5 Hand Sanitizer Lokal yang Bisa Kamu Bawa di Tas Setiap Hari

HAND SANITIZER - TERHINDAR DARI VIRUS 

Sudah tahu kan di prediksi bahwa semua kegiatan ekonomi di Indonesia akan kembali normal di awal Juni? Nah, berarti tinggal menghitung hari kita akan kembali beraktivitas seperti biasa nih!

Memang keputusan ini nggak bisa mudah dicerna, mengingat kondisi COVID-19 di Indonesia belum membaik. Di tengah kondisi yang membingungkan dan mengkhawatirkan ini, kita perlu mempersiapkan diri agar tetap bisa menjaga kebersihan dan kesehatan untuk menyambut rutinitas kita  yang disebut-sebut sebagai “new normal life” ini.

HAND SANITIZER LOKAL 2

Salah satunya adalah dengan menyediakan produk hand sanitizer selalu di dalam tas. Salah satu bagian tubuh yang paling sering terpapar kuman dan bakteri adalah tangan, karena seringnya menyentuh berbagai permukaan barang. Hampir seluruh aktivitas sehari-hari dilakukan dengan menggunakan kedua tangan kita. Untuk itu, kamu perlu banget menjaga kebersihan tangan setiap waktu dengan rutin mencuci tangan dan juga menyediakan hand sanitizer

Nah untuk menyambut “new normal life, ini dia 5 rekomendasi hand sanitizer lokal yang bisa kamu bawa di tas setiap hari selama beraktivitas di luar rumah!

1. UME Hand Spray

UME HAND SPRAY - HAND SANITIZER LOKAL

UME adalah salah satu brand lokal yang terkenal karena menjual scented candle dengan aroma yang lembut dan enak. Nah, ternyata UME juga mengeluarkan produk hand sanitizer yang diberi nama UME Hand Spray. Produk ini mengandung 80% alkohol yang aman digunakan untuk sehari-hari dan dapat membutuh kuman dan bakteri secara efektif. Uniknya, hand sanitizer keluaran UME ini memiliki aroma yang sama dengan scented candle nya lho! UME Hand Spray ini dijual seharga Rp60.000 untuk ukuran 60 ml dengan kemasan spray yang sangat praktis untuk dibawa di dalam tas sehari-hari. Kamu bisa cek produknya di Instagram @ume.asia ya!

2. Luxcrime BAAE Gel Hand Sanitizer

Luxcrime BAAE Gel Hand Sanitizer - HAND SANITIZER LOKAL

Luxcrime sebagai salah satu brand kosmetik lokal kini juga ikut mengeluarkan hand sanitizer yang cocok banget buat para beauty enthusiast. BAAE adalah singkatan dari Before Applying Anything Else, jadi hand sanitizer ini dianjurkan digunakan sebelum kamu menggunakan berbagai produk lainnya, agar tangan tetap bersih. Memiliki kandungan alkohol 70% dengan grade kosmetik, hand sanitizer berbentuk gel ini di klaim dapat menyerap dalam waktu 10 detik saja, jadi sangat menghemat waktu nih kalau kamu lagi buru-buru untuk melakukan aktivitas! FYI, untuk harga dari hand sanitizer buatan Luxcrime ini adalah Rp40.000 untuk ukuran 100 ml dengan botol flip top yang aman dibawa di dalam tas. Murah ya?

Baca juga: Cari Eye Cream yang Harganya Terjangkau? Ini 7 Rekomendasinya!

3. Make Over All Purpose Sanitizer

Make Over All Purpose Sanitizer - HAND SANITIZER LOKAL

Sukses mengeluarkan produk-produk dengan kualitas seperti brand luar negeri, Make Over ternyata tidak puas berinovasi di bidang makeup saja. Kini Make Over mengeluarkan produk pembersih yang bisa digunakan untuk semua hal nih! Produk ini diberi nama Make Over All Purpose Sanitizer yang menggunakan campuran alkohol 70% dan micellar yang di klaim dapat membersihkan seperti seperti cara kerja double cleansing. Selain itu kamu enggak perlu takut dengan kandungan alkohol yang tinggi di dalam produk ini karena ada kandung glycerin dan Hyaluronic acid juga yang membantu mengunci kelembapan kulitmu saat menggunakan produk ini pada tangan. Plusnya, karena disebut multipurpose, produk ini bisa untuk membersihkan gadget kesayangan dan juga meja kerja kamu nih! How lovely! Harga Make Over All Purpose Sanitizer ini cuma Rp55.000 saja untuk ukuran 200 ml. 

4. Dr.Soap Hand Antiseptic Gel Iris Green

Dr.Soap Hand Antiseptic Gel Iris Green - HAND SANITIZER LOKAL

Dr.Soap menjadi salah satu brand lokal yang sejak pandemi coronavirus cukup diburu orang. Salah satu produk yang sangat dicari adalah Dr.Soap Hand Antispetic Gel dengan aroma Iris Green. Aroma Iris Green yang lembut dikombinasikan dengan gel antiseptik yang cepat menyerap pada kulit, adalah keunggulan tersendiri dari produk yang dijual Dr.Soap ini. Kandungannya juga sangat ramah lingkungan dan tidak merusak kulit. Kalau kamu berminat menggunakan hand sanitizer lokal ini, harganya cukup terjangkau yaitu Rp42.000 dengan ukuran 100 ml, dengan kemasan botol flip top yang sangat kuat. 

Baca juga: Rekomendasi Hand Wash yang Bikin Tangan Tetap Lembut

5. Organic Supply Dream Handrub

ORGANIC SUPPLY CO DREAM HANDRUB - HAND SANITIZER LOKAL

Suka dengan rangkaian produk essential oil dari Organic Supply? Nah, kini Organic Supply juga sudah memiliki produk hand sanitizer lho! Salah satunya adalah Dream Handrub yang menggunakan essential oil dengan rangkaian yang diberi nama Dream. Produk hand sanitizer ini mengandung essential oil yang menenangkan serta alkohol 70% yang efektif membunuh kuman dan bakteri. Botol yang digunakan untuk hand sanitizer ini adalah botol gelap yang dapat melindungi formulanya. Harga satu buah Organic Supply Dream Handrub adalah Rp50.000 untuk ukuran 50 ml. Buat kamu yang memang suka dengan aroma essential oil blend, hand sanitizer ini wajib kamu miliki untuk dibawa ke mana pun!

 

Selain memiliki hand sanitizer lokal, kamu juga wajib mencuci tangan apabila kamu habis menaiki kendaraan umum atau memegang berbagai benda kotor seperti gagang pintu, meja kantor, uang, dan sebagainya. Nah, kalau kamu takut tanganmu kering setelah mencuci tangan, kamu bisa coba pakai berbagai hand cream yang akan membantu menjaga kelembapan dan kelembutan kulit tanganmu. Menurut kamu, untuk menyambut “new normal life” ini, apalagi yang perlu dipersiapkan? 

 

Foto: Courtesy of brands, Freepik.com.