Review Somethinc Copy Paste Breathable Cushion

Review Somethinc Copy Paste Breathable Cushion-3

Butuh cushion lokal yang coverage-nya medium to full, glowing finish dan cocok dipakai untuk warna kulit sawo matang? Somethinc Copy Paste Breathable Cushion, might be your new favourite cushion in 2020!

Setelah suskses rilis rangkaian produk skincare, eyeshadow palette, face palette dan eyebrow pencil, awal tahun ini Somethinc memperkenalkan produk makeup terbaru mereka, yaitu cushion. Tentunya, sebagai pengguna setia serum Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum, saya excited banget melihat produk makeup terbaru mereka ini.

Kalian juga pasti penasaran dong, dengan performa dan warna-warna cushion ini? Yuk, langsung kita bahas detail saja.

Review Somethinc Copy Paste Breathable Cushion-6

Packaging

Kalau kemasan cushion biasanya berbentuk bulat, Somethinc Copy Paste Breathable Cushion ini kemasannya kotak. Secara volume ukurannya sendiri, memang cushion ini tergolong cukup bulky, sih. Tapi karena bentukya yang kotak seperti ini, buat saya, cukup memudahkan banget untuk menyusunnya di dalam makeup pouch, agar terlihat lebih rapih. Layaknya produk cushion pada umumnya, ketika kalian buka kemasan dalamnya terdapat kaca, puff cushion dan separator antara puff dan cushion-nya.

Somethinc Copy Paste Breathable Cushion-8

Selain beda dari kemasan luarnya, kalau kalian lihat pads cushion di dalamnya juga berbeda dari cushion pada umumnya. Untuk cushion ini, Somethinc memilih bahan mesh, yang dapat memberikan coverage yang lebih, dibandingkan dengan sponge cushion.

 Review Somethinc Copy Paste Breathable Cushion-5

Warna

Somethinc Copy Paste Breathable Cushion, hadir dalam tiga pilihan warna, Serene (medium – pink undertone ), Charlotte (light -medium – neutral undertone), dan Coco (medium- yellow undertone). Secara warna, memang pilihannya terlihat sedikit, dan lebih condong untuk warna kulit sawo matang. Jadi, untuk kalian yang warna kulitnya light atau lebih terang dari saya, rasanya akan sedikit tricky untuk menggunakan cushion terbaru dari Somethinc ini.

Review Somethinc Copy Paste Breathable Cushion

Before – after
(Charlotte)

Hasil akhir dan coverage

Cuhsion ini memiliki hasil akhir yang dewy tapi nggak telalu basah. Jadi, kalau kalian memiliki kulit berminyak pun, masih bisa menggunakan cushion ini tanpa takut terlihat semakin oily. Secara coverage, wah… cushion ini jempolan banget sih! Se-full coverage itu, benar-benar ampuh banget untuk menutupi bekas jerawat di wajah. Uniknya, walau pun full coverage, cushion ini tetap terasa sangat ringan di wajah.

Review Somethinc Copy Paste Breathable Cushion-2

Overall

Kalau hanya dinilai dari awet, coverage dan hasil akhir, cushion terbaru dari Somethinc ini bisa saya kasih rating 4/5! Dari review beberapa tim member Female Daily yang lain, cushion ini awet banget dipakai seharian, bahkan dipakai setelah olahraga pun, nggak pudar atau geser sedikit pun! Alasan kenapa saya nggak bisa kasih rating perfect 5, karena warna cushion ini yang masih kurang mewakili warna kulit light. Karena untuk kulit saya sendiri, menggunakan warna paling terang, yaitu Serene masih sedikit gelap, sehingga saya harus mengakali dengan menggunakan concealer sedikit lebih terang atau bedak yang satu hingga dua level dari warna kulit asli saya. But other than that, cushion ini bagus banget dan worth to try.

 

Kamu pasti nggak sabar  buat coba juga, kan?

 

Foto: Dok.Female Daily/Andreas Halim.