Review For Skin’s Sake Weightless Sunscreen SPF 50 PA++++

For Skin's Sake Weightless Sunscreen SPF 50 PA ++++

Sebagai orang yang sulit menemukan sunscreen yang cocok, ketika berhasil mendapatkannya di brand lokal, rasanya super happy!

Kulit saya sebenarnya cenderung tidak bermasalah. Berjerawat hanya kalau PMS saja, kelembapannya cukup dan jarang tampak kusam. Hanya saja, jenis kulit saya kombinasi dan punya banyak noda gelap akibat dosa masa remaja: jarang berlindung dari matahari.

Makanya, ketika beranjak dewasa dan sudah lebih aware tentang skincare, saya selalu berusaha menggunakan sunscreen. Sayangnya, nggak semua suncreen beraksi baik di kulit saya. Sebagian bikin jerawatan, sebagian lagi saya nggak tahan baunya, sering kali juga menemukan yang terlalu greasy. Kalau sudah begitu, saya jadi malas pakai sunscreen. Tapi kalau nggak pakai, nanti makin banyak dark spots dong? Dilema!

Nah, 2 minggu lalu, For Skin’s Sake mengirimkan produk untuk masing-masing editor Female Daily. Saya sebenarnya maju-mundur untuk mencobanya, mengingat saya masih menggunakan salah satu suncreen dari brand US yang sudah cocok di kulit.

Tapi, karena saya penggemar For Skin’s Sake Premium Round Cotton Pads dan cocok juga dengan produk retinol mereka, saya memberanikan diri untuk pakai. Apalagi uniknya, For Skin’s Sake Weightless Sunscreen SPF 50 PA ++++ ini mengandung Niacinamide. Setelah dipakai, wow, ternyata love at the first application! Kenapa saya bisa suka banget? Simak terus tulisan ini ya!

Packaging

For Skin's Sake Weightless Sunscreen SPF 50 PA ++++ - 3

Menurut saya, kuning dan biru adalah perpaduan warna kemasan sunscreen yang klasik banget. Zaman saya kecil, ada banyak banget produk sunscreen yang punya warna kuning-biru. Tapi, bentuk tube-nya sangat simpel dan mungil, bikin produk ini jadi gampang dibawa ke mana-mana. Saat dipencet, krim For Skin’s Sake Weightless Sunscreen SPF 50 PA ++++ ini juga keluar secukupnya, jadi menolong banget buat saya yang clumsy. Nggak bakal ada adegan menuang kebanyakan yang jadinya boros.

Baca juga: Review Guerlain L’Essentiel Natural Glow Foundation

Aroma

Ada sedikit aroma lembut tapi nyaris nggak tercium. Ini nilai plus banget. Kadang saya menemukan sunscreen yang teksturnya sudah oke, tapi baunya nggak enak, jadinya bikin saya malas pakai. Jarang lho, ada produk sunscreen yang aromanya nggak aneh. Karena sunscreen adalah salah satu produk kecantikan yang racikannya cukup “rumit”, makanya sering tercium sangat “kimia”.

Formula dan Klaim

For Skin's Sake Weightless Sunscreen SPF 50 PA ++++ - 4

For Skin’s Sake Weightless Sunscreen SPF 50 PA ++++ adalah water-based sunscreen yang diformulasikan dengan sangat lightweight, mudah meresap, nggak bikin white cast dan nggak greasy, serta bisa digunakan oleh kulit sensitif sekalipun. Dilengkapi juga dengan kandungan Niacinamide dan Centella asiatica. Tanpa paraben, tanpa silikon, no-animal testing, tanpa pewarna dan pengharum artificial, tanpa denatured alcohol, aman bagi terumbu karang.

Ingredients

Aqua, Butylene Glycol, Glycerin, Dicaprylyl Carbonate, Dibutyl Adipate, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Hydrogenated Polyisobutene, 1, 2-Hexanediol, Niacinamide, Portulaca Oleracea Extract, Ethylhexyl Triazone, Polyglyceryl-3 Methylglucose Distearate, Silica, Cetearyl Olivate, Cetearyl Alcohol, Sorbitan Olivate, Centella Asiatica Extract, Methyl Glucose Sesquistearate, Sorbitan Stearate, Glyceryl Stearate, Lavandula Angustifolia Oil, Disodium EDTA, Adenosine, Allantoin, Panthenol, Caprylyl Glycol, Tocopherol

Tekstur

For Skin's Sake Weightless Sunscreen SPF 50 PA ++++ - 5

Saat pertama kali punya produk ini, saya coba sedikit di tangan dan langsung terkesan. Setelah memakainya di wajah, semakin suka lagi! Teksturnya creamy, nggak cair, tapi benar-benar ringan seperti klaimnya, mudah banget meresap. Nggak ada rasa lengket atau bikin kulit terasa “tebal”. Padahal, semakin tinggi kandungan SPF sebuah sunscreen, biasanya semakin thick dan berat teksturnya.

Baca juga: Review Clinique Clarifying Lotion, 3 Toner Canggih untuk Kulit Kombinasi

Penggunaan

Ritual skincare saya setiap pagi setelah mandi: memakai hydrating toner, eye serum, serum, moisturizer, kemudian ditutup sunscreen. Kalau lagi malas makeup, saya bubuhkan loose powder setelahnya. Kalau lagi mood dandan, biasanya setelah sunscreen saya pakai cushion. Cukup panjang ya? Itulah sebabnya saya butuh sunscreen yang ringan.

Beberapa sunscreen berubah jadi crumbly kalau saya tambahkan cushion di atasnya. Tapi For Skin’s Sake Weightless Sunscreen SPF 50 PA ++++ ini aman banget! Wajah tetap nyaman dan nggak terasa seperti pakai topeng meskipun layering saya cukup banyak. Lagi-lagi sesuai klaimnya, nggak bikin white cast.

Setelah pemakaian selama 1 minggu lebih, nggak ada reaksi aneh di kulit. Nggak ada jerawat yang muncul atau rasa “panas” yang bikin kulit nggak nyaman. Mungkin ini juga berkat Centella asiatica dan Niacinamide di dalamnya yang bantu menenangkan kulit.

Final Verdict

Saya 110% suka dengan For Skin’s Sake Weightless Sunscreen SPF 50 PA ++++ ini! Senang banget deh ada sunscreen lokal yang formulanya menarik dan kualitasnya nggak main-main. Nggak cuma melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB saja, tapi dilengkapi juga dengan bahan aktif yang terkenal canggih dalam merawat kulit, sekaligus aman buat lingkungan karena reef-safe dan against animal testing. Keren ya?

Kamu pasti penasaran kan? For Skin’s Sake Weightless Sunscreen SPF 50 PA ++++ ini hadir dalam 2 ukuran lho, sehingga kamu bisa coba dulu ukuran kecilnya kalau masih belum yakin. Ukuran besarnya Rp190.000, sedangkan yang mini Rp40.000 saja. Buat membelinya, silakan meluncur ke website resmi FSS ya: forskinssake.com.

Adakah yang sudah coba dan punya kesan yang sama seperti saya? Share ceritamu di kolom comment ya!

 

Foto: Dok. Female Daily/Bobby Firnanda.