8 Produk New Normal yang Wajib Dibawa Ke Kantor

8 PRODUK NEW NORMAL

Istilah “new normal” ini sebenarnya bias dan tidak mengenakkan ya. Tapi, nyatanya, kita memang berada dalam situasi uncertainty, unpleasant times, bahkan bisa disebut hard times, dan kita tetap harus berusaha yang terbaik.

Kembali bekerja ke kantor lagi meskipun dibayang-bayangi coronavirus yang masih ada di muka bumi tentu bukan hal yang mudah. Tapi, life must go on. Sambil berharap dan berdoa vaksinnya segera ditemukan dan angka penularan terus menurun, kita harus melakukan aksi nyata yang baik buat diri sendiri dan orang lain, dengan cara paling sederhana: menjaga kesehatan dan melindungi diri sebaik mungkin dari penularan.

Beberapa produk di bawah ini adalah barang wajib yang harus kamu bawa ketika kamu mulai harus ke kantor dalam kondisi new normal. Simak, yuk 8 produk new normal ini!

1. Masker kain

8 PRODUK NEW NORMAL 1

Ini sih jelas jadi produk new normal yang nggak bisa dilupakan. Nggak ada salahnya mulai sekarang kamu mengoleksi masker kain, karena bakal sering banget dipakai, nggak cuma ke supermarket atau minimarket saja. Kamu bahkan bisa memilikinya dalam berbagai warna untuk dicocokkan dengan pakaianmu sehari-hari. Jangan sering melepasnya, apalagi kalau kamu masih harus naik transportasi umum. Sebaiknya jangan cuma bawa satu, sediakan juga cadangan di tas, untuk jaga-jaga kalau maskermu kotor atau basah. Sampai rumah, langsung cuci masker kainmu ya!

2. Hand sanitizer

Luxcrime BAAE Gel Hand Sanitizer - HAND SANITIZER LOKAL

Tenang, sekarang hand sanitizer gampang didapat lho! Minimarket terdekat menyediakan berbagai brand, atau kamu juga bisa intip brand beauty lokal yang memproduksi hand sanitizer semenjak pandemi. Jangan sampai ketinggalan produk new normal ini ya, penting buat menjaga kebersihan tangan dengan praktis ketika kamu nggak memungkinkan untuk cuci tangan dengan sabun. Sediakan satu di tasmu, satu di meja kerjamu.

Baca juga: Murah Tapi Bagus, Ini 7 Skincare Minimarket yang Bikin Kulit Glowing

3. Alat makan pribadi

8 PRODUK NEW NORMAL 3

Sebaiknya bawa bekal sendiri, dan langsung mencuci peralatannya setelah makan. Tapi, kalau kamu nggak sempat masak bekal dan memilih beli makanan saja, tetap gunakan alat makan pribadimu ya. Selain mencegah penularan penyakit, menggunakan alat makan sendiri juga membantu mengurangi sampah lho, karena meminimalkan penggunaan plastik atau styrofoam yang sekali pakai.

4. Alat solat pribadi

8 PRODUK NEW NORMAL 6

Bagi kamu yang Muslim, sediakan alat beribadah pribadi, seperti mukena, dan sajadah kecil. Beri nama ya, biar nggak mudah hilang atau tertukar. Atau pastikan setelah memakainya, kamu membawanya kembali ke meja kerjamu, nggak ditinggal di mushola biar tetap higienis dan hanya kamu yang memakainya.

5. Gadget sterilizer atau multipurpose spray

8 PRODUK NEW NORMAL 4 - DR.SOAP GADGETS STERILIZER

 

Selain hand sanitizer, penting untuk punya gadget sterilizer atau multipurpose spray buat membersihkan permukaan ponsel, laptop, meja kerja, dan pernak-pernik yang ada di meja kerja. Dr.Soap adalah brand lokal yang bisa diandalkan untuk produk new normal ini! Kamu bisa membelinya di Beauty Studio by Female Daily.

Baca juga: Jenuh WFH Berbulan-bulan? Kamu Nggak Sendirian! Simak Curhatan Team FD HQ!

6. Tisu

8 PRODUK NEW NORMAL 5

Sepertinya ini wajib banget ada di tas deh, bahkan sebelum pandemi atau ketika pandemi selesai nanti. Selain berguna untuk lap berbagai permukaan, tisu juga bisa membantu kamu ketika kamu ingin memegang wajah, atau ada area wajahmu yang gatal, atau kamu mau bersin. Gunakan tisu untuk melapisinya, jangan menyentuh wajah langsung dengan tangan ya!

Baca juga: Kenapa Jerawat Jadi Muncul Selama Karantina #dirumahaja?

7. Tumbler

8 PRODUK NEW NORMAL 2

Sudah melakukan kebiasaan bawa tumbler sendiri, jauh sebelum pandemi? Good job! Teruskan kebiasaan baikmu ini ya. Kamu bisa bawa ukuran 500 ml atau 1 liter dan pakai setiap kali kamu minum di kantor, lalu cuci sebelum pulang kantor atau bawa pulang dan cuci di rumah.

 Baca juga: Mengurangi Sampah Saat Pandemi? Begini Caranya!

8. Vitamin

VITAMIN - SUPLEMEN UNTUK MENINGKATKAN DAYA TAHAN TUBUH

Sebotol kecil atau satu strip vitamin C nggak akan bikin berat tas kamu, kok. Selalu bawa ya, biar kamu ingat untuk mengonsumsinya sehari sekali setelah makan, biar kamu nggak gampang sakit dan daya tahan tubuhmu tetap terjaga.

Baca juga: 5 Suplemen yang Bisa Dikonsumsi untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Nah itulah 8 produk new normal yang akan menjadi perisai kamu dari penularan virus. Memang terkesan ribet ya, kamu nggak bisa pakai tas kecil lagi. Tapi, lebih baik sedikit kerepotan daripada kena coronavirus yang mengancam nyawa kan?

Jangan lupa, meskipun kamu sudah harus ke kantor lagi untuk bekerja, tapi bukan berarti kamu jadi bebas ke sana-sini seperti ke mall atau liburan. Tetap batasi diri mengunjungi tempat-tempat ramai, karena coronavirus masih menghantui dan nggak . Kalau selama Maret-Mei kemarin kamu bisa saja rutin belanja online dan menghibur diri dari rumah, saya rasa sekarang ini kamu sudah terlatih untuk menahan diri nggak sering-sering ke mall. Good luck! Stay safe, stay healthy.

 

Foto: Freepik.com