banner-detik

sponsored post

Review Looké Holy Flawless BB Cushion | FD Early Access

seo-img-article

LOOKE COSMETICS - CUSHION 4

Bagi penggemar tampilan natural dan dewy seperti saya, kehadiran produk cushion baru pasti bikin excited! Kali ini, saya mencoba Looké Holy Flawless BB Cushion.

Cushion sudah jadi produk favorit saya sejak 3 tahun lalu. Produk makeup ini jagoan banget menurut saya, karena ringkas, bikin complexion terlihat lebih flawless dalam waktu singkat, nggak perlu repot blending pakai brush atau beauty sponge. Untuk sehari-hari, saya selalu lebih memilih pakai cushion dibandingkan dengan foundation karena hasilnya terlihat lebih natural dan segar, dan pastinya nggak perlu ribet atau memakan waktu lama sehingga pas buat dipakai saat terburu-buru. Buat touch-up pun gampang banget!

Awalnya, saya selalu menggunakan cushion dari brand Korea. Tapi, seiring dengan kualitas brand lokal yang semakin bagus, saya jadi sering banget explore brand-brand lokal. Ketika saya tahu Looké Cosmetics meluncurkan cushion, saya langsung nggak sabar buat coba, apalagi saya memang sudah suka banget dengan lipstik-lipstiknya brand lokal ini! Luckily, Female Daily dapat kesempatan untuk coba pertama kali. Mau tahu gimana bagusnya Looké Holy Flawless BB Cushion ini? Simak review-nya ya!

Packaging

LOOKE COSMETICS - CUSHION 2

Berbeda dengan kemasan cushion kebanyakan yang bentuknya bulat dan bulky, kemasan Looké Holy Flawless BB Cushion ini tampil dengan bentuk kotak dan nggak terlalu tebal. Yay! Artinya, nggak makan tempat di tas mungil atau pouch makeup kita. Warnanya hitam dengan desain yang sangat simpel, tampilannya dari luar terkesan seperti compact powder.

Saya suka banget dengan cerminnya yang besar, apalagi sponsnya! Benar-benar empuk, enak banget buat tap-tap di wajah, bikin hasilnya jadi seamless. Pinggiran sponsnya juga nggak kaku atau “tajam”, jadi buat dipakai di area bawah mata nggak bikin kulit terasa sakit. Spons ini juga bukan tipe yang menyerap terlalu banyak produk, sehingga produk lebih menempel dengan baik di kulit kita.

Formula

Looké Holy Flawless BB Cushion adalah bagian dari The Holy Collection, koleksi makeup baru dari Looké. Terdiri dari Cushion, Pressed Powder, Loose Powder, Mascara, dan warna-warna baru untuk Lip Cream. Semuanya terinspirasi dari para Greek Goddess yang terkenal dengan kepribadian mereka yang kuat dan kecantikan yang effortless namun chic.

Dengan konsep seperti itu, menurut saya cocok lho dengan hasil cushion ini setelah dipakai. Effortless tapi terlihat lebih segar. Tampilan kulit jadi lebih mulus, tanpa terlalu basah, terlalu berkilau, atau terlalu tebal seperti topeng. Hasilnya alami banget di kulit saya, like my skin but better. Ini bukan tipe cushion yang super dewy, tapi tetap memberi natural sheen yang cantik. Looké Holy Flawless BB Cushion ini juga nggak lengket dan nggak bikin kulit terasa kering. Buat kamu yang kulitnya berminyak atau kombinasi, ini aman banget! Oh iya, produk ini juga dilengkapi dengan Green Tea Extract dan Hyaluronic Acid untuk merawat kulit, formulanya cruelty-free dan juga vegan.

Yang bikin saya makin suka, coverage-nya medium to full, buildable dan nggak gampang cracking. Setiap orang pasti punya preferensi berbeda tentang coverage. Tapi bagi saya yang prefer dengan complexion yang tampak sehat dan nggak terlalu berat, Looké Cosmetics Holy Flawless BB Cushion ini langsung jadi andalan sehari-hari! Waktu pertama kali pakai, saya sampai ngaca terus saking sukanya! 😀

Shade

LOOKE COSMETICS - CUSHION 3

Looké Holy Flawless BB Cushion ini punya 3 shade untuk berbagai rona kulit, yang disesuaikan dengan kebutuhan perempuan Indonesia. Saya pakai warna paling terang, yaitu Iris, dijelaskan sebagai light beige. Ini adalah cushion lokal pertama yang shade-nya berhasil buat saya! Biasanya, shade cushion lokal lainnya terlalu warm atau kelihatan kuning banget di kulit saya yang lumayan pucat. Tapi shade Iris ini pas banget lho! So happy!

Penggunaan

Untuk sebagian cushion yang pernah saya coba, saya harus menambahnya lagi dengan setting powder atau loose powder supaya nggak kelihatan berminyak. Tapi karena Looké Holy Flawless BB Cushion ini teksturnya semi-matte, jadi nggak perlu saya set lagi. Cukup tambahkan blush, rapikan alis, pakai lipstik, ready-to-go!

Final Verdict

LOOKE COSMETICS - CUSHION 1

Nggak heran kalau Looké Holy Flawless BB Cushion ini berhasil bikin saya jatuh cinta, karena 3 faktor terpenting yang saya cari dari sebuah cushion, yaitu warna, finish, dan spons, semuanya terpenuhi dengan baik. Saya jadi nggak sabar mau coba Looké The Holy Collection lainnya deh! Plus, jadi makin yakin kalau brand makeup lokal bakal terus bersinar terang ke depannya!

Buat kamu yang pencinta cushion seperti saya, produk ini sangat saya rekomendasikan. Sementara, buat kamu yang selama ini nggak berani pakai cushion karena takut berminyak atau greasy, produk ini malah bisa jadi jawaban dari keresahanmu. Kalau kamu sudah punya Looké Holy Flawless BB Cushion, jangan lupa tulis review-nya di Female Daily App ya! Kalau belum, kamu bisa membelinya di Beauty Studio By Female Daily.

 

Foto: Dok. Female Daily / Poppy Septia.

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment