banner-detik

editors note

Alasan Nggak Pingin Buru-Buru Main ke Mall di Saat New Normal

seo-img-article

Alasan Nggak Pingin Buru-Buru ke Mall

Horeee.. 21 mall Jakarta sudah buka! Tapi, haruskah kita langsung jalan-jalan ke mall weekend ini atau dalam waktu dekat?

Pertanggal 15 Juni 2020 kemarin, 21 mall yang berlokasi di Jakarta sudah mulai beroperasi. Senang mendengarnya? Kalau saya, jujur saja ikut senang banget mendengar kabar mall akhirnya dibuka kembali. Tapi bukan berarti saya langsung pingin ke mall weekend ini juga atau dalam jangka waktu beberapa bulan kedepan. Apalagi ke mall untuk sekadar jalan-jalan atau hangout dengan teman.

Banyak yang alasan saya nggak mau ke mall buru-buru. Ada alasan serius tapi ada juga beberapa alasan receh. Berikut apa saja sih, hal yang bikin saya nggak pingin ke mall buru-buru.

covid-19-rapid-test-illustrated_23-2148529094

Kasus COVID-19

Pertama adalah kasus atau pasien COVID-19, angkanya meningkat terus. Di mana setiap harinya tercatat 1000++ pasien baru setiap harinya. Memang sih, kita nggak tahu apakah angka ini tinggi karena PSBB dilonggarkan, atau karena diadakannya rapid test belakangan ini. But anyway, angka yang terus tinggi ini, membuat saya merasa lebih aman di rumah saja dulu. Saya nggak mau nambah-nambahin jumlah pasien COVID-19, baik itu tertular karena saya, atau malah saya yang tertular karena kangen hangout di mall.

Baca juga: 3 Jenis Disinfektan Berbeda yang Bisa Jadi Pilihan Saat New Normal

DOS AND DONTS MASKER KAIN 2

Baca juga: Persiapan Industry Beauty dengan The New Normal

Ribet pakai masker

Selama tiga bulan ini, jujur saya merasa ribet setiap harus keluar rumah dan menggunakan masker. Bukan karena malas, tapi repot bolak-balik dari rumah ke mobilnya itu lho, haha. Kadang sudah di mobil dan siap jalan, eh baru ingat kalau masker ketinggalan. Jadi harus masuk lagi ke rumah dan cari masker di tumpukan cucian baju, haha. Buat yang nggak terbiasa pakai masker, pasti sering deh mengalami ini.

Hal lain yang bikin saya nggak suka pakai masker adalah jerawat dan hidung gatal. Yang saya perhatikan setiap habis menggunakan masker, entah itu pakai makeup atau nggak, pasti ada saja satu jerawat yang muncul. Untuk rasa gatal di hidung ini, sebenarnya karena saya alergi debu dan bulu. Kalian ngeh nggak  kalau masker bahan kain, kadang ada bulu-bulu halus? Nah, hidung saya itu sangat sensitif dengan bahan seperti ini, jadi kalau pakai masker, saya pasti sibuk sekali kucek-kucek hidung.

Baca juga: Tips Makeup Tahan Lama Saat Pakai Masker Seharian

Nggak semua orang ‘melek’ social distancing

Hingga detik ini masih ada orang-orang yang belum melakukan social distancing. Bisa dilihat contohnya saat menuju lebaran kemarin. Banyak yang berbondong-bondong ke pasar dan mall, padat-padatan untuk beli baju baru. Atau misalnya sesimpel jaga jarak saat mengantre di kasir, yang kadang masih super mepet-mepet.

Diskon Makeup dan Skincare di Watsons 11.11 Shopping Fever!-2

Baca juga: 8 Produk New Normal yang Wajib Dibawa Ke Kantor

Apapun bisa beli online

Saya sudah nggak melihat lagi kebutuhan untuk datang ke toko ketika ingin beli sesuatu. Apalagi kalau barang tersebut kategori beauty. Karena untuk swatch dan review semuanya bisa didapatkan secara online, contohnya ada Beauty Review dan Beauty Studio. Lagi pula, sekarang brand-brand beauty pun sudah nggak menyediakan tester di toko-tokonya. Remember this is the new normal! Jadi nggak ada tuh ceritanya kamu bisa coba-cobain produk makeup sesukanya.

Baca juga: Bagaimana Belanja Produk Kecantikan Saat New Normal Nanti?

dr soap 2

Bersih-bersih

Nah, ini sih yang paling nggak saya suka, bersih-bersih semua barang yang dibawa saat jalan-jalan. Jadi selain harus mandi, keramas dan ganti baju, semua barang yang saya bawa keluar dan pakai itu wajib dibersihkan satu-satu. Mulai dari tas, dompet, kartu ATM, bahkan sampai anting pun harus dibersihkan dengan baik dan benar.

Itu beberapa alasan saya untuk nggak buru-buru ke mall, kalau nggak ada yang penting-penting banget. Dan perlu diingat, PSBB dilonggarkan untuk mengembalikan ekonomi, bukan berarti bahaya COVID-19 sudah berlalu.

Foto: Dok. Female Daily, Freepik.com.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment