banner-detik

sponsored post

Review Wardah Lightening Makeup : Wajah jadi Cerah Bebas Minyak Seharian!

seo-img-article

adfasdf

Nyobain rangkaian terbaru Wardah Lightening Makeup, gimana hasilnya? 

Setuju nggak sih kalau bagian tersulit complexion bukan pada saat pengaplikasiannya, tapi bagaimana menjaga supaya makeup complexion bisa awet seharian! Kalau nggak dengan makeup yang tepat, wajah jadi kelihatan oily setelah pemakaian beberapa jam. Karena oily, wajah juga jadi kelihatan lebih gelap dan kusam. Itu sebabnya saya penasaran banget sama rangkaian produk Wardah Lightening Makeup! Klaimnya, rangkaian makeup yang terdiri dari powder, foundation, dan concealer ini bisa bikin wajah tetep cerah, ringan, dan tahan lama seharian! Karena penasaran sama hasilnya, akhirnya saya cobain ketiga produk dari Wardah Lightening Makeup Series. Here it goes:

Wardah Lightening Powder Foundation

afwefawfawefwaef

As you can see dari namanya, produk ini merupakan perpaduan antara powder dan foundation dari rangkaian Wardah Lightening. Klaimnya powder ini mengandung Micronized Bright Pigment yang bisa mencerahkan, tahan hingga 12 jam, serta mengandung Oil Absorber yang bisa menyerap minyak secara maksimal dengan hasil yang matte. Selain itu, powder ini memiliki medium coverage serta SPF 15 untuk melindungi wajah dari paparan sinar UV. Wardah Lightening Powder Foundation sudah diuji secara klinis, non comedogenic, serta mampu menyamarkan kulit yang nggak rata. Ada 7 shades yang bisa kamu coba! Mulai dari Light Beige, Golden Beige, Sheer Pink, Natural, Beige, Ivory, dan Honey Beige. Semuanya cocok banget untuk kulit perempuan Indonesia!

Baca juga: Hadir dengan Wajah Baru, Wardah Lightening Series Kini Mengandung Niacinamide

Wardah Lightening Liquid Foundation 

erfertert

Selain powder, Wardah Lightening Makeup Series juga memiliki 4 shades liquid foundation mulai dari Light Beige, Beige, Ivory, hingga Natural. Walaupun hasilnya matte, foundation ini sama sekali nggak bikin kulit kering karena adanya kandungan vitamin E yang mampu menjaga kelembapan kulit. Micronized Bright Pigment-nya bikin foundation ini nggak oxidize dan bertambah gelap walaupun telah dipakai selama beberapa jam sehingga terlihat kulit cerah dan halus sepanjang hari. Foundation ini telah diuji berdasarkan uji panelis dan hasilnya bener-bener tahan lama bahkan hingga 12 jam! Texture liquid foundation ini juga lumayan cair sehingga mudah di-blend, but surprisingly saat digunakan coveragenya bagus medium coverage bisa meratakan warna kulit dan menyamarkan bekas jerawat Sehingga wajah terlihat Flawless Natural!

Wardah Lightening Liquid Concealer

awfeawefawefwaefwef

Last but not least, concealer. Concealer dengan medium-to-high coverage ini mampu menutupi noda hitam dan bekas jerawat di wajah. Formulanya super ringan, creamy dan nyaman untuk digunakan sehari-hari. Sebagai rangkaian terakhir dari Wardah Lightening Makeup Series, produk ini juga dilengkapi dengan Micronized Bright Pigment yang bisa menyamarkan imperfections seperti bekas jerawat serta area hitam di bawah mata. Kulit juga tampak lebih halus, dan nggak creasing sama sekali! Ada 2 shade berbeda yang bisa kamu coba, shades Light dan Beige!

How to Use

Untuk hasil yang optimal, saya menggunakan ketiga produk dari Wardah Lightening Series untuk complexion makeup saya sehari-hari. Dimulai dari foundation, saya aplikasikan dengan menggunakan beauty blender/ brush dengan tapping motion supaya hasilnya lebih merata. Kalau pengaplikasian foundation sudah merata, kemudian saya gunakan concealer untuk bagian bawah mata serta bagian-bagian highpoints wajah saya seperti T-zone, dagu, dan tulang hidung. Blend dengan menggunakan damp beauty blender atau brush untuk hasil yang lebih flawless. Pastikan seluruh foundation dan concealer telah di blend secara merata sebelum kamu set complexion makeup kamu dengan menggunakan powder! Kamu bisa gunakan brush untuk apply powder secara light, atau gunakan spons untuk coverage yang lebih tebal. Jangan lupa gunakan setting spray setelahnya supaya makeup jauh lebih tahan lama!

afasfasfsafsdf

Baca juga: Wardah Colorfit Ultralight Matte Lipstick, Lipstik Lokal dengan Powdery Matte Finish Favorit FD Editor!

Tried & Tested

Awalnya saya mengira rangkaian Wardah Lightening Makeup merupakan rangkaian makeup yang memberikan efek ‘tone-up’ ke kulit. Which terkadang menurut saya, bikin complexion jadi terlihat ashy dan nggak natural. Tapi ternyata nggak! Efek ‘lightening’-nya terlihat setelah beberapa jam pemakaian, kulit tetap terlihat cerah dan nggak kusam karena nggak oxidize.

Complexion saya juga terasa ringan dan nggak geser seharian. Saya pernah coba menggunakan rangkaian Wardah Lightening Makeup selama 12 jam, dan hasilnya tetap on-point! Buat saya yang kulitnya sensitif, saya cocok banget pakai rangkaian produk ini. So, rangkaian ini cocok banget buat segala jenis kulit!

 Final Verdict

Overall, I LOVE Wardah Lightening Makeup! Beneran kaget sama hasilnya yang bikin wajah saya jadi segar seharian. Nggak perlu repot-repot touch-up atau takut kulit jadi berminyak. Selain itu, harganya juga super affordable. Kamu bisa dapatkan produk Wardah Lightening Makeup dari range harga Rp 40.000 – Rp 50.000. So, buat kamu yang lagi cari makeup tahan lama dan nggak bikin kusam, cobain deh Wardah Lightening Makeup! You’ll love them!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment