banner-detik

fitnfab

Olahraga di Luar Rumah Selama New Normal? Ini yang Wajib Kamu Ketahui!

seo-img-article

bodyfit

Sudah kangen olahraga di studio favorit? Wajib baca do’s and dont’s berikut ini dulu sebelum olahraga di luar selama new normal.

Sudah seminggu berlalu sejak pemerintah memberlakukan “new normal” di mana kita sudah boleh beraktivitas di luar dan banyak tempat umum yang sudah kembali normal dibuka. Namun dengan tetap memperhatikan aturan dan batasan-batasan untuk tetap menjaga keselamtan bersama.

Mall sudah buka, beberapa kantor pun sudah beroperasi seperti sedia kala. Gimana dengan gym dan studio olahraga? Ada beberapa yang juga sudah membuka kelas offline. Memang sih olahraga di rumah pun bisa, tapi banyak kan yang sudah kangen kembali ke studio favorit? Salah satu studio olahraga favorit saya dan beberapa FDN Crew lainnya adalah Bodyfit yang berlokasi di Kemang, Jakarta Selatan. Tapi sudah boleh belum, ya? Kali ini saya ngobrol-ngobrol bareng Milana Anggakara dari Bodyfit Jakarta tentang olahraga di new normal, khususnya di Bodyfit. Simak  ya!

Baca juga: Alasan Nggak Pingin Buru-Buru Main ke Mall di Saat New Normal

zumton

Selama PSBB, gimana cara Bodyfit compromise untuk tetap mengadakan kelas olahraga? Tantangannya apa saja sih?

“Selama masa pandemi kita tetap melaksanakan program olahraga via online. Jadwalnya juga tetap ada yang pagi,sore dan malam. Tantangannya paling utama itu jaringan internet yang terkadang koneksinya naik-turun, kadang baik, kadang buruk. Selain itu, memang jadi nggak dapet crowd kaya dikelas tatap langsung, ya.”

Gimana perasaan Kak Mila dan Team Bodyfit tentang “new normal” ini? Sudah siap kah atau mungkin masih ada kekhawatiran?

“Honestly, kami sangat campur sari ya perasaannya karena kangen banget sama para member Bodyfit dan ingin ketemu langsung. Di sisi lain kita jg masih concern banget sama safety dari instructors dan para member karena penyebaran di Jakarta ini masih terbilang tinggi angkanya. Kalau dibilang siap, kita akan do our best menghadapi new normal ini, tapi tetap sesuai protokol yang sudah ditetapkan.”

Kapan Bodyfit akan buka lagi untuk kelas offline?

“Untuk buka lagi yang full class pastinya belum bisa aku share dulu saat ini karena masih menunggu anjuran pemerintah serta kesiapan coach and instructors, tapi Insya Allah ada kemungkinan untuk private session akan buka di Playground dengan protokol yang sebaik mungkin.”

Baca juga: Do’s & Don’ts Olahraga Saat Pandemi!

bodyfit online

Apa saja sih regulasi yang akan dijalankan di Bodyfit saat new normal? Ada batasan-batasan baru kah?

“Pastinya ada regulasi yang harus diikuti para member ya kalau kita sudah buka lagi untuk normal class, salah satu contohnya adalah jumlah member yang dibatasi, jaga jarak saat kelas berlangsung, dan beberapa aturan lainnya untuk safety dan kenyamanan semua.”

Tips buat tetap aktif olahraga dan hidup sehat selama new normal?

“Tips dari aku adalah no matter where ,what and when olahraga itu sama kaya kita tidur dan makan: harus cukup dan dijadikan pola hidup sehari-hari. Karena saat olahraga itu banyak sekali keuntungan yang kita mungkin nggak langsung bisa rasakan secara instan, tapi menjadi investasi buat masa depan. Jadi jangan lupa tetap gera, makan sehat, dan istirahat cukup. Jangan lupa pakai masker dan cuci tangan ya!”

Baca juga: Ini Cara Olahraga di Rumah Selama Social-Distancing

Jadi, buat yang mau olahraga di luar rumah, sebisa mungkin tetap harus memperhatikan protokol kesehatan untuk tetap menekan jumlah pasien positif COVID-19, ya. Hindari tempat olahraga yang ramai dan tetap jaga kebersihan dirimu.

Stay healthy and keep on moving, everyone!

Foto: dok. instagram.com/bodyfitjkt & instagram.com/fin.drie

Slow Down

Please wait a moment to post another comment