Me-Time Bisa Dimulai dengan Cara Mandi!

ME-TIME LEWAT MANDI 3

Dengan padatnya aktivitas sehari-hari, kita kadang merasa stres dan nggak punya waktu lebih untuk diri sendiri. Padahal ada cara me-time paling simpel, yaitu mandi.

Kalau lagi terjebak di rutinitas yang melelahkan dan pun beban pikiran, jangan paksakan diri untuk terus melaju tanpa jeda. Percuma, kamu nggak akan bisa berpikir jernih dan melakukan hal-hal secara maksimal, bahkan bisa berujung sakit sampai di opname di rumah sakit. Ingat, setiap orang butuh istirahat. Take your time. Tinggalkan pekerjaan atau tugas kuliahmu sejenak, dan nikmati waktu dengan dirimu sendiri. Me-time itu selingan dan bentuk self-love yang sangat penting dilakukan lho!

Banyak cara untuk menikmati me-time, mulai dari membelikan diri barang-barang yang sudah diincar selama ini, berlibur ke luar kota atau luar negeri, bahkan staycation cuma semalam, atau dari hal-hal sederhana seperti ambil cuti kemudian tidur seharian, pesan makanan favorit khusus buat kamu sendiri (kali ini nggak perlu share ke orang, nggak apa-apa kok!), atau sekadar mandi yang tenang.

ME-TIME LEWAT MANDI

Jangan sepelekan ritual satu ini ya! Mandi bukan cuma kebutuhan, tapi juga bisa membawa positive vibes ke kamu seharian. Mandi pagi yang “sukses” bisa bikin kamu lebih semangat memulai hari, sementara mandi sore atau malam yang nyaman akan bikin tidurmu lebih nyenyak. Percayalah, mandi bisa jadi hal istimewa yang menyenangkan, apalagi kalau kamu perempuan yang juga seorang ibu — yang selalu diikuti anak ke mana pun kamu pergi, atau punya segudang pekerjaan baik di rumah maupun di kantor. Gimana caranya agar mandi jadi me-time yang spesial? Simak tips-nya di bawah ini!

Air hangat

SENSATIA BOTANICALS SEASIDE CITRUS SALT BATH

Mandi air hangat selalu bisa jadi escape yang simpel setiap kali kamu merasa penat atau tubuhmu kelelahan. Usahakan suhunya suam-suam kuku ya, karena air hangat atau panas lebih mudah bikin kulit jadi kering. Kalau memilih berendam di bath tub, kamu bisa tuangkan sedikit olive oil dan juga sea salt biar makin rileks dan kulit lebih halus. Kamu punya sea salt tapi nggak ada bath tub? No worries! Sebelum mandi, rendam kakimu selama 5-10 menit ke dalam air hangat yang dibubuhkan sea salt. Cara ini dipercaya bisa membantu mengurangi rasa lelahmu.

Baca juga: Rekomendasi Body Care Vanilla yang Manis dan Hangat

Gentle body wash

L'OCCITANE ALMOND SHOWER OIL

Coba deh, beli body wash yang lain dari yang kamu pakai biasanya, simpan di lemari, dan keluarkan di saat-saat kamu butuh me-time saja. Pilih yang formulanya gentle, nggak bikin kulit kering, dan bisa menjaga kelembutan tubuhmu setelahnya. Pilih juga aroma body wash yang menyenangkan atau senada dengan aroma parfummu, supaya bikin mood-mu lebih baik!

Baca juga: Pijat Anti-Stress di Raffles Spa Jakarta

Scented candle

BATH AND BODY WORKS WHITE BARN SCENTED CANDLES

 

Pasang scented candle dengan aroma yang paling kamu suka di sudut ruangan kamar mandi. Nggak harus kamar mandi yang dilengkapi dengan bath tub saja kok yang bisa menikmati keseruan scented candle. Bahkan saat waktu mandimu nggak terlalu banyak atau terburu-buru, scented candle akan kasih suasana yang lebih spesial.

Baca juga: Mencoba Couple Spa di Mandarin Oriental Hotel Jakarta

Body scrub

THE BODY SHOP COCONUT BODY SCRUB

Ritual pakai body scrub harus dijadwalkan seminggu sekali ya, sesibuk apapun kamu. Eksfoliasi kulit tubuh penting banget lho buat menyingkirkan sel-sel kulit mati dan kotoran yang menumpuk. Pilih body scrub yang sesuai kebutuhan, misalnya kandungan susu untuk membantu mencerahkan kulit, kopi untuk mencegah stretch marks, atau coconut untuk mengatasi kulit kering. Kulit bakalan lebih halus, nggak kusam, dan nggak gampang bersisik. Sambil menggosok tubuh dengan body scrub, nyalakan scented candle-mu, lalu bilas dengan air hangat. Hmmmm… sederhana tapi bikin happy lho!

Baca juga: 8 Produk untuk Mengatasi Jerawat Punggung

Bath bomb

LUSH PEACHY BATH BOMB

Buat kamu yang memang senang berendam berlama-lama di bath tub, bath bomb nggak boleh ketinggalan. Nggak cuma bikin sesi mandi jadi lebih seru dengan air yang berubah jadi warna-warni, tapi juga mengandung beragam essential oils yang baik untuk menghaluskan tubuh. Coba deh bath bomb dari Lush yang sangat eye candy, bentuknya ada yang butterfly, strawberry, sampai peach!

 

Nah, itulah 5 cara menikmati me-time dengan mandi! Untuk melengkapinya, pasang musik yang lembut dan relaxing biar suasana makin

 

Foto: Courtesy of Sensatia Botanicals, L’Occitane, Bath and Body Works, The Body Shop, Lush, Dok.Female Daily.