Review Dear Me Beauty x Nissin Wafers Perfect Matte Lip Coat | FD Early Access

Kalau menurut kamu kolaborasi brand dan influencer sudah biasa, yuk kenalan sama kolaborasi limited edition lip coat Dear Me Beauty dan Nissin Wafers ini!

Dear Me Beauty Perfect Matte Lip Coat 4

 

Baru launching 2-in-1 Velvet Veil Color Lips & Cheek, Dear Me Beauty is becoming unstoppable with the new launches! Di FD Early Access kali ini, FD berkesempatan untuk nyobain kolaborasi eksklusif Dear Me Beauty sama Nissin Wafers. Nggak biasa banget kan? Menjadi local beauty brand pertama yang meluncurkan produk bersama local non-beauty brand, alasan dibalik kolaborasi unik ini adalah wujud apresiasi Dear Me Beauty terhadap brand lokal, yaitu Nissin Wafers.

Kolaborasi bertajuk #LocalsBetterTogether ini juga diharapkan dapat membuka pintu kerja sama antar brand lokal lainnya supaya industri lokal lebih kreatif dan inovatif. Saya suka banget sih idenya, karena sudah lumayan bosan sama kolaborasi antara brand dan influencer. Apakah akan ada kolaborasi unik lainnya dari Dear Me Beauty dan brand lokal lainnya? Hmm…I guess we have to wait to find out, ya. Di kolaborasi kali ini, Dear Me Beauty meluncurkan empat warna baru yang limited edition untuk star product-nya Perfect Matte Lip Coat yang udah jadi favorit banyak FD Member.

Baca juga: Liquid Lip Color Terbaik FD Review 

Dear Me Beauty Perfect Matte Lip Coat 2

Packaging

Di koleksi Dear Me Beauty x Nissin Wafers ini, empat produknya dibungkus dalam single bag yang ada logo Nissin Wafers dan merek Dear Me Beauty dengan font yang spesial. Dus individualnya juga berwarna senada dan ada logo Nissin Wafers-nya. Ketika dusnya dibuka, signature bottle Perfect Matte Lip Coat Dear Me Beauty yang bergradasi masih digunakan, hanya saja warnanya jadi coklat!

Tulisan brand Dear Me Beauty dan Nissin Wafers di-emboss dengan warna emas, terus ada logo Nissin Wafers di atas tutup lip coat-nya. Perpaduan warna barunya ini bikin botolnya terlihat elegan dan beda sama produk bibir lainnya di pasaran. Aplikatornya juga nggak berubah, masih doe foot applicator yang nyaman digunakan di bibir. Seperti Perfect Matte Lip Coat lainnya, isi dari produk ini adalah 4,5 gram.

Aroma

Berhubung ini adalah kolaborasi Dear Me Beauty dengan wafer alias makanan manis, aroma dari lip coat ini pun manis seperti dessert! Buat kamu yang sensitif sama wewangian, nggak perlu takut pakai lip coat ini karena wanginya langsung hilang saat diaplikasikan ke bibir, jadi nggak mengganggu sama sekali.

Formula

Tetap konsisten seperti formula Perfect Matte Lip Coat aslinya, lip coat hasil kolaborasi Dear Me Beauty x Nissin Wafers ini tetap ringan di bibir dan rasanya seperti nggak pakai lipstik. Teksturnya juga nggak terlalu cair ataupun kental, jadi mudah di-apply ke bibir.

Dear Me Beauty Perfect Matte Lip Coat 3

Pigmentasi dan Ketahanan

Ada empat shades baru di koleksi ini: Dear Susan (nude brown), Dear Amelia (peachy coral), Dear Lisa (warm pink), dan Dear Sara (mauvy purple). Satu hal yang saya paling suka dari Dear Me Beauty adalah pilihan warnanya! Semuanya wearable dan cantik-cantik banget, cocok buat mayoritas kulit skintone perempuan Indonesia.

Shade favorit saya adalah Dear Sara, yang cocok banget buat yang skintone-nya deep seperti saya. Sadly, that happens to be the only option for my skin tone in this range tanpa terlihat seperti Nicki Minaj, LOL. Dari keempat shades ini, shade Dear Susan terasa sedikit patchy di bibir karena warnanya yang cukup muda. Walaupun begitu, Dear Me Beauty Perfect Matte Lip Coat ini bisa banget di-layer tanpa terlihat tebal dan menggumpal di ujung bibir. Play time-nya juga relatif cukup panjang, jadi lip coat ini nggak langsung nge-set di bibir saat diaplikasikan. Karena finish-nya yang matte, Perfect Matte Lip Coat ini cukup tahan seharian dan transferproof, asal nggak kena makanan yang terlalu berminyak.

Dear Me Beauty Perfect Matte Lip Coat 1

Final Verdict

Dengan pilihan warna yang menarik dan formula yang ringan dan nyaman di bibir, saya kasih 4,5/5 bintang! Buat kamu yang belum pernah coba lip coat dari Dear Me Beauty sebelumnya, koleksi limited edition Dear Me Beauty x Nissin Wafers ini bisa jadi produk pertama dari Dear Me Beauty yang kamu coba. Kalau kamu sudah coba dan suka, yakin mau ketinggalan lip coat dari koleksi ini? Perfect Matte Lip Coat hasil kolaborasi Dear Me Beauty x Nissin Wafers ini akan launching eksklusif di e-commerce Dear Me Beauty di Shopee tanggal 26 Agustus 2019 nanti dengan harga Rp129.000,00. Jangan sampai ketinggalan ya!