti memasang eyelash extension, kamu perlu melakukannya secara berkala, misalnya satu atau dua bulan sekali agar hasilnya tetap terlihat. Karena konsep yang nyaris sama itulah BB Glow mudah sekali ditemukan di gerai-gerai yang menawarkan eyelash extension.

BB GLOW - 642

 

 

 

Baca juga:  BB Glow: Foundation Permanen di Wajah?

 

Sebenarnya, bahaya nggak ya tindakan ini? Saya berbincang dengan seorang dokter dari Body & Beauty By Appointment, sebuah klinik kecantikan di Dharmawangsa. Yuk, simak jawaban dr. Rheza Maulana, bMedSc (Hons) di bawah ini agar kamu lebih berhati-hati sebelum memutuskan melakukan tindakan kecantikan yang sedang populer ini!

DR. RHEZA BBA

 

 

Sekarang semakin banyak tempat yang menawarkan treatment BB Glow, bahkan di tempat-tempat kecil atau salon-salon kecil. Sebenarnya berbahaya atau nggak sih memasukkan pigmen atau makeup ke dalam kulit seperti itu?

 

BB Glow adalah metode treatment yang menggunakan teknik microneedling untuk memasukan “pigmen BB” bagian wajah pasien. Treatment ini ditujukan untuk memberikan efek warna cerah bagi wajah pasien. Beberapa sumber mengatakan bahwa BB Glow aman untuk digunakan kepada pasien karena hanya memasukan pigmen ke bagian luar kulit (epidermis). Namun, banyak sumber yang mengatakan bahwa prosedur BB Glow memiliki efek samping yang destruktif terhadap kulit karena efek jarum micro dan pigmen asing yang dapat merusak keseimbangan natural dari kulit. Adapun efek samping yang dapat terjadi seperti infeksi, pigmentasi, mencetuskan timbulnya jerawat, dermatitis dan peningkatan radikal bebas pada kulit yang dapat mempercepat proses aging.

 

Baca juga:  Coba Eyelash Extension di Eyelash Studio by Anggie Rassly

 

Apakah treatment BB Glow ini bisa untuk semua jenis kulit?

 

Sebaiknya hindari prosedur BB Glow jika Anda memiliki jenis kulit sensitif, memiliki riwayat alergi atau hipersensitif, memiliki riwayat keluarga pigmentasi dini, dan sedang dalam kondisi radang, jerawat, luka, dan sebagainya.

 

Ada tips dan trik sebelum atau sesudah melakukan BB Glow?

 

  • Pahami jenis kulit Anda, apakah termasuk golongan kulit sensitif atau memiliki riwayat ketidakcocokan penggunaan produk kosmetik.
  • Cari tahu mengenai prosedur yang akan digunakan dan juga lokasi / klinik yang menyediakan prosedur tersebut
  • Sebaiknya konsultasikan kulit Anda pada tenaga medis profesional sebelum dan sesudah melakukan tindakan BB Glow.

 

Advanced treatment apa saja yang disarankan oleh dokter kulit yang bisa dilakukan oleh anak muda di klinik, bila ingin kulitnya lebih cerah dan bercahaya tanpa harus melakukan BB Glow?

Agar kulit lebih cerah dan bercahaya disarankan melakukan tindakan yang bersifat eksfoliasi secara rutin, bisa dengan gentle peeling, dermabrasi, atau rejuvinating laser.

bright and glowing skin - 642

 

Baca juga: 3 Produk Terbaru untuk Bikin Glowing Makeup

 

Nah, gimana? Sudah tercerahkan kan soal BB Glow ini? BB Glow boleh saja dilakukan bila kamu punya kulit yang jenisnya nggak sensitif. Tapi, kalau kamu menginginkan kulit wajah yang benar-benar cerah, glowing, dan sehat, sebaiknya memang lakukan tindakan merawat kulit yang bersifat rejuvenation. Pilih treatment yang non-invasif (tidak ada suntikan atau tindakan yang menembus kulit) sehingga nggak merusak struktur kulit. Perawatan kulit yang dilakukan juga akan bermanfaat jangka panjang bagi kulit, berbeda dengan sekadar memasukkan pigmen makeup serupa  BB Cream yang sifatnya mencerahkan sementara.

Salah satu klinik yang bisa kamu kunjungi untuk merawat kesehatan kulit adalah Body & Beauty by Appointment. Kamu bisa mengungjungi Instagramnya: @beautybyappointment untuk info lebih lanjut.

 

 

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment