3 Hand Sanitizer Brand Lokal yang Aromanya Menyenangkan

hand sanitizer lokal Arum (4)

Hand sanitizer dengan aroma yang menyenangkan, bikin kita jadi semangat bawa dan pakainya!

Di masa new normal ini, hand sanitizer sudah jadi kebutuhan pokok. Wajib bawa kalau keluar rumah, apalagi buat yang harus ke kantor atau ke sekolah. Memang sih, cara paling efektif untuk membersihkan tangan adalah mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun. Tapi seringkali kita berada di situasi nggak bisa menemukan air untuk cuci tangan, padahal kita habis memegang benda fasilitas publik. Jadi demi keamanan, sebaiknya selalu sediakan hand sanitizer di tas tangamu kalau berpergian.

Sekarang hand sanitizer udah gampang banget ditemukan. Rasanya hampir semua brand skincare dan essential oil lokal, yang bahkan tadinya nggak memroduksi hand sanitizer, punya produk hand sanitizer mereka sendiri! Nah, saya jadi suka nyobain berbagai macam varian hand sanitizer lokal. Tentunya saya pilih produk dari merek yang terercaya, aman, ataupun BPOM aproved ya. Dan ini dia 3 yang wanginya enak. Pssttt…wangi yang menyenangkan bikin kita semangat pakainya lho!

Baca juga: 3 Jenis Disinfektan Berbeda yang Bisa Jadi Pilihan Saat New Normal

1. SASC Protect and Sanitized

hand sanitizer lokal Arum (6)

Saya dikasih produk ini langsung dari brand-nya, dan langsung suka pas pertama kali lihat karena kemasannya yang feminin dan cantik. Ukurannya juga handy, enak dibawa di dalam tas tangan saya. Klaim produk ini adalah non sticky and dries instanly, dan memang terbukti kok! Teksturnya gel, namun ketika dipakai produk ini langsung meresap tanpa meninggalkan rasa lengket sama sekali di kulit saja, nggak perlu menunggu. Produk ini juga mengandung anti iritasi, yang aman untuk semua jenis kulit.

Dan aromanya soft dan enak banget. Aroma floral yang super lembut, nggak semerbak kemana-mana tapi sangat menyenangkan di hidung saya. Tapi aromanya memang nggak terlalu bertahan lama sih. Hanya saja tetap bikin saya nggak malas pakainya!

2. Indoganic Lavender Hand Spray

hand sanitizer lokal Arum (2)

Saya cukup banyak memakai produk-produk skincare dari Indoganic, makanya tertarik sekali ketika mereka punya hand sanitizer. Apalagi mereka bikin hand sanitizer dengan aroma Lavender, aroma favorit saya. Ketika pertama disemprot, aroma lavendernya nggak tercium karena tertutup aroma alkohol. Namun sesaat kemudian ketika alkohol menguap, aroma lavendernya mulai muncul samar-samar.

Nggak kayak SACS, Indoganic membuat hand sanitizer mereka dengan bentuk cair dan dikemas dalam botol spray. Jujur saja, awalnya saya lebih suka dengan hand sanitizer bertekstur gel. Namun setelah mencoba, hand sanitizer cair dalam kemasan spray begini ternyata lebih mudah kalau mau dipakai diberbagai bagian tangan lho!

Jadi sejak pandemi, saya sudah membiasakan diri sebisa mungkin menyentuk barang fasilitas umum dengan siku, bukan telapak tangan. Jadi saya biasa membuka pintu dan menutup serta menyalakan keran air dengan siku. Nah, setelah menyentuk barang dengan siku, saya bisa langsung semprotkan Indoganic Lavender Hand Spray ini ke siku saya. Lebih praktis kan, daripada hand sanitizer berbentuk gel?

Baca juga: Punya Budget Lebih? Ini Pernak-Pernik New Normal Super Mewah!

3. Bathaholic Jasmine Lily Hand Gel

hand sanitizer lokal Arum (1)

Nah, terakhir adalah hand gel dari Bathaholic. Saya cukup sering membeli produk essential oil dan reed diffuser mereka, jadi saya tertarik juga mencoba hand sanitizer brand lokal ini. Bathaholic Hand Gel ini teksturnya gel dan ada gritty teksturnya. Butuh sedikit waktu untuk meresap, namun nyaman kok di kulit. Kalau sudah diusap, tekstur berpasirnya juga menghilang.

Dan Bathaholic ini memang selalu bikin produk yang wangi-wangi banget, termasuk hand gel ini! Tapi jangan khawatir, walau aromanya kuat, tapi ini tipe aroma yang nggak bikin pusing kok. Aroma hand gel ini menurut saya seperti aroma teh melati. Wangi dan enak, bikin rileks setiap menciumnya.

Tapi Bathaholic Hand Gel ini cuma diproduksi dalam botol pump dengan ukuran yang kurang travel size. Saya biasanya membawa Bathaholic Hand Gel ini dengan cara didepot ke botol yang lebih kecil. Selebihnya, Bathaholic Hand Gel ini saya letakkan saja di ruang tamu tepat di depan pintu masuk rumah saya.

Ingin membaca rekomendasi hand sanitizer lokal lain? Silahkan baca di sini ya. Selamat mencoba!

Foto: Dok. Female Daily/Arum.