banner-detik

skin care

Inilah 5 Efek Baik Social Distancing Pada Kulit

seo-img-article

EFEK BAIK SOCIAL DISTANCING PADA KULIT - 3

Nggak ke mana-mana selama beberapa hari ternyata bisa bikin kondisi kulit membaik! 

 

Sudah lebih dari 10 hari melakukan social distancing, kamu pasti menyadari ada perubahan pada kulitmu. Yup, nggak pergi ke mana-mana bisa bikin kulit beristirahat dan terlihat lebih segar lho! Apa saja sih efek baik pada kulit selama #dirumahaja?

1. Kulit lebih glowing

EFEK BAIK SOCIAL DISTANCING PADA KULIT - 6

Karena kamu diam di rumah saja, kulitmu jadi nggak terpapar debu dan kotoran terlalu banyak. Bisa disadari kan, tampilan langit Jakarta atau kotamu jadi lebih cerah selama kondisi social distancing akibat coronavirus ini? Begitu juga yang terjadi pada kulitmu. Nggak ke mana-mana juga bikin kamu lebih sempat melakukan olahraga, atau lebih banyak berduaan dengan suami (ehm!), sehingga happy hormon muncul dan aliran darah lebih lancar, menyebabkan kulit terlihat lebih glowing dan segar.

Baca juga: 5 Alasan Seks Bikin Kulit Glowing dan Sehat

2. Nggak terkena paparan sinar UV

EFEK BAIK SOCIAL DISTANCING PADA KULIT - 5

Ini efek baik yang terasa banget! Kalau kamu bepergian ke sana-sini, apalagi ke kantor dengan kendaraan umum, sinar UV adalah salah satu musuh terbesarmu.  Kulit jadi gampang kusam dan muncul dark spots! Kalau biasanya harus pakai sunscreen minimal SPF 30 atau bahkan 50 karena sering beraktivitas outdoor, saat social distancing seperti ini kamu bisa pakai SPF 20 saja.

Tapi jangan lupa tetap berjemur sehari sekali ya. Nggak perlu jauh-jauh, cukup di depan rumah saja atau jalan keluar komplek supaya dapat asupan vitamin D yang baik untuk daya tahan tubuh, plus supaya kamu nggak merasa gloomy karena “mengurung diri” di kamar terus.

Baca juga: Review For Skin’s Sake Weightless Sunscreen SPF 50 PA++++

3. Kulit tubuh dapat perhatian lebih

EFEK BAIK SOCIAL DISTANCING PADA KULIT - 2

Nah, kalau kulit tubuh biasanya dinomorduakan karena mengurusnya dianggap lebih repot, atau dianggap “nggak kelihatan”, atau selama ini kamu mengandalkan salon dan spa untuk luluran, saat social distancing seperti ini kamu justru bisa merawatnya lebih baik. Kamu punya waktu untuk pakai lulur atau body scrub 2-3 kali dalam seminggu. Mandi pun jadi lebih teratur karena khawatir ada virus atau bakteri penyebab penyakit yang menempel. Atau kalau kamu seorang ibu seperti saya, jelas mandi itu bisa jadi me-time, setelah sibuk bekerja, main dengan anak dan berkutat di dapur. 😀

Baca juga: Bikin Mandi Jadi Lebih Mewah dengan Cara Ini!

4. Kulit wajah lebih bernapas

EFEK BAIK SOCIAL DISTANCING PADA KULIT - 7

Buat kamu yang setiap hari pakai makeup di kantor, inilah saat yang membahagiakan bagi kulitmu karena akhirnya bisa bernapas lega tanpa tertutup foundation, cushion, concealer, dan bedak. Kamu tahu kan kalau pakai makeup terlalu sering bisa bikin komedo, jerawat, dan kulit lebih kering? Makanya selama social distancing kulitmu pasti “berterimakasih” kepada kamu karena dikasih waktu beristirahat.

Tapi kamu juga boleh lho pakai sedikit makeup meskipun nggak ke mana-mana, biar mood jadi lebih baik dan tampil segar saat concall dengan team kantor. Pulasan lipstik favorit, alis yang disikat rapi, dan blush warna peach saja sudah bikin kamu merasa lebih baik dan kelihatan lively!

Baca juga: 7 Rekomendasi Blush Warna Peach yang Harus Banget Dicoba

5. Kulit lebih lembap

EFEK BAIK SOCIAL DISTANCING PADA KULIT - 4

Siapa di sini yang hobi banget pakai sheet mask? Nah, saat social distancing, pakai sheet mask pun bisa lebih sering kan? Bisa sambil nonton Netflix! Nah, akibatnya, kulit jadi lebih lembap dan plumpy! Kamu juga nggak perlu terburu-buru saat melakukan skincare routine baik pagi atau malam, karena kamu nggak harus segera menerjang macet ke kantor atau kecapekan ingin segera tidur. Kondisi yang lebih santai ini bikin kamu bisa pakai skincare sambil memijat-mijat wajah, lebih rileks, bisa rutin eksfoliasi, produk yang dipakai pun jadi meresap lebih baik. Yay!

Baca juga: Trik Bikin Kulit Glowing dengan Skincare dan Makeup

Nah itulah 5 efek baik social distancing pada kulitmu! Seru ya? Tapi, kamu tetap harus berhati-hati menjaga pola makan dan mengontrol level stres selama di rumah ya! Kondisi nggak ke mana-mana saja bisa bikin kamu ngemil terus, makan makanan instan lebih sering, dan juga muncul anxiety, sehingga jerawat juga bisa bermunculan di kulitmu. Semoga kamu bisa tetap positif di masa-masa sulit ini ya!

Foto: Freepik.com.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment