banner-detik

makeup

Tips Makeup Tahan Lama Saat Pakai Masker Seharian

seo-img-article

MAKEUP TAHAN LAMA SAAT PAKAI MASKER 1

Dunia beradaptasi memasuki masa new normal. Tapi nggak hanya dunia aja, makeup kamu juga mengalami hal yang sama supaya ia bisa awet dipakai seharian di balik masker kamu. 

Mengaplikasikan makeup saat pergi ke kantor mungkin tampak nggak terlalu perlu bagi beberapa orang. Tapi buat kamu yang sehari-harinya perlu berinteraksi dengan teman kantor atau kolega, maka menyesuaikan rutinitas makeup untuk dipakai di balik masker seharian penuh akan menemukan challenge baru nih. Seorang penata rias profesional dari Sephora, Helen Phillips punya saran yang bisa membantu kamu dalam mempercantik diri sendiri saat mengenakan masker.

Pastikan untuk pakai moisturizer 

MOISTURIZER MULTIFUNGSI 3

Karena masker yang kita pakai itu akan bergesekan dengan kulit yang bisa menyebabkan kulit gatal dan iritasi, maka menggunakan pelembap yang heavy duty sebelum pakai makeup itu penting. Ia bisa menciptakan barrier buat kulit dan melembapkan kulit bergesekan dengan material masker wajah. 

Pilih foundation yang ringan dan non-comedogenic

SEPHORA 10H WEAR PERFECTION FOUNDATION

Sunscreen adalah sebuah keharusan, tapi kamu juga perlu menjaga makeup kamu seringan mungkin karena foundation itu bisa banget luntur dan transfer ke wajah kamu. Cek artikel foundation anti-transfer saat pakai masker di sini. Helen merekomendasikan untuk menggunakan BB cream ringan yang udah mengandung SPF, atau bisa juga mengenakan tinted moisturizer. Rekomendasi lainnya adalah Sephora 10-Hour Wear Foundation yang buildable sesuai coverage yang kamu inginkan namun bersifat non-comedogenicKalau kamu harus pakai concealer, gunakan yang ringan dan tahan air. Beri sedikit tekanan saat diaplikasikan supaya lebih rata dan memberikan hasil yang natural. 

Oleskan primer dan setting powder 

hourglass veil mineral primer

Face primer dan bedak tabur, khususnya, bisa menjaga makeup tahan lama di balik masker sepanjang hari. Untuk formula, pilih primer yang sifatnya mattifying supaya bisa “mencengkeram” makeup dan gampang di-set dengan bedak tabur. 

Baca juga: Cara Membuat Alis Natural dengan Pensil Alis

Tambahkan eyeshadow dan highlighters 

ESQA BRONZE GODDESS EYESHADOW PALETTE - MAKEUP LOKAL WORTH TO BUY

Karena pakai masker seharian, otomatis bagian wajah yang paling terlihat adalah mata dan pipi. Supaya makeup dan mata kamu jadi lebih menonjol, gunakan eyeshadow yang shimmery dan bubuhkan highlighter supaya kulit kelihatan terawat dan nggak kusam. Sedikit tips, bubuhkan eyeshadow di bawah mata supaya mata kamu jadi lebih bold dan nggak sayu. Tambahkan juga highlight ya di ujung dalam mata supaya kelihatan segar. 

Baca juga: Eyeshadow Palette Terbaik Versi FD Insight

Jangan abaikan alis 

POPPY - ALIS NATURAL 642

Alis yang nggak beraturan akan kelihatan menonjol saat separuh wajah kamu tertutup. Makanya, luangin waktu beberapa menit untuk merapikan alis sehingga penampilan (setengah) wajah kamu jadi keliatan lebih baik. Setelah merapikan bulu-bulu alis, gunakan brow gel supaya alis kamu teratur, kemudian isi bagian alis yang kosong dengan pensil alis. 

Baca juga: 5 Lip Balm Berbentuk Lucu yang Seru Buat Dicoba!

Apply lip balm sebagai ganti lipstik

BURT'S BEES WILD CHERRY MOISTURIZING LIP BALM

Pilihlah lip balm daripada lipstik supaya bibir kamu lebih terhidrasi. Gesekan masker dan wajah bikin nggak nyaman dan membuat kita jadi sering mengatupkan bibir (tanpa sengaja). Nah, menggunakan lip balm yang mengandung humektan dan agen oklusif, seperti shea butter dapat menjadi protective barrier agar bibir nggak kering selama pakai masker. 

Itulah sederet tips agar makeup tahan lama walaupun kamu harus pakai masker! Jangan lupa bawa cadangan masker setiap hari ya!

Foto: Freepik.com

Slow Down

Please wait a moment to post another comment