banner-detik

bb cc cream face

Produk Complexion Lokal Yang Mengeluarkan Shade Baru

seo-img-article

beauty-hacks-foundation-keputihan-featured

Dua produk complexion dari brand lokal ini, menambahkan pilihan shades pada produk mereka lho! Kamu yang selama ini nggak pernah cocok dengan shade foundation atau bedak lokal, mungkin bisa menemukan shade-mu pada dua produk ini!

Dari dulu, isu produk complexion lokal adalah soal pilihan warnanya. Kebanyakan produk foundation atau bedak lokal pilihan shades-nya sedikit, dan dianggap malah kurang mewakili diversifitas warna kulit yang ada di Indonesia. Banyak teman-teman beauty enthusiast yang punya kulit gelap, tidak bisa memakai produk complexion lokal, karena shade untuk mereka tidak tersedia. Jadi mereka malah harus membeli produk luar negeri.

Kini beberapa brand lokal mulai menggapi isu tersebut. Yang pertama kali saya notice adalah Make Over. Di produk foundation terbarunya, yaitu Make Over Powerstay Weightless Liquid Foundation, Make Over memasukan shade 07 Caramel, yang dinilai mewakili perempuan Indonesia yang memilik kulit tan.

Dan menyusul Make Over, saat ini ada dua brand lokal lain yang memperbanyak pilihan shade mereka. Dan kebetulan sekali, ini ada dua brand favorit saya yang menambahkan range warna foundationnya. Harapannya semakin banyak perempuan Indonesia dengan berbagai macam warna kulit, bisa menikmati produk kosmetik dalam negri.

Baca juga: Masih Sering Salah Beli Warna Foundation? Simak Tipsnya!

Ini dia dua brand lokal yang memperbanyak shade pada produk complexionnya:

somethinc cushion Arum

Somethinc Copy Paste Breathable Cushion 

Saya jarang sekali suka dengan produk cushion foundation, karena saya biasanya lebih memilih foundation dalam bentuk liquid. Alasan kenapa saya tidak begitu suka dengan cushion foundation, pernah saya tuliskan di sini. Tapi ketika mencoba Somethinc Copy Paste Breathable Cushion saya langsung jatuh cinta! Formulanya perfect untuk kulit kering saya. Terasa ringan di kulit, namun coverage-nya bagus, bikin kulit terlihat flawless, dan mudah dibaurkan pula! Lalu saya juga menemukan shade yang sangat cocok dengan kulit saya pada produk ini, yaitu shade Coco.

Tapi banyak juga teman-teman saya yang mengeluhkan cushion Somethinc yang cuma tersedia dalam tiga shade, dan tidak ada yang cocok dengan warna kulit mereka. Nah, baru-baru ini, Something mengeluarkan lima shade baru sekaligus! Jadi teman-teman yang tadinya tidak bisa menemukan shade yang cocok pada Somethinc Copy Paste Breathable Cushion, bisa mencoba di shade terbarunya. Selain mengeluarkan shade baru, Somethinc juga merilis kemasan refill untuk cushion ini. Dan saya cukup senang karena kini cushion kesayangan saya bisa saya repurchase dengan harga yang lebih ekonomis.

Baca juga: Review Somethinc Copy Paste Breathable Cushion

 BLP face powder Arum

BLP Face Powder

BLP juga mengeluarkan shade baru untuk bedaknya. Dan ini cukup bikin saya bersemangat, karena saya suka sekali dengan formula BLP Face Powder. BLP Face Powder ini membuat foundation lebih nge-set dan awet, serta bikin pori-pori saya blurred, namun finish-nya natural sekali. Tidak terlihat seperti sedang memakai bedak, dan nggak bikin kulit saya makin terlihat kering.

Secinta itu saya sama formulanya, sampai-sampai saya mengabaikan kalau nggak ada shade yang benar-benar cocok di saya. Shade yang tersedia hanya dua, yaitu Light Beige, yang kurang yellow tone di kulit saya, dan Medium Beige, yang kuning namun terlalu gelap untuk kulit saya. Jadi biasanya, saya mencampur dua bedak tersebut untuk mendapatkan warna yang saya inginkan.

Namun baru-baru ini, bersamaan dengan rilisnya BLP Face Base dan BLP Face Concealer, BLP juga sekaligus mengeluarkan dua shade BLP Face Powder terbaru, yaitu Beige dan Sand Beige. Dan saya langsung menemukan bahwa warna kulit saya cocok sekali dengan BLP Face Powder Beige. Saya jadi tidak perlu lagi membeli dua bedak sekaligus. Dan untuk teman-teman yang punya kulit tan, bisa banget mencoba BLP Face powder Sand Beige.

Baca juga: Review BLP Face Base dan Face Concealer, Produk Terbaru Dari Brand Lokal!

Saya cukup senang ada brand lokal yang mau menanggapi isu mengenai keterbatasan pilihan warna complexion ini, dan menyediakan warna-warna baru. Saya berharap, kedepannya shade yang dimiliki bisa akan semakin beragam lagi. Dan saya juga berharap, makin banyak brand lokal yang mengikuti jejak dua brand ini untuk semakin memperkaya pilihan shade produk-produk complexion-nya.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment