Hobi Bersepeda Selama New Normal? Wajib Pakai Starter Kit Ini!

BERSEPEDA 1

Kamu termasuk yang jadi hobi bersepeda akhir-akhir ini? Pastikan punya starter kit ini supaya kesehatan tetap terjaga dan kulitmu terlindungi!

Periode “New Normal” sudah berjalan sekitar dua minggu terakhir ini. Karena sudah boleh keluar rumah lagi, tiba-tiba banyak banget yang menemukan hobi outdoor baru. Yup, apa lagi kalau bukan bersepeda alias gowes! Bahkan dilaporkan Institute for Transportation and Development Policy jumlah pesepeda di Ibu Kota Jakarta di tanggal 10 Juni meningkat sampai 1000%. Kamu termasuk yang ikutan beli sepeda lipat baru-baru ini juga? Teman-teman saya juga banyak yang tiba-tiba beli sepeda lipat. Kabarnya bahkan di beberapa toko sepeda stoknya sampai habis!

BERSEPEDA 2

Memang sih selain bermanfaat agar tubuh tetap aktif, dengan bersepeda kita juga bisa menghirup udara luar dan kena sinar matahari. You know, to stay sane. Tentunya dengan tetap memperhatikan protokol keamanan dan kesehatan ya.

BERSEPEDA 3

Buat yang mau melanjutkan hobi gowes-nya, pastikan kamu punya beberapa produk di bawah ini ya!

Baca juga: Olahraga di Luar Rumah Selama New Normal? Ini yang Wajib Kamu Ketahui!

Masker

MAKEUP TAHAN LAMA SAAT PAKAI MASKER 2

First things first, tentunya jangan sampai meninggalkan rumah tanpa masker. Penggunaan masker bukan hanya demi menuruti aturan pemerintah, ini demi kesehatanmu dan kesehatan orang-orang di sekitarmu. Nggak mungkin kan naik sepeda di jalanan yang benar-benar sepi tanpa orang lain. Selain itu, jangan lupa sama kadar polusi udara di Indonesia, khususnya Jakarta. So please wear your masks. Bisa pilih yang N95 kalau rute yang kamu pilih ramai sama kendaraan bermotor. Kalau dirasa pengap dan nafasnya kurang nyaman, jangan lupa untuk rehat dulu sejenak ya.

Face Shield

face shield

Penularan virus COVID-19 bermacam-macam, salah satunya dari droplets. Memang mungkin saja kamu nggak akan ngobrol sama orang dengan jarak sangat dekat sampai droplets-nya terbang ke wajahmu, tapi nggak ada salahnya memakai face shield untuk perlindungan ekstra. Dengan pakai face shield juga bisa mencegah kamu menyentuh wajah atau mengucek mata tanpa sengaja dengan tangan kotor. Kini sudah ada juga face shield dengan SNI untuk para pesepeda.

Baca juga: Review For Skin’s Sake Weightless Sunscreen SPF 50 PA++++

Sunscreen!

SUNSCREEN BAGUS DAN MURAH - 2

Selain masker, please jangan sampai meninggalkan rumah tanpa pakai sunscreen. Apa lagi katanya kalau sudah suka banget bersepeda bisa lupa waktu! Ayah saya yang sudah bertahun-tahun hobi gowes pun biasanya baru pulang setelah lima sampai enam jam bersepeda. Kebayang kan sun damage-nya selama itu kena paparan sinar matahari langsung? Kamu bisa pilih physical sunscreen yang lebih tahan keringat dan jangan lupa buat bawa sunscreen spray untuk re-apply. Kalau pakai baju dan celana pendek, pakai sunscreen badan juga ya.

Hand sanitizer

HAND SANITIZER - TERHINDAR DARI VIRUS

Harus selalu ada di tas! Air bersih belum tentu sering ditemukan kalau kamu lagi sepedaan. Jadi siapkan selalu hand sanitizer, ya. Ini penting dipakai karena saat bersepeda pasti bakal berkeringat kan? Dan keringat itu penuh bakteri. Sebelum dan sesudah minum atau lap keringat jangan lupa bersihkan tangan dengan hand sanitizer anti bakteri.

Deodoran

Segara naturals deodoran

Again, keringat adalah sarang bakteri. Termasuk bakteri yang bikin bau badan. Sebelum berangkat sepedaan pakai deodoran dulu. Kamu bisa pilih deodoran yang bukan antiprespiran supaya keringat dapat keluar secara alami.

Botol air minum

tumbler

Sama seperti olahraga kardio lainnya, di tengah-tengah gowes pastinya kamu akan haus. Stay hydrated dengan bawa botol air minum sendiri. Selain hemat karena kamu nggak perlu jajan, ini juga lebih higienis dan tentunya ramah lingkungan karena nggak sekali pakai terus dibuang.

Baca juga: 3 Hand Sanitizer Brand Lokal yang Aromanya Menyenangkan

Selamat bersepeda! Jangan lupa untuk langsung mandi dan membersihkan perlengkapan sepedamu dengan disinfektan sesampainya di rumah, ya. Stay healthy and stay safe!

Foto: dok. Freepik & Female Daily