banner-detik

foundation

Foundation Brand Lokal yang Nggak Nempel ke Masker

seo-img-article

Foundation Brand Lokal yang Nggak Nempel ke Masker

Selain lipstick, foundation pun bisa bikin masker kotor. Nah, berikut beberapa rekomendasi foundation lokal yang  nggak nempel ke masker!

Walaupun setengah muka akan tertutup masker, setiap saya ada keperluan ke luar rumah, entah itu ke kantor untuk shooting atau belanja bulanan, saya pasti tetap menggunakan masker. Alasannya, karena saat keluar rumah, menjadi alasan tepat untuk saya menggunakan makeup, ya walaupun kadang di rumah juga tetap pakai makeup sih. Tapi beda saja feel-nya. Ya nggak? hehehe.

Cuma kadang malasnya adalah kalau pakai makeup lengkap dan menggunakan masker, sering banget masker jadi kotor terkena foundation atau lipstick. Selain bikin masker kotor, kadang makeup pada area tersebut juga jadi pudar dan patchy. Ini akan menjadi masalah, kalau saya harus membuka masker untuk kebutuhan makan dan minum. Walaupun sebentar saja bukanya, tapi tetap berasa insecure, hehe.

Baca juga: Lip Tint Lokal yang Nggak Nempel ke Masker & Nggak Kering di Bibir!

Setelah dua bulan bergulat dengan permasalahan foundation yang nempel ke makser, akhirnya saya menemukan tiga foundation brand lokal yang nggak nempel ke masker saat dipakai. Penasaran? Berikut produk-produknya:

LOOKE COSMETICS - CUSHION 1

Untitled-1

Looké Holy Flawless BB Cushion

Sekarang ini Looké Holy Flawless BB Cushion sedang menjadi cushion lokal kesukaan saya. Menurut saya formula cushion ini unik banget, karena mampu memberikan coverage yang cukup tinggi, tapi nggak bikin wajah kelihatan dempul, atau seperti sedang menggunakan cushion. Hasil akhirnya yang satin, bikin cushion ini cocok dipakai untuk semua jenis kulit. Mungkin karena formulanya yang super ringan dan mudah menyatu dengan kulit, bikin cushion ini nggak gampang transfer ke masker dan nggak gampang pudar pula. Kalau kalian mau baca review dan lihat swatch lengkapnya, cek deh artikel yang pernah dituliskan oleh Poppy di sini.

erfertert

Wardah Lightening Liquid Foundation

Salah satu produk complexion yang lagi hot-hotnya diomongin nih. Wardah memang nggak pernah mengecewakan dalam menghadirkan produk makeup ataupun skincare terbarunya. Selalu ada improvement baik dari segi pilihan warna maupun formula. Untuk foundation dengan harga Rp49.000, Wardah Lighthening Liquid Foundation ini layak mendapatkan bintang 5! Formula foundation ini sangat ringan dan mudah sekali untuk dibaurkan pada wajah. Hasil akhirnya yang satin condong ke matte, bikin foundation ini nggak mudah nempel atau geser-geser ketika menggunakan masker.

 BLP BEAUTY FACE BASE DAN FACE CONCEALER 2

BLP Beauty Face Base

Setiap orang memiliki preference masing-masing dalam memilih product kecantikan. Ada yang sukanya light coverage dan ada juga yang seperti saya, sukanya full coverage, yang satu layer saja sudah bisa menutupi semua dosa-dosa kulit. Nah, kalau kalian seperti saya, sukanya foundation full coverage, tapi tetap terasa ringan, mudah diratakan dan nggak gampang geser atau transfer, maka BLP Beauty Face Base jadi pilihannya. Foundation ini hadir dalam 5 pilihan warna.

Itu tiga foundation yang sudah saya coba dan nggak transfer ke masker wajah. Nah, biasanya tiga foundation ini saya set dengan menggunakan dua bedak lokal lainnya, dua bedak ini juga sudah saya tulis di artikel ‘Bedak Lokal yang Bikin Pori-Pori Mulus!‘.

Nah, kalau kalian sendiri gimana? Tim full makeup atau tim no makeup, selama harus memakai masker ketika keluar rumah? Kalau tim no makeup, apakah dengan artikel ini kalian jadi berubah haluan?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment