banner-detik

style

4 Cara Tetap Keren Walau Pakai Masker Seharian

seo-img-article

Face shield lucu

Berhubung kita sekarang agak sulit buat mengekspresikan diri dengan lipstik kesayangan, saya punya beberapa cara buat bikin kita tetap kelihatan keren walau seharian pakai masker.

Kondisi new normal ini memang bikin kita harus melakukan beragam penyesuaian untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Bukan cuma bagaimana kita sekarang berusaha menjaga kesehatan dengan lebih baik, tapi buat orang kayak saya yang lebih senang mengekspresikan diri lewat lipstik akhirnya jadi harus cari cara lain buat kasih statement di wajah. Setelah mencoba beberapa hal, ada 3 trik yang bisa saya share ke kalian.

1. Eksplorasi eye makeup

eye makeup buat masker

Beberapa waktu lalu, Egi sempat bikin artikel soal eye makeup yang matching sama masker. Beberapa contohnya adalah eye makeup yang kelihatan artsy banget, mulai dari bunga-bunga hingga abstrak pun bisa kamu coba aplikasikan di area sekitar mata. Karena saya orangnya cukup minimalis kalau disuruh menghias area mata, jadi hal yang saya lakukan adalah melakukan eksplorasi dengan warna eyeliner dan maskara. Eye makeup ini juga bisa dibilang lebih proper buat kalian yang harus masuk kantor yang lebih formal. Atau kalau ingin eksplorasi lebih seru, bisa juga kok membuat eye makeup kamu senada dengan masker yang lagi kamu gunakan.

Tapi, sesekali kadang saya kasih gambar bintang atau cute doodles lainnya di sudut luar mata. Benar juga kata Egi sih, nggak perlu takut buat mengekspresikan diri kita lewat makeup. Lagi pula, orang juga nggak bakalan terlalu ngeh kalau itu kamu, karena sebagian wajah tertutup dengan masker.

Baca juga: Tips Eye Makeup Mudah buat Pemula

2. Jangan lupa aksesori

IMG-20200627-WA0016

 

chromatiq.indonesia-chromatiq.indonesia-15946960346641

 

valenamijo-1594696692427

Karena saya sehari-hari pakai kacamata, jadi aksesori yang paling sering saya pakai buat bikin masker dan makeup polos jadi kelihatan lebih “meriah” adalah rantai kacamata. Salah satu favorit saya adalah rantai kacamata dari Chromatic. Walaupun materialnya rantai, tapi nggak terasa berat dan kasih sentuhan seru pas kita lagi pakai baju yang kasual dengan masker polos. Selain eyeglasses chain dengan kombinasi pearl, rantai dan juga manik-manik payet warna biru, Chromatic juga bikin versi lainnya yang lebih monokrom dan kelihatan lebih elegan.

Baca juga: Hal yang Musti Diperhatikan Pas Mau Sepedahan di New Normal!

chromatiq.indonesia-chromatiq.indonesia-15946961489380

 

chromatiq.indonesia-1594696095763

Nah, kalau kalian nggak pakai kacamata, kalung dan anting pastinya bisa banget jadi opsi yang menarik buat bikin look kamu jadi lebih keren pas pakai masker yang polos, atau lagi malas dandan. Buat kamu yang lebih suka sesuatu yang simple, bisa pilih aksesoris yang kecil tapi warnanya menonjol, atau gunakan aksesoris yang chunky to elevate your style.

3. Mix & match masker sama baju

alexalexaofficial-alexalexaofficial-15946970609811

Sekarang sudah mulai banyak brand lokal yang bikin lounge set, alias piyama nyaman yang juga versatile buat dipakai jalan-jalan. Selain atasan dan bawahan yang senada, saya menemukan beberapa brand juga mulai membuat masker dari bahan yang sama untuk digunakan saat menggunakan lounge set tersebut. Salah satu yang menurut saya affordable, adalah Alexalexa. Atau kalau kamu nggak suka dengan masker yang pattern nya sama kayak baju yang sedang dipakai, bisa juga kok menggunakan masker warna senada, atau bahkan pakai saja masker dengan pattern dan warna yang kontras. Pattern clash antara baju dan masker juga bisa kelihatan keren kok, asal jangan lupa tetap menyeimbangkannya dengan aksesori tanpa motif supaya tidak terlalu ramai.

Ini juga bisa jadi trik jitu buat kamu yang malas melakukan eye makeup tapi tetap pingin kelihatan stand out!

Baca juga: Foundation Brand Lokal yang Nggak Nempel di Masker

4. Face shield unik

littlethoughtsplanner-1594698077273

Nggak cuma face shield yang bisa kita beli di Ace Hardware dengan bantalan super besar pada bagian kening, tapi sekarang pilihan face shield juga sudah semakin beragam dan bisa banget bikin tampilan kita jadi lebih keren. Mulai dari face shield kacamata ala Nagita Slavina, sampai hologram face shield dari @littlethoughtsplanner yang sempat dipakai Ayla Dimitri dan Ayu Dewi juga bisa kalian gunakan buat beraktivitas sehari-hari. Atau kalau jiwa kekanakan kalian masih tinggi, pilihan  dengan desain kartun yang lucu seperti My Little Pony juga tersedia kok buat ukuran dewasa. Tapi, pastikan juga ya kamu tetap menggunakan masker di balik face shield tersebut, untuk memastikan perlindungan dari Covid-19 yang lebih maksimal.

 

Foto: Dok. Female Daily, Dok. Instagram @chromatic.indonesia, @valenamijo, @alexalexaofficial, @littlethoughtsplanner.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment