banner-detik

sponsored post

Review BLP Beauty Face Base dan Face Concealer, Produk Terbaru dari Brand Lokal!

seo-img-article

BLP BEAUTY FACE BASE DAN FACE CONCEALER 2

Industri makeup lokal makin seru dari hari ke hari. Nggak cuma bermain-main seputar lipstik, tapi sekarang banyak yang berangkat ke ranah yang lebih serius seperti produk complexion, termasuk BLP Beauty.

Kenapa saya bilang bahwa produk complexion itu lebih serius atau rumit dibandingkan lipstik? Karena nyatanya, urusan base makeup memang harus berhati-hati. Memilih base makeup tertentu bisa memberi total look yang berbeda. Dari konsistensi produk, shade produk, cara pakai, dan kandungan-kandungan serta formula dalam produk juga akan kasih hasil yang berbeda. Karena itulah, kalau sebuah brand lokal sudah mulai memproduksi produk base makeup, bagi saya mereka sudah masuk ke level baru.

Makanya, ketika salah satu brand lokal kesukaan saya, BLP Beauty menciptakan foundation dan concealer, saya nggak mau ketinggalan. Setelah sukses dengan Face Powder-nya, seperti apa kehebatan BLP Beauty Face Base dan Face Concealer ini? Simak review-nya di bawah ini!

Packaging

BLP BEAUTY FACE BASE DAN FACE CONCEALER 1

Setuju kan kalau salah satu hal yang menarik dari BLP Beauty adalah packaging-nya? Seperti produk BLP Beauty lainnya, BLP Beauty Face Base dan Face Concealer hadir dengan desain minimalis dan modern. Baik Face Base maupun Face Concealer punya kemasan dari kaca, dengan tutup berwarna putih. Face Base punya bentuk pump, kalau Face Concealer dilengkapi dengan aplikator cukup chubby sehingga memudahkan pemakaian. Di botol Face Base tertera tanggal kadaluarsa, sementara pada bagian bawah botol Face Concealer tertera logo “12 M”, yang artinya concealer ini harus dihabiskan dalam waktu 12 bulan setelah dibuka. Desain packaging keduanya ini serupa dengan desain packaging BLP Beauty Lip Coat dan BLP Beauty Lip Glaze.

Lihat juga: Full Swatch BLP Lip Bullet | Swatch Sisters

Formula dan klaim

BLP BEAUTY FACE BASE DAN FACE CONCEALER 3

BLP Beauty Face Base: foundation cair ini formulanya weightless, bisa dipakai setiap hari, sangat ringan di wajah, bahkan membuat kulit terasa tidak pakai apapun. Face Base dilengkapi dengan bahan-bahan yang baik untuk kulit seperti chamomile extract, allantoin, dan caffeine. Produk ini juga dermatogically-tested, non-comedogenic, sudah dilengkapi dengan perlindungan dari sinar UV, tanpa pewangi, no animal testing, dan halal.

BLP Beauty Face Concealer: tekstur produk ini sangat creamy dan lembut, mampu menyamarkan pori-pori yang besar dan fine lines, tapi tetap menghidrasi kulit. Meskipun thick, tapi mudah dibaurkan dan bisa bertahan lama dengan coverage medium-full. Kandungan chamomile extract di dalamnya berperan sebagai anti-inflamasi, anti-bakteri, dan anti-iritasi, sehingga nyaman di kulit. Sama dengan BLP Beauty Face Base, concealer ini juga no animal testing dan halal.

Baca juga: Beauty Space BLP Terbesar Buka di Jogja

Pilihan warna

BLP Beauty Face Base

BLP BEAUTY FACE BASE DAN FACE CONCEALER 5

  1. Warm Ivory: rona yellowish beige terang yang cocok dipadukan dengan Face Concealer warna Light dan Face Powder warna Light Beige.
  2. Warm Beige: yellowish beige yang sedikit lebih gelap, yang cocok dipakai bersama Face Concealer warna Light atau Medium, dan Face Powder warna Light Beige atau Beige.
  3. Beige: rona yang tepat untuk medium skin dengan neutral undertone. Cocok dipakai bersama Face Concealer warna Light atau Medium, dan Face Powder warna Beige atau Medium Beige.
  4. Cool Sand: warna cool deep beige yang punya sedikit pinkish hue ini cocok dipakai Face Concealer warna Medium atau Honey, serta Face Powder warna Medium Beige atau Sand Beige.
  5. Warm Sand: warna deep yellowish beige yang cocok buat kulit tan ini bisa dipakai bersama Face Concealer warna Medium atau Honey dan Face Powder warna Sand Beige.

BLP Beauty Face Concealer

BLP BEAUTY FACE BASE DAN FACE CONCEALER 4

  1. Light: rona light yellowish beige yang bisa dipakai oleh kulit terang dan medium.
  2. Medium: rona yellowish beige untuk kulit medium hingga tan.
  3. Honey: shade paling gelap pada varian produk ini, untuk dipakai oleh kulit deep medium hingga deep dark.

Penggunaan

SP BLP BEAUTY FACE BASE DAN FACE CONCEALER 2

Saat pengaplikasian pertama kali, saya langsung tahu kalau saya suka produk ini dan memang hasilnya sesuai dengan klaimnya. Saya selalu lebih suka foundation yang lightweight dan hasilnya tidak matte, jadi BLP Beauty Face Base ini pas banget dengan kriteria idaman saya. Teksturnya sangat cair, tapi pemakaiannya nggak berantakan karena bentuknya pump. Formulanya sangat buildable, jadi versatile untuk segala suasana. Satu pump saja bisa untuk seluruh wajah, hasilnya natural seperti memakai tinted moisturizer atau cushion. Ketika saya pakai dua pump, kulit wajah jadi lebih flawless, noda-noda bekas jerawat tersamarkan, tapi kulit tetap terasa ringan, nggak seperti pakai topeng yang kaku. Hasil akhirnya semi-matte, kasih kesan kulit yang segar dan natural.

Baca juga: 5 Lipstik Nude Lokal yang Cocok untuk Semua Warna Kulit

Sementara itu, untuk saya yang tergolong jarang sekali pakai concealer, BLP Beauty Face Concealer ini memikat hati karena nggak bikin kulit kering, terutama di area bawah mata. Aplikatornya handy dan besar, sangat memudahkan pemakaian. Bahkan saat terburu-buru, saya bisa menggunakan Face Concealer ini sendirian tanpa foundation-nya. Jadi telah pakai sunscreen, cukup oleskan di bawah mata, tulang hidung, kening, dagu, dan beberapa bekas jerawat, kemudian saya baurkan dengan beauty sponge, lalu tambahkan Cheek Stain. Jadi deh, makeup simpel yang tampak lebih alami dan praktis!

Karena kulit saya tergolong terang, shade yang paling cocok di kulit saya adalah BLP Beauty Face Base warna Warm Ivory dan Face Concealer warna Light. Setelah berjam-jam pemakaian keduanya, kulit wajah tetap kelihatan fresh dan complexion nggak kelihatan cracking lho!

Final verdict

SP BLP BEAUTY FACE BASE DAN FACE CONCEALER 1

BLP Beauty Face Base dan Face Concealer ini adalah gorgeous combo, cocok buat sehari-hari maupun buat event spesial. Kalau kamu suka dengan hasil yang natural, kamu bisa pakai BLP Beauty Face Base menggunakan jari tangan, tapi kalau mau hasilnya lebih mulus dan rapi, kamu bisa pakai foundation brush atau beauty sponge. Keduanya adalah tipikal base makeup yang “menyatu” dengan kulit, tetap menjaga kesehatan kulit, dan bikin kulit tetap lembap. Keduanya juga bikin saya makin yakin, kalau brand makeup lokal sudah sangat bisa diandalkan.

 

Kamu mau coba juga? BLP Beauty Face Base sudah bisa didapatkan melalui website Beauty Studio By Female Daily.

 

Foto: Dok.Female Daily/Poppy Septia

 

 

 

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment