7 Rekomendasi Sabun Cuci Tangan yang Bikin Kulit Tetap Lembut

7 Rekomendasi Sabun Cuci Tangan yang Bikin Kulit Tetap Lembut

REKOMENDASI HAND WASH YANG BIKIN KULIT TETAP LEMBUT - 550

Sekarang, mencuci tangan jadi hal yang paling penting buat dilakukan. Sayangnya, semakin sering cuci tangan, kulit tangan kita jadi terasa kering dan kesat.

Sabun mandi atau sabun cuci tangan memang berpotensi bikin kulit kering kalau dipakai terlalu sering. Tapi, bukan berarti akhirnya kamu jadi malas mandi atau malas cuci tangan ya! Di musim virus sekarang ini, apalagi dengan berita virus corona yang sudah mulai masuk Indonesia, kita harus menjaga imun tetap kuat dan lebih rajin membersihkan tangan, karena tangan adalah sumber kuman dan bisa jadi wadah penularan penyakit. Beberapa rekomendasi sabun cuci tangan di bawah ini bisa kamu pilih kalau kamu ingin kulitmu tetap lembut setelah mencuci tangan.

Baca juga: 10 Super Food untuk Meningkatkan Kekuatan Imun

1. L’Occitane Ultra Rich Hand and Body Wash

L'OCCITANE ULTRA RICH HAND AND BODY WASH

 

Ini sih kelembapannya nggak perlu diragukan lagi. Sesuai namanya, sabun cuci tangan ini sangat rich dan menghidrasi, bisa menjaga kulit tangan tetap halus karena mengandung 5% shea butter. Meskipun begitu, nggak susah dibilas dan aromanya sangat lembut. Nggak cuma buat tangan saja ya, tapi bisa dipakai untuk mandi juga!

Baca juga: 7 Hand Cream untuk Mengatasi Kulit Tangan Kering!

2. The Body Shop Shea Hand Wash

THE BODY SHOP SHEA HAND WASH

Mengandung shea butter dari Ghana dan madu dari Ethiopia. Sangat creamy dan lembut, pas buat merawat kulit setiap kali kamu mencuci tangan. Harganya pun cukup terjangkau untuk kualitas yang patut diacungi jempol.

3. Marks & Spencer Argan Hand Wash

MARKS AND SPENCER ARGAN OIL HAND WASH

Selain shea butter, argan oil adalah kandungan yang terkenal dengan kemampuannya melembapkan kulit. Aromanya menyenangkan, bikin kulit terasa bersih dan segar. Bebas paraben, bebas alkohol, dan against animal testing.

4. Aesop Resurrection Aromatique Hand Wash

AESOP RESURRECTION AROMATIQUE HAND WASH

Sabun yang satu ini bakal bikin kamu ingin cuci tangan terus! Wanginya seperti baru keluar dari spa, dan kamu nggak bakalan ngerasain kulit tangan kasar dan “ketarik” setiap selesai cuci tangan, karena mengandung perpaduan minyak lavender, orange, dan rosemary. Kemasannya pun pas buat mempercantik kamar mandi minimalis di rumahmu. Kalau punya budget lebih, nggak ada salahnya dicoba.

Baca juga: Penting Nggak Sih Pakai Hand Cream?

5. Sephora Beach Vibes Foaming Hand Wash

SEPHORA BEACH VIBES FOAMING HAND WASH

Aromanya bikin kamu serasa lagi liburan di pantai! Busanya melimpah, desain botolnya simpel dan sleek. Ada banyak varian aroma lain yang bisa kamu coba sesuai dengan mood, misalnya Moonlight Swim, Morning Zest, Pillow Battle, dan Rolling in The Grass. Dermatogically tested.

6. dr. Soap Forestville Hand Wash

DR.SOAP HANDWASH

Ideal buat dipakai sangat sering, karena nggak bikin kulit dehidrasi. Kalau sekali coba, saya rasa kamu juga bakal suka dengan produk lainnya seperti Multi Purpose Spray dan juga Hand Antiseptic Gel-nya. Oh iya, dr. Soap ini brand lokal asal Surabaya lho!

7. Sensatia Botanicals Petal & Rind Hand Wash

SENSATIA BOTANICALS PETAL AND RIND HAND WASH

Brand lokal satu ini juga punya hand wash yang wajib dilirik. Kandungan minyak kulit jeruk yang kaya antioksidan akan menutrisi dan melindungi kulit, sementara minyak neroli dan peppermint membantu membunuh bakteri. Buat kamu yang suka aroma citrusy, produk ini tepat buat kamu!

 

Nah, itulah beberapa rekomendasi hand wash yang bisa kamu pakai untuk melengkapi ritual harianmu dalam menjaga kebersihan. Jangan lupa gunakan hand cream atau body lotion setelah mencuci tangan ya, supaya kelembapan kulit selalu terjaga.

Foto: Freepik.com, Courtesy of L’Occitane, The Body Shop, Sensatia Botanicals, Aesop, Sephora, Marks and Spencer.