Pilihan Lipstik Lokal dan Drugstore Terbaru untuk Fall Season

Ini dia, 3 pilihan lipstik lokal dan drugstore terbaru untuk fall season!

Fall season lipstick-Arum - Copy (2)

Sejak memasuki bulan September, sebenarnya tren makeup dunia sudah masuk ke tren musim gugur. Dan seperti kata Ochell di artikel ini, walau Indonesia bukan negara empat musim, namun nggak ada salahnya kan mencoba mengikuti tren makeup musim gugur ini? Karena memang seru dan cantik.

Yang saya suka dari fall season makeup adalah pilihan makeup dengan tone warna yang hangat, earthy, dan sedikit redup. Dan saya suka saja melihat efek warna-warna tersebut pada keseluruhan look saya. Sepertinya warna kulit saya memang cocok dengan warna-warna earthy ala fall season.

Baca juga: 5 Eyeshadow Palette Yang Cocok Untuk Musim Gugur

Kalau untuk lipstik, pilihan saya untuk fall season adalah warna-warna gelap yang earthy. Base warnanya bisa apapun, namun saya memilih yang punya unsur warna coklat, jadi walau gelap namun tetap flattering dan ada unsur earthy-nya.

Nah, berikut lipstik lokal dan drugstore keluaran terbaru yang cocok digunakan untuk fall season ini

 

1. Dear Me Beauty Perfect Matte Lip Coat Dear Sara (Nissin Edition)

fall season lipstick-Arum (3)

Dear Me Beauty Perfect Matte Lip Coat sampai saat ini masih jadi personal favorit saya untuk matte lipstick lokal dengan tekstur yang nyaman. Dan kali ini, Dear Me berkolaborasi dengan Nissin Wafer mengeluarkan beberapa shades Perfect Matte Lip Coat. Dan yang paling menarik perhatian saya kali ini adalah Dear Sara.

Dear Sara ini cocok dipilih oleh kamu yang suka dengan lipstik warna pink, namun ingin memasukkan nuansa fall season dalam warna lipstikmu. Warnanya mauve gelap, namun tetap ada sedikit unsur kecoklatan yang membuat warnanya nggak terlalu cool tone. Tekturnya juga super nyaman kalau mau digunakan sebagai daily lipstick.

Baca juga: Review Dear Me Beauty x Nissin Wafer Perfect Matte Lip Coat

2. Maybelline Sensational Liquid Matte Lipstick Made Easy

fall season lipstick-Arum (2)

Katanya, Maybelline Sensational Liquid Matte Lipstick ini adalah versi lebih nyaman dari Maybelline Superstay Matte Ink yang telah terlebih dahulu rilis. Awetnya sama, namun teksturnya lebih nyaman di bibir. Untuk tekstur, saya setuju kalau seri baru ini lebih nyaman. Tapi kalau untuk keawetan, menurut saya sih belum ada yang mengalahkan Maybelline Superstay Matte Ink. Walaupun jujur, saya bukan penggemar Maybelline Superstay Matte Ink, karena saya lebih mengutamakan kenyamanan daripada ketahanan sebuah lipstik.

Dari awal lipstik ini rilis, saya sudah mengincar shade Made Easy ini. Dan ternyata memang sesuai dengan yang saya mau. Made Easy ini warnanya merah bata atau merah-orangye kecoklatan. Sedikit gelap, tapi masih terlihat flattering ketika digunakan. Dan nuansa musim gugurnya kuat sekali. Untuk yang nggak terlalu suka ribet dengan eye makeup, Maybelline Sensational Liquid Matte Lipstick Made Easy ini bisa jadi pilihan. Karena warna ini bagus kok digunakan ketika kita nggak memakai eye makeup sama sekali.

Baca juga: Nyobain Maybelline Sensational Liquid Matte, Langsung Matte Dalam Hitungan Detik!

3. Emina Creamytint 01 Brick Town

fall season lipstick-Arum (1)

Nah, kalau yang terakhir ini cocok untuk penggemar lipstik warna peach. Warnanya peach sedikit gelap dengan tone kecoklatan. Dari ketiga pilihan lipstik yang saya ulas disini, Emina Creamytint Brick Town ini adalah warna yang paling cerah, tapi masih kerasa kok fall season vibe-nya.

Untuk tekstur, jujur bukan favorit saya. Creamytint ini sedikit bikin kering bibir. Jadi saran saya, jangan dipakai saat kondisi bibir sedang kurang baik dan selalu prep bibir dengan lipbalm yang sangat melembapkan, sebelum memakai lipstik ini. Tapi lipstik ini punya pilihan warna dan packaging yang menarik, pigmentasi yang bagus, dan harga yang terjangkau lho!

 

Tertarik mencoba salah satunya? Kalau sudah coba, mana yang jadi favoritmu? Share di comment ya!