banner-detik

makeup

Rekomendasi Eye Makeup yang Matching dengan Masker!

seo-img-article

FD Youtube Thumbnail (Makeup Tutorial Supaya Ga Nempel di Masker Menghadapi New Normal)

Bingung bikin eye makeup look seperti apa yang sesuai matching dengan masker?

New normal, new ways to pull out your looks! Walaupun wajahmu akan banyak tertutup oleh masker ketika berpergian, nggak berarti penampilanmu harus biasa-biasa aja. Justru, ini momen yang tepat untuk kamu berkreasi dengan berbagai macam jenis eye-makeup yang warna-warni! Bahkan, kamu bisa eksperimen dengan eye makeup yang selama ini kamu nggak berani coba. Nggak usah takut dianggap aneh, the only thing people will see are only your eyes! So, berikut adalah beberapa rekomendasi eye makeup look beserta masker yang cocok.

 1. Yellow & Pink Flowers

IMG_7927

Look ini adalah salah satu look yang pernah saya buat yang match dengan masker bermotif bunga-bunga. Berhubung motif di masker sudah ‘ramai’, di bagian mata saya hanya memainkan warna-warna yang terdapat di masker. Seperti contohnya di look ini, saya gunakan warna hot pink dicampur dengan kuning untuk memberikan kesan bright and fresh. Eyeshadow yang saya gunakan adalah Morphe Eyeshadow Palette 35B. Kalau kamu ingin bikin look yang sedikit lebih ekstra, kamu bisa tambahkan sedikit face paint bunga-bunga kecil untuk membuat tampilan kamu lebih manis. Untuk face paint yang cukup affordable sebagai pemula, kamu bisa cobain iMagic 12 Colors Party Flash Tattoo Face & Body Paint.

Baca juga: Pertama Kali Coba Shampoo Bar Oaken Lab

2. Abstract Neon

Screen Shot 2020-07-07 at 12.48.44

 Seorang makeup artist bernama Nick Barose memilih untuk go all out dan memilih untuk membuat tampilan neon abstracts untuk eye makeup. Menurutnya, ini adalah momen di mana kita bisa mengekspresikan diri semaksimal mungkin selagi diri kita nggak terekspos seperti biasanya. Siapa tahu kan, perlahan-lahan kita jadi punya keberanian untuk bereksperimen dengan eye makeup lebih lagi. Tampilan eye makeup ini dipadukan dengan masker berwarna hitam dengan bunga warna-warni.

3. Polkadot Eyes

Screen Shot 2020-07-07 at 13.00.27

Look lain yang bisa kamu coba adalah eye makeup polkadot, yang senada dengan masker polkadot. Gampang banget buat eye makeup look seperti ini. Kamu cuma membutuhkan eyeliner berwarna putih, gambar eyeliner pada eyelid, kemudian gambar sedikit polkadot di bagian bawah mata. Gampang banget kan? Kamu nggak perlu menghabiskan banyak waktu untuk membuat eye-makeup look ini. Jangan lupa gunakan maskara dan tightline waterline kamu dengan menggunakan gel eyeliner supaya hasil makeupmu lebih popLook ini juga merupakan inspirasi dari Nick Barose.

4. Green & Yellow Cut Crease

IMG_7930

Ini adalah salah satu look yang pernah saya buat di masa karantina – cut crease dengan campuran warna hijau dan kuning. Eye makeup look seperti ini cocok kalau kamu padukan dengan masker berwarna. Palet yang saya gunakan, lagi-lagi adalah Morphe Eyeshadow Palette 35B. Kamu bisa tambahkan sedikit freckles sebagai pemanis. Tentu saja, you can explore any color that you want!

5. Graphic Eyeliners

RKLKLELEKRE

21465227_4d044489-675a-4265-a66c-c0adea9733fb_507_507

Baca juga: Hal yang Harus Diperhatikan Saat Pakai Masker Kain

Last but not least, sekarang adalah saat yang tepat untuk pull off graphic eyeliners! Graphic eyeliner adalah teknik membuat riasan mata hanya dengan menggunakan eyeliner. Biasanya, eyeliner yang digunakan berwarna-warni untuk menghasilkan different eye looks. Salah satu eyeliner yang saya suka untuk membuat graphic liners adalah ABH Norvina Electric Cake Liner. Selain warnanya super pigmented, they also glow in the dark! Tapi sayang, ABH Norvina Electric Cake Liner ini belum muncul di Indonesia. Warna yang kamu gunakan untuk membuat graphic eyeliner bisa disesuaikan dengan masker yang kamu pakai!

Nah, berikut adalah rekomendasi beberapa eye makeup look yang bisa kamu coba padukan dengan masker. Gimana menurut kamu? Makeup look seperti apa yang ingin kamu coba? Jangan lupa share di komen ya!

 

Foto: Dok. Instagram @reginabraham, @bybinzu, MUA Nick Barose, MUA Keita Moore.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment